UMN Radio Juarai Kompetisi Layar Radio Mahasiswa

UMN Radio Juarai Kompetisi Layar Radio Mahasiswa

radio kampus mahasiswa kuliah universitas multimedia nusantara umn universitas terbaik di jakarta

UMN Radio Meraih Poin Tertinggi pada Kompetisi Layar Mahasiswa (dok.UMN)

TANGERANG – Radio kampus Universitas Multimedia Nusantara, UMN Radio, menjuarai kompetisi layar radio mahasiswa yang diselenggarakan oleh Arena.id. Konten yang mereka produksi adalah konten horor bertajuk program ‘Jerit Malam’.

Untuk memproduksi program ini, salah satu broadcaster UMN Radio Alfonsus Setiaji Soetasad membuat grup siaran yang terdiri dari 14 mahasiswa UMN. Ia mengungkapkan bahwa program ‘Jerit Malam’ diangkat karena melihat peluang program di Arena.id yang belum pernah mengangkat konten horor.

“Kita analisis peluang program yang belum pernah dibuat di Arena.id, yaitu konten horor. Nah, biar nggak membosankan, UMN Radio twist sedikit konten horornya menjadi Horror Comedy, agar terkesan lebih atraktif dan menyenangkan,” ungkap Alfonsus.

Ia menjelaskan bahwa UMN Radio sudah bekerja sama dengan platform video online Arena.id untuk melakukan siaran streaming setiap minggunya. Setelah bekerja sama, UMN Radio berkesempatan mengikuti kompetisi dengan persyaratan melakukan siaran selama kurang lebih satu bulan. UMN Radio berhasil lolos bersama tujuh kampus lainnya di kategori Pro dalam tahap seleksi. Akhirnya, UMN Radio mendapatkan poin tertinggi dan mendapatkan posisi pertama dalam kompetisi ini.

Terkait pencapaian ini, Alfonsus mengajak teman-teman mahasiswa untuk mengikuti kompetisi di luar kampus. “Kita nggak akan pernah tahu sejauh mana kita bisa berkembang, kalau kita tidak mau mencoba berkompetisi. Jadi, jangan takut untuk berkompetisi ya teman-teman!,” tutup Alfonsus.

Kompetisi layar radio mahasiswa diselenggarakan oleh Arena.id mulai dari Agustus sampai November 2019. Kompetisi ini bertujuan untuk merajut tenunan sosial generasi muda dengan menghidupkan kembali keseruan dan manfaat ‘Radio Kampus’. Diharapkan kompetisi ini dapat meredam dampak negatif media sosial, seperti merebaknya isu SARA di kalangan anak muda, pornografi dan lainnya. (JN/CRA)

 

*by Junelia Novi – Universitas Multimedia Nusantara News Service

Kuliah di Jakarta untuk jurusan program studi InformatikaSistem Informasi Teknik Komputer | Teknik Elektro | Teknik Fisika | Akuntansi | ManajemenKomunikasi Strategis | Jurnalistik | Desain Komunikasi Visual | Film dan Animasi | Arsitektur | D3 Perhotelan | International Program, di Universitas Multimedia Nusantarawww.umn.ac.id