Testimonial

“Inspiring Change for Tommorrow”

Para Alumni mari bergabung di KAMI.

Keluarga Alumni Universitas Multimedia Nusantara, atau disingkat KAMI UMN, dibentuk pada tanggal 23 Februari 2013. Perkumpulan ini dibentuk atas inisiastif UMN dalam rangka menghimpun lulusan UMN yang tersebar di seluruh Indonesia maupun luar negeri. KAMI UMN diharapkan menjadi suatu perkumpulan untuk ikatan alumni yang dapat memperat hubungan baik antar alumni UMN dan alumni UMN dengan almamaternya.

“Saya banyak mendapat ilmu mengenai creative & critical thinking dan problem solving dalam mendesain. Selain itu, UMN juga memberikan fasilitas yang lengkap dan lingkungan yang mendukung proses belajar. Dosennya pun praktisi hebat yang memiliki hubungan baik dengan mahasiswa, supportive, dan peka terhadap perkembangan teknologi. Tak hanya hardskill, pengembangan soft skill melalui berbagai kegiatan di kampus memberikan pengalaman untuk siap masuk dunia kerja.” 

Vincensia Elvina Kusjantono

DKV UMN 2016 | Campaign Project Graphic Designer at Shopee International Indonesia

“Dari UMN, saya mendapat banyak ilmu yang berguna dalam dunia kerja. Dosen yang juga praktisi selalu memberi insight mengenai industri media yang membuat mahasiswa tidak gagap ketika bekerja. Kurikulum yang diberikan juga sesuai dengan kebutuhan industri sehingga lulusan UMN siap bekerja di stasiun televisi, radio, media cetak, maupun media daring.”

Jessica Damiana

Jurnalistik UMN 2014 | Junior Executive at Telum Media

“Awalnya saya buta dengan dunia teknik, namun setelah mendapat bimbingan dan dukungan dari UMN akhirnya saya mengerti. Ini sekaligus didukung fasilitas laboratorium yang memadai selama empat tahun belajar di UMN. Sehingga, setelah masuk dunia kerja saya bisa langsung menerapkan apa yang sudah saya pelajari.”

Sandy Prawira

Teknik Elektro UMN 2016 | Wakil Admisi dan Penanggung Jawab Logistik di PT Bintang Agneta Indonesia

“Di Perhotelan UMN, saya mendapat ilmu how to prepare, cook & serving product. Tak hanya itu, saya juga mendapat pelajaran bagaimana membuat bisnis sendiri yang sangat membantu mahasiswa untuk membuka bisnis sendiri. Dosennya juga selalu ramah dan terbuka terhadap pertanyaan dan kendala mahasiswa.”

Willen Febrian C.

Hotel Operations UMN 2017 | Entrepreneur di Aroma Cafe & Resto

“Akuntansi UMN mengajarkan step by step, mulai dari level basic yang membuat mahasiswa mengerti dasar dan berlanjut ke step berikutnya sampai level advance yang berguna di dunia kerja. Berbagai acara dan berbagai lomba di UMN juga memberikan pengalaman yang baru bagi mahasiswa.”

Ferisca Sagita Landias

Accounting 2016 | External Auditor in PwC Indonesia

“Saya banyak dibekali dengan mata kuliah yang up-to-date. Teori yang diberikan juga diimplementasikan dalam tugas yang diberikan. Program magang dan sertifikasi juga membuat lulusan menjadi lebih siap masuk dunia kerja. Hal ini juga didukung oleh fasilitas yang diberikan seperti BI Corner dan galeri investasi yang banyak memberi pengetahuan praktis ilmu ekonomi.”

Jong Yodananta

Manajemen UMN 2015 | Business Analyst di PT Bank Central Asia, Tbk

“Basic of engineering yang saya pelajari selama kuliah membuat saya mudah beradaptasi di lingkungan kerja. Manajemen energi dan manajemen project yang saya pelajari berkaitan erat dengan pekerjaan saya. Hardskill dan softskill menjadi poin penting proses saya di UMN yang membuat saya siap bekerja. Hal ini terjadi karena didukung pengajar profesional, kurikulum up to date, dan fasilitas lab yang menunjang pembelajaran.”

Princess Nabilla Adzani Tupan

Teknik Fisika UMN 2016 | Project Manager di PT Pratama Abadi Industri (Nike Footwear Factory)

“Sistem informasi adalah jurusan dengan paket komplit, mulai dari belajar proses bisnis, managing project, coding program, hukum, dan bahkan ilmu komunikasi juga. Hal ini membuat lulusannya cocok bekerja di mana saja. Coding dan web development mendukung pekerjaan saya sebagai UX Engineer, Ilmu bisnis-IT juga berguna untuk survive di lingkungan e-commerce. Di luar kelas, organisasi juga menambah soft skill untuk komunikasi dan time management.”

Clara Tania

Sistem Informasi UMN 2016 | Associate UX Engineer di Blibli

“Sebagai mahasiswa film yang membutuhkan banyak praktik, di UMN saya mendapatkannya langsung. Saya mendapat pengalaman langsung ketika syuting bersama senior. Syuting saya sendiri juga diawasi oleh dosen yang berpengalaman. Yang kedua adalah koneksi, dan saya banyak mendapatkannya dari UMN. Saat ini selain menjadi content creator, saya sedang memproduksi film pendek untuk festival bersama dosen-dosen saya di UMN. Banyak project brand yang saya kerjakan juga bersama sesama alumni.”

Kristo Immanuel Caesar

Film UMN 2015 | Content Creator

“UMN memiliki kurikulum yang relevan dan didukung oleh praktisi ahli. Fasilitas sangat memadai dan program wajib magang sangat berguna dalam membantu mahasiswa memasuki masa transisi ke dunia kerja. Kami juga didorong untuk berpikir strategis dan selalu up to date dengan tren industri.”

Billy Chailani

Ilmu Komunikasi UMN 2011 | Communications Assistant Manager at PT Grab Teknologi Indonesia

“Banyak hal yang saya pelajari selama kuliah yang menuntun karier saya. Terutama hal-hal basic yang bisa saya kembangkan untuk jenjang berikutnya. Critical thinking, leadership, dan mental yang kuat menghadapi tekanan juga saya dapatkan selama kuliah membuat saya siap berada di dunia kerja. Dosen juga suportif terhadap keinginan mahasiswa dan mendukung untuk masuk ke dunia akademis maupun industri.” 

Felicia Karissa Vincentio

Teknik Komputer UMN 2016 | Data Scientist di JULO, dan Researcher IndoBenchmark

LIHAT
KEGIATAN
TERBARU.

INSTAGRAM

Lihat foto kegiatan terbaru
di instagram UMN

OFFICIAL LINE

Lihat kegiatan terbaru
di Official Line UMN

FACEBOOK

Like fanpage dan bergabunglah
di komunitas facebook UMN

EMAIL

Ask us anything via email