Jalur Pendaftaran Online

Universitas Multimedia Nusantara memiliki berbagai prosedur pendaftaran online sesuai dengan kriteriamu.

Prosedur Pendaftaran Online

Klik link berikut ini: Formulir Pendaftaran >

Isi lengkap Formulir Pendaftaran Online Cek formulir anda sekali lagi sebelum menekan tombol "Submit"

Biaya pendaftaran: Perkuliahan Reguler Rp 100.000,-(seratus ribu rupiah) atau Pascasarjana Rp. 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah) dapat ditransfer ke : Rekening Virtual Account yang tertera setelah anda selesai mengisi Formulir Pendaftaran Online

Mohon email Bukti setoran / transfer disertai nama calon mahasiswa ke e-mail ke [email protected] (*Berkas tidak dapat diproses tanpa ada Pembayaran Pendaftaran)

Menerima Surat Keputusan Penerimaan Mahasiswa Baru apabila dinyatakan lolos seleksi, sesuai dengan jalur Masuk yang diambil. (Isi Surat Keputusan: Info skema Pembayaran, NIM, Syarat & Ketentuan Beasiswa dan informasi langkah berikutnya)

Jalur Akademik 

Jalur Akademik UMN adalah jalur pendaftaran calon mahasiswa yang memenuhi syarat setelah dievaluasi oleh Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru UMN, diterima di UMN tanpa tes dan mendapatkan Grade A


Persyaratan Jalur Akademik

Berlaku bagi calon lulusan SLTA tahun 2024.

* Nilai > KKM / SKBM adalah syarat mengikuti Jalur Akademis


Persyaratan khusus Program Studi DKV , Film & Animasi & D3 Perhotelan:
Program Studi DKV
  • Melampirkan Surat tidak buta warna (saat registrasi ulang)
  • Hasil karya berupa gambar dengan ukuran A4
  • Gambar boleh dibuat dengan menggunakan tangan atau komputer
  • Gambar tidak boleh mengandung unsur sara dan pornografi
  • Hasil karya berupa gambar yang merupakan hasil karya sendiri.
    (Download Surat Pernyataan Portfolio, Click here!)
    .
    Hasil karya akan diberikan kepada kami bersamaan dengan surat pernyataan dalam email ini.
Program Studi Film & Animasi
  • Hasil karya berupa Story Board dan Narasi Cerita
  • Story board berjumlah 5 frame dan narasi 2 paragraf dalam satu ukuran A4
  • Gambar dibuat dengan menggunakan tangan
  • Gambar dan cerita tidak boleh mengandung unsur sara dan pornografi
  • Hasil karya berupa gambar yang merupakan hasil karya sendiri.
    (Download Surat Pernyataan Portfolio, Click here!)
    .
    Hasil karya akan diberikan kepada kami bersamaan dengan surat pernyataan dalam email ini.
Program Studi D3 Perhotelan
  • Melampirkan Surat Keterangan Sehat.
  • Melampirkan Sertifikat TOEFL Prediction dengan nilai min.450
Prosedur Pendaftaran
  1. Mengisi formulir pendaftaran atau daftar online di website : Registration-form
  2. Melampirkan fotocopy raport kelas X dan XI ( semester 1 – 4).
  3. Melampirkan 2 lembar pasfoto warna terbaru (4x6cm)

Jalur Tes Beasiswa

Jalur Tes Beasiswa UMN dapat dimanfaatkan oleh seluruh calon mahasiswa (khusus siswa kelas XII) dengan mengikuti tes. Calon mahasiswa akan mendapat beasiswa berupa potongan biaya kuliah mulai dari uang pangkal hingga biaya semester berdasarkan hasil tes.

Jadwal Tes Beasiswa
Tahun AjaranDay DateTime
2024Minggu10 Maret 2024Pkl. 09.00 - selesai
2024Minggu17 Maret 2024Pkl. 09.00 - selesai

Tes Beasiswa ini kamu bisa dapatkan KESEMPATAN BEASISWA:

  1. Beasiswa UANG PANGKAL mulai dari 30-100% + SEMESTER 1 (Khusus Jurusan Arsitektur, DKV, Film dan D3 Perhotelan )
  2. Beasiswa UANG PANGKAL mulai dari 30-100% + 8 SEMESTER (Khusus untuk jurusan Informatika, Sistem Informasi, Teknik Komputer, Teknik Elektro, Teknik Fisika, Akuntansi, Manajemen, Strategic Communication dan Jurnalistik)
Persyaratan Beasiswa

Materi Tes : Bahasa Inggris, Matematika, Psikotes dan Gambar (Khusus Fakultas Seni & Desain)
Alat Tulis yang dibutuhkan :  Pensil 2B dan penghapus (offline)
Alat Online yang disiapkan : Mobile Phone / Laptop / PC & Koneksi Internet

Catatan khusus offline :  Calon Mahasiswa harus membawa Kartu Indentitasnya (Kartu Pelajar/KTP)

Pendaftaran: Formulir Online

Tes Tambahan Khusus
  • Jurusan Informatika, Teknik Komputer, Teknik Elektro, Teknik Fisika (Tes IPA)
  • Jurusan Arsitektur, DKV dan Film (Tes Gambar)
  • Jurusan Akuntansi dan Sistem Informasi (Tes IPS)
Informasi & Pendaftaran
  1. Mau bertanya lebih detail, hubungi: Education Counselor UMN
  2. Untuk Pendaftaran , bisa datang dan kunjungi! (offline)
    Kampus UMN , Scientia Garden
    Jl. Boulevard Gading Serpong, Tangerang-Banten
    Telp. (021) 5422 0808; Fax. (021) 5422 0800
    e-mail: [email protected]

Jalur Beasiswa Prestasi Akademik

Jalur beasiswa Prestasi Akademik diberikan bagi siswa-siswi SMA Kelas XII yang memiliki prestasi akademik pada saat di kelas XI. UMN memberikan keringanan uang pangkal berdasarkan peringkat yang diperoleh siswa sewaktu siswa di kelas XI semester 2.

Persyaratan Jalur Beasiswa Prestasi Akademik:

Persyaratan Beasiswa:

  1. Persyaratan Akademik Umum
  2. Persyaratan Peringkat
    Peringkat Jurusan / Sekolah Peringkat Kelas
    I dan II                 100%I dan II                    50%
    III,IV, V                  75%III,IV,V                    30%
    VI,VII,VIII,IX,X       60%

*) Hanya berlaku bagi jurusan yang memiliki kelas paralel lebih dari 1; jika hanya 1 kelas, nilai kumulatif akan diperbandingkan dengan nilai kumulatif siswa jurusan lain.

Prosedur Pendaftaran :

  1. Mengisi formulir pendaftaran atau mendaftar secara online di Registration-form
  2. Melampirkan : fotocopy rapot kelas X dan XI (Semester 1-4) dan Surat Keterangan Kepala Sekolah mengenai peringkat yang diperoleh di kelas XI semester 2.

Jalur Beasiswa Bidang Olah Raga dan Kesenian

UMN memberikan beasiswa berupa pemotongan uang pangkal bagi siswa yang memiliki prestasi olah raga dan kesenian.

Persyaratan Jalur Beasiswa Bidang Olah Raga dan Kesenian:

Persyaratan Beasiswa: 

  1. Persyaratan Akademik Umum
  2. Pernah memenangkan kompetisi/lomba, minimal juara III tingkat provinsi untuk olah raga atau kesenian perorangan atau grup/tim, yang dibuktikan dengan sertifikat juara.

Prosedur Pendaftaran :

  1. Mengisi formulir pendaftaran secara online di Registration-form
  2. Mengirimkan lampiran-lampiran:
    a. Fotocopy raport kelas X, XI dan XII (Semester 1)
    b. Fotocopy kartu pelajar/KTP (1 lembar)
    c. Fotocopy Kartu Keluarga (1 lembar)
    d. Surat Keterangan dari Kepala Sekolah.
    e. Fotocopy sertifikat kejuaraan.
    f. Pas foto (4×6) warna terbaru (2 lembar).

Jalur Beasiswa Olimpiade Sains

Beasiswa ini berupa pemotongan uang pangkal yang diberikan kepada siswa-siswi SMA/SMK yang memiliki prestasi mendapatkan medali pada Olimpiade Sains Nasional dan Internasional.

Persyaratan Jalur Beasiswa Olimpiade Sains (OSN):

Persyaratan Beasiswa: 

  1. Persyaratan Akademik Umum
  2. Menjadi peserta OSN mewakili provinsi asal pada tahun 2023, 2022 dan 2021, untuk mata pelajaran: Fisika Biologi, Kimia, Komputer dan Astronomi.
  3. Lulus SLTA pada tahun 2022 (SLTA Akreditasi A).

Prosedur Pendaftaran :

  1. Mengisi formulir pendaftaran secara online di Registration-form
  2. Mengirimkan lampiran-lampiran ke email [email protected] atau fax (021) 5422 0800:
    a. Fotocopy raport kelas X, XI dan XII (semester 1)
    b. Fotocopy kartu pelajar/KTP (1 lembar)
    c. Fotocopy kartu keluarga (1 lembar)
    d. Surat keterangan dari Kepala sekolah
    e. Fotocopy sertifikat bukti peserta /kejuaraan di OSN (1 lembar)
    f. Pas Foto (4 x 6) warna terbaru (2 lembar)

Jalur Beasiswa untuk Anak Guru/Kepala Sekolah / Karyawan/Staff Sekolah

Sebagai wujud penghargaan atas pengabdian para guru dan para karyawan/staff dalam mendidik anak bangsa, UMN memberikan beasiswa berupa pengurangan uang pangkal sebesar 50% bagi anak guru/kepala sekolah dan pengurangan uang pangkal sebesar 30% bagi anak karyawan/staff di sekolah SMA/SMK Negeri/Swasta yang ingin melanjutkan pendidikan di UMN.

Persyaratan Jalur Beasiswa untuk Anak Guru/Kepala Sekolah / Karyawan/Staff Sekolah:
  1. Persyaratan Akademik Umum
  2. Persyaratan beasiswa anak Guru/kepala sekolah:
    Salah satu orang tua (ayah atau ibu) adalah seorang guru dengan dibuktikan oleh Surat pengangkatan/Penugasan sebagai guru dari Yayasan atau Dinas Pendidikan (untuk guru PNS) yang telah bekerja sebagai guru/kepala sekolah minimal 5 tahun dan masih aktif sebagai guru/kepala sekolah pada saat pendaftaran.
  3. Persyaratan beasiswa anak Staff/Karyawan sekolah
    Salah satu orang tua (ayah atau ibu) adalah seorang karyawan/staff dengan dibuktikan oleh Surat pengangkatan/Penugasan sebagai karyawn/staff di SMA/SMK Negeri/Swasta dari Yayasan atau Dinas Pendidikan (untuk PNS) yang telah bekerja sebagai karyawan/staff minimal 5 tahun dan masih aktif sebagai karyawan/staff pada saat pendaftaran.

Prosedur Pendaftaran:

  1. Mengisi formulir pendaftaran secara online di Registration-form
  2. Melampirkan fotocopy: Raport kelas X, XI, Kartu Keluarga, Surat pengangkatan/penugasan sebagai guru (ayah atau ibu) atau surat pengangkatan/penugasan sebagai karyawan/staff di sekolah SMA/SMK Negeri /Swasta (ayah atau ibu).

Jalur Tes Reguler

Materi Tes: Bahasa Inggris, Matematika, Psikotes dan Gambar (Khusus Fakultas Seni & Desain)

Alat Tulis yang dibutuhkan Pensil 2B dan penghapus. (Manual)
Alat Online yang disiapkan : Mobile Phone / Laptop / PC & Koneksi Internet

Catatan:  Calon Mahasiswa harus membawa Kartu Indentitasnya (Kartu Pelajar/KTP) (Manual)

Untuk Pendaftaran, datang dan kunjungi!
Kampus UMN , Scientia Garden
Jl. Boulevard Gading Serpong, Tangerang-Banten
Telp. (021) 5422 0808; Fax. (021) 5422 0800
e-mail: [email protected]

2. Pendaftaran: Formulir Online

– Jurusan Bahasa dapat mengambil: Prodi Ilmu Komunikasi dan DKV
– SMK Jurusan TI / Multimedia dapat mengambil : Prodi Informatika, Arsitektur, Teknik Elektro , Teknik Fisika dan DKV
– SMK Jurusan Elektronika dapat mengambil: Prodi Sistem Komputer, Teknik Elektro, Teknik Fisika
– SMK Jurusan Bisnis dan Akuntansi dapat mengambil: Prodi Manajemen, Arsitektur dan Akuntansi
– SMK Jurusan Admin Perkantoran dapat mengambil: Prodi Ilmu Komunikasi
– SMK Jurusan lain diterima dengan pertimbangan khusus

Our Marketing Leader:

Arief Setyadi Hernawa, S.T., M.M

Endang Widyastuti

Our Education Consultant:

Gerdy (0811.8866.706)
Call or WhatsApp


Robin (0818.845.685) 
Call
 | WhatsApp


Giovanni (0812.1906.5198)
Call or WhatsApp


Andreas Wisnu (0813.1028.6151) 
Call
 | WhatsApp


Kevin (0815.1744.3312) 
Call
 | WhatsApp


Kefas (0896.7891.6828) 
Call
 | WhatsApp


Ichsan (0856.2444.2442) 
Call
 | WhatsApp


Fenny (0813.1098.5358)
Call | WhatsApp


Merry (0859.4538.1375)
Call | WhatsApp

Bpk. Andreas Wisnu (0813.1028.6151)
Call | WhatsApp

Giovanni (0812.1906.5198)
Call or WhatsApp

Robin (0818.845.685) 
Call
 | WhatsApp

Gerdy (0811.8866.706)
Call or WhatsApp

Magister Universitas Multimedia Nusantara

Prosedur Pendaftaran Online

”Perpaduan antara ilmu manajemen, strategi bisnis dan teknologi untuk membangun kemampuan kepemimpinan yang inovatif dan progresif.” 

Menjadi pribadi unggul di dunia yang serba kompetitif merupakan dambaan setiap orang. Salah satu cara untuk menggapai impian tersebut adalah menambah nilai diri dengan mendapatkan gelar S2 di MMT UMN. Di MMT UMN Anda bisa mendapatkan ilmu mulai dari prinsip manajemen, strategi bisnis, desain, hingga teknik bisa Anda dapatkan hanya dalam waktu 1,5 tahun (3 semester).

Persyaratan Masuk

Persyaratan Masuk

  1. Isi Lengkap Formulir Pendaftaran Online
  2. Mengunggah (upload) dokumen di Link Pendaftaran PMB:
    1. Identitas diri (KTP).
    2. Fotokopi Ijazah S1.
    3. Fotokopi nilai S1.
    4. Sertifikat TOEFL/TOEIC min.475 yang masih berlaku.
    5. Surat rekomendasi dari perusahaan.
  3. Mengikuti seleksi ujian masuk, dengan materi:
    • Tes Potensi Akademik/TPA.
    • Analisa Case Study.
    • Wawancara.
  4. Lulusan Perguruan Tinggi dari berbagai rumpun ilmu selama memenuhi persyaratan.
  5. Lulusan Perguruan Tinggi yang terakreditasi BAN-PT.
  6. Semua calon mahasiswa yang diterima diwajibkan mengikuti kelas Matrikulasi.
  7. Tes Toefl Prediction dapat dilakukan CED UMN
    Biaya Tes: Rp. 100ribu ;
    Pendaftaran hub.  Call Center CED 0896 7324 7721
Jadwal Pendaftaran

Biaya Pendaftaran
(Formulir dan Tes Seleksi) Rp. 100.000,-

Jadwal Tes Seleksi MMT UMN :

Biaya Matrikulasi
Rp. 3.000.000,- 
(Wajib)

Biaya Kuliah
Rp. 63.000.000,- (termasuk Makan Malam)

Penjualan Formulir dan Pendaftaran:
September 2023 – Januari 2024

Jadwal Kuliah

Awal Perkuliahan Matrikulasi (batch 10):
dimulai Bulan Januari 2024

Perkuliahan Reguler (batch 10):
Januari 2024

Waktu Kuliah:
Senin –  Kamis ; Pkl. 18.30 – 21.00 WIB

Tempat Kuliah (offline):
Magister Manajemen Teknologi (MMT)

Kampus Universitas Multimedia Nusantara
PK Ojong – Jakob Oetama Tower Lantai 12
Scientia Garden, Jl. Boulevard Gading Serpong

Informasi lebih lanjut, hubungi

Sorta | 0877.8083.3593 

Call | WhatsApp

“Mengedepankan aspek komunikasi digital, inovasi, manajerial, dan technopreneurship serta berwawasan global.”

Program Studi Magister Ilmu Komunikasi mengombinasikan perspektif keilmuan dan perspektif praktis untuk mempersiapkan lulusannya dalam menjelaskan dan memecahkan berbagai macam masalah komunikasi strategis dalam bidang komunikasi pemasaran dan komunikasi korporasi. Penekanan diberikan terutama pada kemampuan mengantisipasi disrupsi yang disebabkan oleh transformasi digital yang melanda industri dan masyarakat.

Persyaratan Masuk

Persyaratan Masuk

  1. Isi Lengkap Formulir Pendaftaran Online
  2. Mengunggah (upload) dokumen di Link Pendaftaran PMB:
    1. Identitas diri (KTP).
    2. Fotokopi Ijazah S1.
    3. Fotokopi transkrip nilai S1.
    4. Sertifikat TOEFL/TOEIC min.500 yang masih berlaku.
    5. Surat rekomendasi dari perusahaan.
  3. Mengikuti seleksi ujian masuk, dengan materi:
    • Tes Potensi Akademik/TPA.
    • Wawancara.
  4. Lulusan Perguruan Tinggi dari berbagai rumpun ilmu selama memenuhi persyaratan.
  5. Lulusan Perguruan Tinggi yang terakreditasi BAN-PT.
  6. Semua calon mahasiswa yang diterima diwajibkan mengikuti kelas Matrikulasi, kecuali Lulusan dari Fakultas Ilmu Komunikasi.
  7. Tes Toefl Prediction dapat dilakukan CED UMN
    Pendaftaran hub.  Call Center CED 0896 7324 7721 (Biaya: Rp. 100.000)
Jadwal Pendaftaran

Biaya Pendaftaran
(Formulir dan Tes Seleksi) Rp. 100.000,-

Jadwal Tes Seleksi MIK UMN:

Biaya Matrikulasi
Rp. 1.500.000,- 

Biaya Kuliah
Rp. 66.500.000,- (termasuk Makan Malam)

Penjualan Formulir dan Pendaftaran:
September 2023 – Januari 2024

Jadwal Kuliah

Gelar Lulusan :
Magister Ilmu Komunikasi (M.I.Kom)

Durasi Studi:
3 Semester  ( 1.5 Th )

Awal Perkuliahan Matrikulasi (batch 6):
Januari 2024

Perkuliahan Reguler (batch 6):
Januari 2024

Waktu Kuliah:
Selasa & Kamis ; Pkl. 18.30 – 21.00 WIB
Sabtu ;  Pkl. 08.00 – 16.30 WIB

Tempat Kuliah:
Magister Ilmu Komunikasi

Kampus Universitas Multimedia Nusantara
PK Ojong – Jakob Oetama Tower Lantai 12
Scientia Garden, Jl. Boulevard Gading Serpong

Informasi lebih lanjut, hubungi

Sorta | 0877.8083.3593 

Call | WhatsApp

Our Education Consultant:

Sorta (0877.8083.3593) 
Call
 | WhatsApp

Ami (0813.8392.2313)
Call | WhatsApp

Program Pendidikan Profesi UMN

Prosedur Pendaftaran Online

“Arsitek unggulan yang menghasilkan Arsitek Profesional yang kreatif, inovatif, kompeten, dan berwawasan internasional…”

Menjadi Program Studi Profesi Arsitek unggulan yang menghasilkan Arsitek Profesional yang kreatif, inovatif, kompeten, dan berwawasan internasional dengan berorientasi pada arsitektur berkelanjutan yang berbasis pada Information and Communication Technology (ICT), berjiwa wirausaha dan berbudi pekerti luhur.

Persyaratan Masuk

Persyaratan Masuk

  1. Isi Lengkap Formulir Pendaftaran Online
  2. Mengunggah (upload) dokumen di Link Pendaftaran PMB:
    1. Identitas diri (KTP).
    2. Fotokopi Ijazah S1 Arsitektur.
    3. Fotokopi nilai S1 Arsitektur.
    4. Surat rekomendasi dari perusahaan.
    5. Surat Motivasi (min. 300 kata)
  3. Mengumpulkan Portofolio – 1 Proyek & Surat Pernyataan
  4. Lulusan Perguruan Tinggi dari berbagai rumpun ilmu selama memenuhi persyaratan.
  5. Lulusan Perguruan Tinggi yang terakreditasi BAN-PT.
  6. Semua calon mahasiswa yang diterima diwajibkan mengikuti kelas Matrikulasi.(kecuali Lulusan UMN)
Jadwal Pendaftaran

Biaya Pendaftaran
(Formulir) Rp. 300.000,-

Biaya Kuliah

  1. Lulusan S1 Arsitektur UMN
    Uang Pangkal (FREE)
    Matrikulasi (FREE)
    Total Uang Kuliah : Rp. 28.625.000,-
  2. Lulusan S1 Arsitektur Umum
    Uang Pangkal : Rp. 20.000.000,-
    Matrikulasi : Rp. 3.000.000,-
    Total Uang Kuliah : Rp. 28.625.000,-

Penjualan Formulir dan Pendaftaran:
Juni 2023 – Januari 2024

Jadwal Kuliah

Awal Perkuliahan Matrikulasi (batch 1):
dimulai Bulan Agustus 2023

Perkuliahan Reguler (batch 1):
Agustus 2023

Kampus Universitas Multimedia Nusantara
PK Ojong – Jakob Oetama Tower Lantai 12
Scientia Garden, Jl. Boulevard Gading Serpong

Informasi lebih lanjut, hubungi

Sorta | 0877.8083.3593 

Call | WhatsApp

Our Education Consultant:

Sorta (0877.8083.3593) 
Call
 | WhatsApp

Ami (0813.8392.2313)
Call | WhatsApp

UMN. Online Learning (UOL)

Prosedur Pendaftaran Online

Klik link berikut ini:
Formulir Pendaftaran 

Isi lengkap Formulir
Pendaftaran Online Learning Cek formulir anda sekali lagi
sebelum menekan tombol “Submit”

Biaya pendaftaran: Perkuliahan Jarak Jauh Rp 100.000,- (seratus ribu rupiah) dapat ditransfer ke : Rekening Virtual Account yang tertera setelah anda selesai mengisi
Formulir Pendaftaran Online

Mohon email Bukti setoran / transfer disertai nama calon mahasiswa ke e-mail ke [email protected]
(*Berkas tidak dapat diproses tanpa ada Pembayaran Pendaftaran)

Menerima Surat Keputusan Penerimaan Mahasiswa Baru apabila dinyatakan lolos seleksi, sesuai dengan jalur Masuk yang diambil. Bagi Mahasiswa yang sudah diterima di UDL, wajib mengikuti pelatihan LMS / E-Learning UMN & mengisi kesediaan  mengikuti kegiatan tutorial online
(Isi Surat Keputusan: Info skema Pembayaran, NIM, Syarat & Ketentuan Beasiswa dan informasi langkah berikutnya)

“Kami siap memberikan konsultasi pendidikan, dan pelayanan informasi pendaftaran untuk Anda dalam menggapai masa depan yang sukses!”

Persyaratan Pendaftar
  • Lulusan SMA/SMK Sederajat (Verifikasi dengan Ijazah & SKHUN)
  • Bagi mahasiswa yang sudah diterima di UDL, wajib mengikuti pelatihan LMS/E-Learning UMN & mengisi kesediaan mengikuti kegiatan tutorial online
Prosedur Pendaftar
  • Mengisi form pendaftaran online di pmb.umn.ac.id/udl
  • Melampirkan fotokopi rapor kelas X dan XI
  • Melampirkan 2 lembar pas foto terbaru (4×6)
Informasi Lebih lanjut, Hubungi
  • Admisi 0823 1009 7488

Email: [email protected]

Our Education
Consultant:

Sorta (0877.8083.3593) 
Call
 | WhatsApp

Ami (0813.8392.2313)
Call | WhatsApp

International Program

Undergraduate Program

Universitas Multimedia Nusantara (UMN) welcomes international students to apply for our undergraduate. UMN aims to guide and create internationally-minded graduates highly competent in their field, equipped with an entrepreneurial spirit and noble character. We wish to be a part of the change in making our world a better place through our education.

Application Timeline

Specific requirements for DKV Study Program, Film & Animation & D3 Hospitality :

Study Program VCD
  • Submit Not Color Blind health letter from Doctor (when re-registration)
  • Your portfolio of art work in A4 paper sized
  • Your art work picture by handmade or computer (no religion or pornograf issues, and original)
Study Program Film & Animation
  • A story board picture and also a short scenario about the story board
  • Story board in 5 frame and 2 short scenario narration in A4 paper sized
  • Handmade drawing no religion or pornograf issues and original
D3 Hospitality Study Program
  • Submit Health letter from doctor
  • Submit TOEFL Prediction test min score 450

General Requirements for Undergraduate Program

  1. For All program MUST submit TOEFL Prediction test min score 550
  2. Test will be held in English with 40 multiple choices in MATH, English, and Academic Potential Test
  3. We only accept candidate graduated from Grade 12 (high school degree) or A level education or IB Diploma
  4. Indonesian citizens with undergraduate degrees from foreign countries, equalizing their diplomas back to the institutions need equalization or not. (but should be taken care of)
  5. Indonesian citizens who graduate from high school in foreign countries, equalize their certificates back to their institutions, whether they need equalization or not. (but should be taken care of)

Eligibility for Admissions – International Students

  • Non-Indonesian Citizen / Non-Indonesia Permanent Resident
  • Demonstrate good academic competence which is proven with high academic merit
  • Commit to being a full-time student and will refrain from any employment (except unpaid internship) during the duration of the study.

  1. Bachelor’s Program Admission
    • Admission to under-graduate program requires a good academic performance in high school or college.
    • For international under-graduate program applicant should demonstrate English language proficiency  minimum International TOEFL (ITP) score of 500 / IELTS overall score of 5.5
  2. Master’s Program Admission [Marketing]
    • Admission to Master program requires a good Honour at Bachelor’s degree or equivalent and in the subject or related discipline.
Program Fee

Tuition Fee

*Applicable for Semester 1 & 2

Note :
– Grade is determined by the results of Admission Test.
– UMN entrance fee is entry fee + 1st semester tuition. There are no other academic fees.

Admission Process
  1. Enroll to UMN & Submit Admission Form
    • Admission Test Rp 100.000-, or 7 USD
    • TOEFL/IELTS Test (by yourself)
  1. Letter of Acceptance from UMN
  2. Handling of International Students Package Submission including:
    • Study Permit for 1 Years
    • Student Visa for 1 Years
    • Indonesian Temporary Stay Permit (ITAS) For 1 Years
    • Police Report Certificate (STM) For 1 Years
    • Residency Certificate for Foreigner Living in Indonesia (SKTT/KITAS) For 1 Years
  • Total amount needed : Rp 8.900.000-, or 600 USD per year
  1. Travel & Health Insurance (Once you are admitted, you are required to get health insurance, Valid for 1 year (2 semesters) and cannot be extended)

You may select one of our two insurance options:

  • 365 days – MGA $250,000 = $1,198
  • 365 days – MGA $60,000 = $999

Download here for Health Insurance detail.

Pre-departure
  • Submit and Complete the “International Students Package” and all required documents the latest 3 months before arrival to Indonesia
    “International Students Package” can be accessed on this link. Contact [email protected] for requests or any questions regarding the “International Students Package”.
  • International Health Insurance Information (Link)
After Arrival
  • Check in to the dormitory
  • Report your arrival within 7 days to Global Relations & Cooperations Office. Email to [email protected]
    • Set an appointment with one of the officers for arrival documents submission to obtain ITAS (Indonesian Temporary Stay Permit), STM (Surat Tanda Melapor/Police Report Certificate) from the police headquarter, and SKTT (Surat Keterangan Tempat Tinggal/Residency Certificate for Foreigner Living in Indonesia)
    • Failure to report within 30 days of arrival may affect your legal status in Indonesia.

International students are to proactively check their ITAS expiration date and to report to Global Relations & Cooperations Office at least 3 months before the expiry date.

For more Information, call our representative:

Ami | 0813.8392.2313 

Call | WhatsApp

Campus Accomodation

Universitas Multimedia
Nusantara Dorm.

Alamat:
Dormitory Universitas Multimedia Nusantara
Jl. Bouleavard Raya Blok M5 no. 3, Pondok Hijau Golf
Summarecon Gading Serpong
Tangerang – Banten 15810

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi:
Dormitory Office: Ibu Evy  0811 864 1010

Our Education
Consultant:

Sorta (0877.8083.3593) 
Call
 | WhatsApp

Ami (0813.8392.2313)
Call | WhatsApp

Our Education Consultant:

Gerdy (0878.8142.8049) Call | WhatsApp
Merry (0859.4538.1375) Call | WhatsApp
Fenny (0813.1098.5358) Call | WhatsApp
Giovanni (0812.1906.5198) Call | WhatsApp
Robin (0818.845.685) Call | WhatsApp
Andreas Wisnu (0813.1028.6151) Call | WhatsApp
Kevin (0815.1744.3312) Call | WhatsApp
Kefas (0896.7891.6828) Call | WhatsApp
Ichsan (0856.2444.2442) Call | WhatsApp

Bpk. Andreas Wisnu (0813.1028.6151) Call | WhatsApp

Bpk. Robin (0818.845.685) Call | WhatsApp

KENAL
UMN LEBIH
DEKAT.