Mahasiswa Manajemen UMN Punya Kompetensi Warehouse Supervisor

Mahasiswa Manajemen UMN Punya Kompetensi Warehouse Supervisor

UMN

Seremoni penyerahan sertifikat untuk sertifikasi kompetensi Warehouse Supervisor (dok.UMN)

TANGERANG – Mahasiswa  Program Studi (prodi) Manajemen Universitas Multimedia Nusantara (UMN) memiliki kompetensi setingkat Warehouse Supervisor. Hal ini dibuktikan dengan adanya program sertifikasi kompetensi bagi Mahasiswa Manajemen peminatan logistic. Seremoni penyerahan sertifikat untuk sertifikasi kompetensi ini diberikan kepada mahasiswa Manajemen UMN di Executive Lounge, Gedung A UMN pada Selasa, (17/2).

Prodi Manajemen UMN sendiri memiliki lima peminatan yaitu marketing, logistic, human capital, finance dan entrepreneurship. Peminatan ini akan dipilih oleh mahasiswa Manajemen UMN di semester 5. Prodi Manajemen UMN mewajibkan bagi mahasiswa di tiap peminatannya untuk mengikuti sertifikasi kompetensi.

UMN

Sekretaris Prodi Manajemen UMN Trihadi Pudiawan Erhan (dok.UMN)

Trihadi Pudiawan Erhan selaku Sekretaris Program Studi Manajemen UMN mengatakan bahwa tujuan dari adanya sertifikasi ini adalah untuk memberikan daya tawar dan daya tarik yang lebih tinggi kepada industri untuk lulusan manajemen UMN.

“Biasanya setelah lulus akan menemui pertanyaaan pada saat interview kerja seperti kamu bisa apa, dan haruslah disertai pembuktian, dengan adanya sertifikasi maka terbukti dan dapat dinyatakan sudah kompeten menjadi warehouse supervisor,” ujar Trihadi.

UMN

Penyerahan Sertifikat Sertifikasi Warehouse Supervisor bagi Mahasiswa peminatan logistic Manajemen UMN (dok.UMN)

Mahasiswa Manajemen semester 7 peminatan logistic yang mengikuti mata kuliah logistic certification, mengikuti ujian kompetensi yang disediakan oleh lembaga sertifikasi profesi. Mahasiswa yang dinyatakan lulus ujian sertifikasi kompetensi kemudian akan menerima sertifikat dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Trihadi mengungkapkan sertifikasi warehouse supervisor ini menjadi keunggulan bagi mahasiswa peminatan logistic manajemen UMN. Hal ini dikarenakan sertifikasi warehouse supervisor ini masih jarang ditemui.

“Harapan untuk mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara, kebetulan track record UMN sejauh ini di lembaga sertifikasi profesi bagus sekali, zaman sekarang sudah jarang ditemui yang mendapat sertifikat warehouse supervisor, apalagi belum lulus dan belum bekerja. Unggulnya mahasiswa UMN yang masih ditingkat semester 7 sudah memiliki kompetensi setingkat warehouse supervisor,” ungkap Trihadi.

Trihadi juga mengatakan bahwa industri mengakui kualitas mahasiswa manajemen UMN yang sangat baik meski baru melalui program magang.

“Rata-rata mahasiswa UMN semester 7 baru magang, namun kualitas mahasiswa dan lulusan tidak main-main, yang ngomong (berbicara) adalah orang industrinya, pihak sertifikasi profesi.” kata Trihadi.

Dalam kesempatan pemberian sertifikat bagi mahasiswa peminatan logistic manajemen ini turut hadir Chairman of Logistic Insan Prima Johanes Kurniawan Liauw, S.Kom., M.M. (LFP/RK)

Kuliah di Jakarta untuk jurusan program studi InformatikaSistem Informasi Teknik Komputer | Teknik Elektro | Teknik Fisika | Akuntansi | ManajemenKomunikasi Strategis | Jurnalistik | Desain Komunikasi Visual | Film dan Animasi | Arsitektur | D3 Perhotelan | International Program, di Universitas Multimedia