DKV UMN Berkolaborasi dengan YWMF dalam Konser Inspirasi Cinta

DKV UMN Berkolaborasi dengan YWMF dalam Konser Inspirasi Cinta

DKV UMN Berkolaborasai dengan YWMF (dok. dkv UMN)

DKV UMN Berkolaborasi dengan YWMF (dok. dkv UMN)

BANDUNG – Prodi Desain Komunikasi Visual (DKV) Universitas Multimedia Nusantara (UMN) bekerjasama dengan Yovie Widianto Music Factory  dalam perancangan identitas dan promosi untuk konser terbarunya yaitu Konser Inspirasi Cinta. Konser ini diadakan di Bandung, 20 November 2019 dengan mengundang musisi papan atas seperti Tulus, Kahitna, Raisa, dan masih banyak lagi.

Hasil Karya Kolaborasi UMN dengan YWMF (dok DKV UMN)

Hasil Karya Kolaborasi UMN dengan YWMF (dok DKV UMN)

Bentuk kolaborasi antara YWMF dengan DKV UMN adalah berupa pembuatan visual untuk media promosi Konser Inspirasi Cinta seperti konten untuk media sosial, poster, dan banner, serta pembuatan visual untuk stage area

Dalam kolaborasi ini, DKV UMN melibatkan lima orang mahasiswa semester 5 yaitu Steven Kosasih, Gabrielle Torino, Tricia Wibisana, Djati Farhan dan Mohamad Luthfi.

Pada konser ini, YWMF ingin mengubah stereotip publikasi konser pada umumnya yang selalu menonjolkan penyanyi atau musisi utamanya. Disini, point utama yang ditonjolkan adalah perspektif penonton ketika sedang menonton koser.

Melalui point ini, maka visual yang diangkat berkaitan dengan momen-momen spesial yang terjadi di bangku penonton, bagaimana perasaan penonton ketika sedang menonton konser, rasa takut, cemas, dan galau ketika menunggu antrian tiket, dan lain sebagainya.

Tim DKV UMN di YWMN (dok DKV UMN)

Melalui kolaborasi ini, mahasiswa dapat belajar mengenai alur kerja industri yang sesungguhnya. Menurut Tricia Wibisana yang merupakan salah satu mahasiswa yang terlibat dalam kolaborasi ini, ia belajar untuk menjadi lebih profesional dan bekerja di bawah tekanan karena tuntutan industri yang begitu cepat dan padat.

Dalam perancangan ini, ia juga belajar mengenai pentingnya riset terhadap target market dan bagaimana menterjemahkan visual yang sesuai dengan target market tersebut. Selain itu, mahasiswa-mahasiswa ini juga belajar mengenai standar kerja industri yang mungkin berbeda dengan pandangan mereka yang sebelumnya. Portfolio mereka juga bertambah dan akan terlihat semakin credible ketika nantinya terjun ke dunia profesional. (*/RK)

*by dkv.umn.ac.id – Universitas Multimedia Nusantara News Service

Kuliah di Jakarta untuk jurusan program studi InformatikaSistem Informasi Teknik Komputer | Teknik Elektro | Teknik Fisika | Akuntansi | ManajemenKomunikasi Strategis | Jurnalistik | Desain Komunikasi Visual | Film dan Animasi | Arsitektur | D3 Perhotelan | International Program, di Universitas Multimedia Nusantarawww.umn.ac.id