UMN Selenggarakan Konferensi IWAIT 2020 di Yogyakarta

UMN Selenggarakan Konferensi IWAIT 2020 di Yogyakarta

iwait konferensi internasional yogyakarta universitas multimedia nusantara umn universitas terbaik di jakarta

Pembukaan IWAIT 2020 di Yogyakarta (dok.UMN)

YOGYAKARTA – Universitas Multimedia Nusantara (UMN) menjadi penyelenggara konferensi International Workshop on Advanced Image Technology (IWAIT) 2020 pada 5-7 Januari 2020 di Hotel Santika Premiere Yogyakarta.

Sebanyak 180 peserta dari Jepang, Korea Selatan, Tiongkok, Taiwan, Thailand, Vietnam, Singapura, dan Indonesia mengikuti konferensi ini. Mereka berasal dari kalangan peneliti, professor, mahasiswa, dan yang memiliki ketertarikan pada bidang advanced image technology.

Ketua IWAIT 2020 Dr. PM Winarno berharap konferensi ini tidak hanya menjadi forum yang mempelajari bidang advanced image technology, melainkan juga kekayaan budaya Indonesia, khususnya Yogyakarta.

“Selain menjadi forum internasional di bidang advanced image technology, saya harap acara ini juga menjadi sarana silaturahmi sekaligus tempat di mana peserta bisa mempelajari kekayaan budaya Yogyakarta secara khusus dan budaya Indonesia secara umum,” kata Winarno yang juga menjabat sebagai Direktur LPPM UMN saat pembukaan IWAIT 2020.

iwait konferensi internasional yogyakarta universitas multimedia nusantara umn universitas terbaik di jakarta

Suasana Konferensi (dok.UMN)

Pembicara utama IWAIT adalah Bayu Aria dan Ahn Chiteuk. Bayu Aria merupakan ahli di bidang batik, wirausaha, serta akademisi yang saat ini bernaung di Institut Seni Indonesia. Ia berbagi pengetahuan kepada peserta terkait digitalisasi seni membatik. Sedangkan Ahn Chiteuk yang merupakan wakil presiden serta anggota utama dari staff teknikal di Digital Broadcasting Research Division ETRI, berbagi pengetahuan tentang arah perkembangan teknologi gambar baik foto maupun video di masa depan. Selanjutnya, selama sesi presentasi, terdapat 134 makalah yang dipresentasikan selama konferensi berlangsung.

Hadir dalam pembukaan IWAIT 2020, Arofah Noor Indriani yang mewakili Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X dan Tri Kira Muslidatun yang mewakili Walikota Yogyakarta.

iwait konferensi internasional yogyakarta universitas multimedia nusantara umn universitas terbaik di jakarta

Menikmati Kebudayaan Indonesia (dok.UMN)

IWAIT telah diselenggarakan sebanyak 23 kali di beberapa negara Asia, seperti Korea, Taiwan, Jepang, Singapura, Thailand, Malaysia, dan Vietnam. Tahun ini, IWAIT diselenggarakan di Indonesia, tepatnya di kota Yogyakarta. Selain kegiatan konferensi ilmiah, peserta IWAIT 2020 juga menikmati kekayaan budaya Indonesia dengan mengunjungi dua situs warisan budaya dunia, yaitu Candi Borobudur dan Candi Prambanan. (MA/CRA)

 

*by Maria Advenita – Strategic Communication Dept.

Kuliah di Jakarta untuk jurusan program studi InformatikaSistem Informasi Teknik Komputer | Teknik Elektro | Teknik Fisika | Akuntansi | ManajemenKomunikasi Strategis | Jurnalistik | Desain Komunikasi Visual | Film dan Animasi | Arsitektur | D3 Perhotelan | International Program, di Universitas Multimedia Nusantarawww.umn.ac.id