Public Speaking: Kunci Sukses di Masa Depan

Public Speaking: Kunci Sukses di Masa Depan

con_miniseminarpspeakApa kemampuan terpenting untuk meraih sukses? Kepemimpinan? Kerjasama tim? Ketekunan? Ya, mungkin itu semua terbersit di pikiran kita. Tapi tahukah kita bahwa komunikasi adalah hal utama yang diperlukan untuk meraih kesuksesan?

Septian Handinata, Executive Supervisor Merry Riana School of Public Speaking menyampaikan pentingnya kemampuan dasar komunikasi menjadi syarat utama meraih kesuksesan. Dalam mini seminar yang diadakan di Function Hall Universitas Multimedia Nusantara pada Rabu (22/2), Coach Tian memberikan tiga tips dasar untuk pemula yang ingin menjadi public speaker.

Pertama adalah prepare. Persiapkan materi yang akan dibawakan dalam presentasi. Tanpa persiapan materi yang matang, rasanya tidak mungkin presentasi yang dilakukan oleh seorang public speaker akan menjadi menarik bukan? Selain materi, tentu kita juga mempersiapkan fisik atau kesehatan tubuh kita.  Tubuh yang sehat dan segar menjadi salah satu faktor peserta yang hadir dapat tertarik dengan presentasi kita.

Kedua adalah practice. Latihan, latihan, dan latihan. Itulah yang harus dilakukan oleh seorang public speaker yang baik untuk menghasilkan presentasi yang dapat menggugah para pesertanya. Walaupun materi yang disiapkan hanya sekali, latihan yang berulang akan menghasilkan penampilan yang memukau. Jangan lupa latih intonasi suara, gestur tubuh, dan gunakan kata- kata yang mudah dimengerti oleh peserta.

Materi sudah disiapkan, latihan berulang sudah dilakukan, tips terakhir untuk menjadi seorang public speaker yang baik adalah perform. Tampilkan presentasi yang telah kita siapkan dan kita latih berulang dengan baik.

Selain menyampaikan tips menjadi public speaker yang handal Coach Tian juga mengajak seluruh civitas akademika UMN untuk bergabung dalam pelatihan rutin menjadi public speaker. Pelatihan ini merupakan kerjasama dari UMN dan Merry Riana School of Public Speaking. Tentunya, harga yang ditawarkan lebih terjangkau dibandingkan dengan sekolah public speaking lainnya.

by: Livia Kristianti – Universitas Multimedia Nusantara News Service

Kuliah di Jakarta untuk jurusan program studi Teknik Informatika | Sistem Informasi | Sistem Komputer | Akuntansi|Manajemen|Ilmu Komunikasi | Desain Komunikasi Visual, di Universitas Multimedia Nusantarawww.umn.ac.id

twenty − 15 =

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × four =