Keluarga Alumni UMN Hibahkan Raspberry Pi 3 B+

Keluarga Alumni UMN Hibahkan Raspberry Pi 3 B+

hibah raspberry teknik komputer alumni umn universitas multimedia nusantara universitas terbaik di jakarta

Raspberry Pi 3 B+ (dok. UMN)

TANGERANG – Keluarga Alumni Universitas Multimedia Nusantara (Kami UMN) menyerahkan 6 unit Raspberry Pi 3 B+ kepada program studi (prodi) Teknik Komputer UMN di Ruang Alor UMN pada Jumat (9/8). Raspberry Pi 3 B+ merupakan sebuah perangkat keras yang masuk ke dalam kategori single board circuit (SBC).

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UMN Ika Yanuarti, Dekan Fakultas Teknik dan Informatika UMN Friska Natalia, Manajer External Student Affairs UMN Veny Anindya, Kaprodi Teknik Komputer UMN Samuel, dan Sekprodi Teknik Komputer UMN Dareen Kusuma Halim.

hibah raspberry teknik komputer alumni umn universitas multimedia nusantara universitas terbaik di jakarta

Penyerahan Kontribusi Kami UMN pada prodi Teknik Komputer (dok. UMN)

Dalam kesempatan ini, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Ika Yanuarti mengatakan bahwa UMN selalu mendorong para alumninya untuk bisa memberikan apa yang dibutuhkan prodi dan almamaternya. Kontribusi seperti ini memang penting dan bermanfaat untuk penilaian akreditasi sebagai wujud respons alumni terhadap almamaternya. Dalam kata lain, alumni berpengaruh terhadap akreditasi kampus.

“Kita bersyukur Kami UMN sangat kooperatif. Ada kontribusi yang bisa diberikan Kami UMN yang dananya dialokasikan untuk membantu studi prodi Teknik Komputer UMN. Saya harap perangkat Raspberry Pi 3 B+ ini bisa digunakan dengan sebaik-baiknya,” kata Ika.

hibah raspberry teknik komputer alumni umn universitas multimedia nusantara universitas terbaik di jakarta

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Ika Yanuarti (dok. UMN)

Sementara itu, Anggota Bidang Pengembangan Kami UMN Rio Raymundus menjelaskan bahwa saat ini permintaan atas tenaga ahli komputer meningkat, namun tenaga ahli khusus perangkat keras di Indonesia masih sedikit. Untuk itu, dengan adanya kontribusi dari Kami UMN, ia berharap prodi Teknik Komputer semakin berkembang.

“Harapannya, dengan bantuan yang kami berikan, program studi (Teknik Komputer) dapat lebih menerapkan program-program yang terkait dengan pengembangan perangkat keras, sehingga mahasiswa prodi Teknik Komputer UMN tak hanya bersaing dalam level program software melainkan juga dalam level hardware,” jelas Rio.

Rio menambahkan bahwa Kami UMN ingin mendapatkan feedback dari prodi Teknik Komputer UMN, agar pihaknya dapat mengintensifkan bantuan-bantuan seperti Raspberry Pi 3 B+ ini.

Tentunya, Kami UMN ingin para mahasiswa mendapatkan pengalaman baru. Hal tersebut dapat dicapai jika ada perangkat-perangkat baru yang bisa dicoba oleh para mahasiswa dan mereka bisa belajar untuk mengembangkan karyanya sendiri. (ND/CRA)

 

*by Nafisa Deana – Universitas Multimedia Nusantara News Service

Kuliah di Jakarta untuk jurusan program studi InformatikaSistem Informasi Teknik Komputer | Teknik Elektro | Teknik Fisika | Akuntansi | ManajemenKomunikasi Strategis | Jurnalistik | Desain Komunikasi Visual | Film dan Animasi | Arsitektur | D3 Perhotelan | International Program, di Universitas Multimedia Nusantarawww.umn.ac.id