UMN Bekali Mahasiswa Baru dengan Semangat Wirausaha

UMN Bekali Mahasiswa Baru dengan Semangat Wirausaha

Universitas Multimedia Nusantara

Sidang Senat Terbuka UMN 2019 (dok.UMN)

TANGERANG – Lebih dari dua ribu mahasiswa baru mengikuti Kuliah Perdana-Sidang Senat Terbuka Universitas Multimedia Nusantara (UMN) 2019 yang diselenggarakan pada Jumat (9/8).

Pada kesempatan tersebut, Rektor Universitas Multimedia Nusantara (UMN) Ninok Leksono menjelaskan bahwa UMN menghadirkan wirausaha muda dalam kuliah perdana ini guna membekali mahasiswa dengan semangat berwirausaha, khususnya dalam industri media.

Universitas Multimedia Nusantara

Rektor UMN, Dr. Ninok Leksono

“Kita harap (Founder dan CEO IDN Media) bisa memberikan gambaran dan wawasan tentang industri media yang sehat di tengah merebaknya media yang masih sering diliputi konten bohong atau tidak akurat, juga tentang prospek industri media dan komunikasi massa dewasa ini,” jelas Ninok.

Ninok juga berpesan kepada mahasiswa baru agar mengingat pesan dan hal-hal yang dipelajari selama OMB (Orientasi Mahasiswa Baru) dan memaksimalkan masa studi selama 4 tahun di UMN, sehingga ada nilai tambah dan menjadi insan cerdas dan berintegritas.

“Bersihkan kampus dari segala bentuk intoleranisme dan radikalisme. Jangan sekali-sekali menyentuh narkoba, karena akan jadi kesengsaraan seumur hidup. Tanamkan anti korupsi. Terakhir, perbanyaklah teman dan bergaulah dengan teman yang baik,” pesan Ninok.

Universitas Multimedia Nusantara

Founder dan CEO IDN Media, Winston Utomo menjadi Pembicara dalam Sidang Senat Terbuka UMN 2019 (dok.UMN)

Pada kesempatan yang sama, Founder dan CEO IDN Media Winston Utomo mengatakan bahwa sebelum ia menjadi pemilik salah satu media ternama di Indonesia, ada kerja keras dan motivasi yang mendorongnya untuk mendirikan IDN Media.

“Ini bukan tentang aku, kita, atau sekelompok orang. Tapi ini tentang mimpi seluruh masyarakat Indonesia yang ingin negara ini menjadi lebih baik, hidup dalam peace and harmony. Kita memiliki moral responsibility kepada masyarakat untuk memberikan berita yang akurat, relevan dan positif,” kata Winston.

Universitas Multimedia Nusantara

Founder dan CEO IDN Media, Winston Utomo bersama Rektor UMN, Dr. Ninok Leksono (dok.UMN)

Winston juga berpesan agar mahasiswa mengetahui apa yang mau mereka capai dalam hidup mereka dan tidak menjadikan kesuksesan orang lain sebagai barometer.

“Know your purpose in life! Tahu apa yang mau kita achieve dalam hidup kita. Jangan jadikan kesuksesan orang lain sebagai barometer, tapi jadikanlah inspirasi dan motivasi. Bacalah buku, dengarlah podcast atau nontonlah youtube yang edukatif. Bayangkan apabila hal tersebut kalian lakukan setiap hari selama 15 menit sebelum tidur, maka dalam satu tahun kalian sudah membaca ratusan buku, mendengar ratusan podcast dan menonton ratusan bahkan ribuan konten youtube. Percayalah! Ini akan membedakan kalian dengan orang lain,” pesan Winston.

Universitas Multimedia Nusantara

Perwakilan Mahasiswa Baru UMN 2019 (dok.UMN)

Sementara itu, Ketua Panita Kuliah Perdana UMN 2019 Citrandika Krisandua Okta Selarosa mengatakan bahwa kuliah perdana yang mengangkat tema ‘menjadi wirausaha yang berintegritas’ ini diharapkan dapat memberi wawasan dan inspirasi untuk mahasiswa berinovasi, berjuang mewujudkan bakat dalam semangat dan dengan integritas yang baik agar menjadi generasi muda yang bisa berwirausaha dan berguna di masyarakat.

“Kami harap seluruh mahasiswa UMN bisa semangat berinovasi dalam proses belajar dan mengembangkan ide agar menjadi generasi muda yang bisa berwirausaha dan berguna di masyarakat, serta menjunjung tinggi integritas yang luhur,” tutup Citra yang juga menjabat sebagai Manajer Kemahasiswaan UMN.

Kuliah Perdana-Sidang Senat Terbuka Universitas Multimedia Nusantara diadakan serentak di tempat terpisah, diantaranya Function Hall, Lecture  Hall dan Lecture Theatre. Acara ini merupakan puncak dari acara Orientasi Mahasiswa Baru (OMB) yang berlangsung pada 5-7 Agustus 2019 di kampus UMN. Seluruh sivitas akademika UMN mengenalkan dunia perkuliahan kepada mahasiswa baru dengan nilai-nilai pendewasaan, agar mereka mampu berkarya bagi almamater, persada dan sesama. (CRA/ND)

*by Chininta Rizka Angelia – Universitas Multimedia Nusantara News Service

Kuliah di Jakarta untuk jurusan program studi InformatikaSistem Informasi Teknik Komputer | Teknik Elektro | Teknik Fisika | Akuntansi | ManajemenKomunikasi Strategis | Jurnalistik | Desain Komunikasi Visual | Film dan Animasi | Arsitektur | D3 Perhotelan | International Program, di Universitas Multimedia Nusantarawww.umn.ac.id