Mahasiswa UMN Juarai Kompetisi Akuntansi di PTN Bandung

Mahasiswa UMN Juarai Kompetisi Akuntansi di PTN Bandung

akuntansi prestasi mahasiswa accounting week universitas multimedia nusantara umn universitas terbaik di jakarta

Juara 3 Padjadjaran Accounting Week (PAW) 2019 (dok.RY)

TANGERANG – Tim mahasiswa Akuntansi Universitas Multimedia Nusantara (UMN) menjuarai kompetisi Padjadjaran Accounting Week (PAW) 2019 di Bandung pada 19-22 November. Tim tersebut terdiri dari mahasiswa akuntansi UMN semester 5, diantaranya Ricky Yanto, Veronica Sharon dan Vanessa Atmalia.

Dalam kompetisi tersebut, tim akuntansi UMN yang diberi nama ‘Wemen’ bersaing dengan 19 perguruan tinggi lainnya. Kompetisi yang terdiri dari babak-babak tersebut memberikan tantangan sendiri bagi tim mereka dalam menunjukkan kemampuan ilmu akuntansi.

“Kami mengerjakan dan memecahkan soal seputar akuntansi yang terdiri dari babak-babak berupa permainan dengan aturan tertentu,” kata salah satu anggota tim, Ricky Yanto.

akuntansi prestasi mahasiswa accounting week universitas multimedia nusantara umn universitas terbaik di jakarta

Mahasiswa Akuntansi UMN dalam Perlombaan (dok.RY)

Ricky mencontohkan, dalam salah satu babak, para anggota tim UMN harus mengerjakan soal hitungan secara estafet. “Ngerjainnya digilir dari orang pertama sampai orang ketiga. Orang kedua harus lanjutin perhitungan orang pertama. Orang ketiga lanjutin hitungan orang kedua,” lanjut Ricky.

Ricky mengungkapkan, kecepatan dalam berhitung menjadi keunggulan yang membuat tim UMN memperoleh juara. “(Karena) dalam kuliah di UMN selama ini pelajarannya berfokus dalam menghitung, sehingga bisa berhitung dengan cepat,” ungkapnya.

Namun, perjuangan Ricky dan kawan-kawan bukan tanpa hambatan. Ricky mengaku timnya kesulitan untuk menghafal banyak materi. “(Selain itu, juga) kurang menguasai teori sampai detail sehingga kadang ragu dalam memecahkan masalah,” terangnya.

akuntansi prestasi mahasiswa accounting week universitas multimedia nusantara umn universitas terbaik di jakarta

Tim Mahasiswa Akuntansi UMN (dok.RY)

Kendati demikian, Ricky mengatakan tim UMN senang dan bersyukur bisa memperoleh kesempatan untuk berpartisipasi dalam kompetisi ini hingga meraih posisi juara ketiga.

Rasa syukur salah satunya datang dari anggota tim lain, Veronica Sharon. Menurutnya, keikutsertaan mereka dalam kompetisi nasional itu membuatnya memperoleh banyak bahan pembelajaran tambahan. Ia pun menjadi terdorong untuk mengembangkan potensinya lebih jauh.

“Karena di kompetisi itu kita dapat lebih dari sekedar pelajaran akuntansi,” tutup Veronica. (MB/CRA)

 

*by Mario Baskoro – Universitas Multimedia Nusantara News Service

Kuliah di Jakarta untuk jurusan program studi InformatikaSistem Informasi Teknik Komputer | Teknik Elektro | Teknik Fisika | Akuntansi | ManajemenKomunikasi Strategis | Jurnalistik | Desain Komunikasi Visual | Film dan Animasi | Arsitektur | D3 Perhotelan | International Program, di Universitas Multimedia Nusantarawww.umn.ac.id