Graduation and Mentor Appreciation Night Skystar Batch 6: Mengukir Jejak Unicorn

Graduation and Mentor Appreciation Night Skystar Batch 6: Mengukir Jejak Unicorn

skystar ventures umn universitas multimedia nusantara universitas terbaik di jakarta

Foto bersama peserta Graduation and Mentor Appreciation Night Startup Batch 6 (Dok. UMN)

 

Tangerang – Skystar Ventures yang merupakan program wirausaha dan inkubator bisnis dari Universitas Multimedia Nusantara kembali menyelenggarakan Graduation and Mentor Appreciation Night Startup Batch 6 yang bertempat di Coworking Space baru Skystar Lantai 11 Gedung C pada Jumat (15/11).

Pembukaan meriah yang menggema membuka acara Graduation and Mentor Appreciation Night Startup Batch 6 yang dihadiri jajaran rektor, mentor dan Skypreneur Batch 6. Total Startup hasil Skystar Batch 6 terdiri dari Take A Gift, Cari Bengkel, Helmaid, SafeWax, dan Exporin.

“Semoga startup hasil Skystar dapat menjadi Unicorn berikutnya,”  ujar Ir. Andrey Andoko, M.Sc selaku wakil Rektor II sekaligus Kepala Inkubator Skystar Ventures. Beliau mengatakan bahwa diharapkan mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara dapat terus semangat mengembangkan ide kreatif dan inovatif semasa kuliah. Untuk terus menggali potensi mahasiswanya, Skystar Ventures telah banyak melakukan kerjasama dengan industri seperti beberapa waktu silam berkolaborasi dengan Nanyang Polytechnic Singapore.

Kemudian dilanjutkan kata sambutan dari Yovita Surianto M.Bis selaku Incubator Manager Skystar Ventures.  Tak ketinggalan perwakilan mentor Skystar, Octa Ramayana yang menjadi Head of Program Skystar Ventures menunjukkan gambar dalam presentasinya yang merupakan pemimpin teknologi paling terkenal saat ini. Bill Gates membangun usaha pertama mereka di sekolah. Bahkan jika mengalami kegagalan saat membangun beberapa startup, pengalaman pahit yang dialami adalah pendidikan yang tak ternilai dalam proses panjang membangun perusahaan besar.

“Pada awalnya terdapat 139 individu yang mendaftar. Selanjutnya terdapat sebanyak 39 kelompok yang melaksanakan interview. Hingga akhirnya terdapat 27 partisipan yang mengikuti bootcamp.” Ujar Renaldo Sutjiadi selaku Program Coordinator of Skystar Venture.

Kemudian dilanjutkan Startup Pitching meliputi konsep bisnis yang dijalankan, market size, revenue stream, competitor, timeline, hingga perkenalan setiap anggota tim. Dengan selesainya program Batch 6 yang diakhiri dengan foto bersama, maka mulai dibukalah program wirausaha Batch 7 dengan deadline sampai 3 Februari 2020.

Skystar Ventures memberikan kesempatan bagi entrepreneur muda untuk mengikuti program bisnis selama 3-6 bulan yang berfokus pada pengembangan inovasi dan membantu startup untuk memenuhi pasar produk mereka; dengan menyediakan serangkaian lokakarya dan sesi mentoring 1:1, juga menghubungkan ke mitra potensial, penasihat, kolaborator, pelanggan dan investor. Skystar Ventures memiliki tujuan membangun ekosistem startup yang kompeten, kolaboratif, dan berkelanjutan di kampus Universitas Multimedia Nusantara. (*)

By Linda Febriana Purwanto – Universitas Multimedia Nusantara News Service

Kuliah di Jakarta untuk jurusan program studi InformatikaSistem Informasi Teknik Komputer | Teknik Elektro | Teknik Fisika | Akuntansi | ManajemenKomunikasi Strategis | Jurnalistik | Desain Komunikasi Visual | Film dan Animasi | Arsitektur | D3 Perhotelan | International Program, di Universitas Multimedia Nusantarawww.umn.ac.id