GOMAN dan UMN Luncurkan Coaching Program ‘Kampus Biru’

GOMAN dan UMN Luncurkan Coaching Program ‘Kampus Biru’

Universitas Multimedia Nusantara

Foto Bersama Acara Kampus Biru (dok.UMN)

TANGERANG – Prodi Magister Manajemen Teknologi (MMT) Universitas Multimedia Nusantara (UMN) bekerjasama dengan Kompas Gramedia Group of Manufacture (GOMAN) menyelenggarakan coaching program ‘Kampus Biru’ (Kamu Pencetus Bisnis Baru) di Lecture Hall UMN pada Jumat (1/11).

Program Kampus Biru sendiri merupakan program inovasi bisnis bagi karyawan GOMAN. Karyawan diberikan kesempatan untuk memberikan ide bisnis mereka, dengan harapan bila ide bisnis itu bisa berkembang dan memberikan revenue baru bagi GOMAN.

Dari 277 proposal ide bisnis dari karyawan GOMAN, terdapat 92 proposal ide bisnis yang diverifikasi dan dikembangkan melalui coaching Kampus Biru ini.

Acara ini dihadiri oleh Ir. Andrey Andoko, M.Sc selaku Wakil Rektor II General And Financial Affairs, Hari Susanto Surjotedjo selaku Direktur GOMAN, Nugrahanto selaku Ketua Program Kampus Biru, dan karyawan Gramedia Manufacture yang terpilih proposalnya untuk dikembangkan dalam program ini.

Universitas Multimedia Nusantara

Nugrahanto, Ketua Kampus Biru (dok.UMN)

Nugrahanto selaku Ketua Kampus Biru mengatakan bahwa  program ini merupakan salah satu bentuk realisasi dari GOMAN.

“Kampus Biru ini sebenarnya merupakan singkatan dari Kamu Pencetus Bisnis Baru. Ini salah satu bentuk realisasi dari Grup of Manufacture,” kata Nugrahanto.

Universitas Multimedia Nusantra

Ir. Andrey Andoko memberi sambutan dalam acara Kampus Biru (dok.UMN)

Dalam sambutannya,  Ir. Andrey Andoko, M.Sc selaku Wakil Rektor II UMN menyebutkan bahwa UMN dan GOMAN selalu menghadapi perubahan.

“Kita tetap menghadapi perubahan. Jangankan grup Gramedia Manufacture yang sudah 47 tahun mengalami perubahan, UMN yang baru 12 tahun juga ikut menghadapi perubahan. Maka dari itu, tema yang diambil dalam perencanaan 5 tahunan UMN adalah transformasi,”

Mengusung tema ‘Inovasi Bisnis Group of Manufacture Bussiness Model Canvas’, coaching program ‘Kampus Biru’ ini diisi oleh dosen Manajemen UMN Dr. Johny Natu Prihanto, MM sebagai pembicara.

Acara ini dilanjutkan dengan penukaran Memorandum of Understanding (MoU) yang telah ditandatangani sebelumnya antara pihak UMN yang diwakili oleh Andrey Andoko, dengan pihak GOMAN yang diwakili oleh Hari Susanto. (IA/RK)

*by Ida Ayu – Universitas Multimedia Nusantara News Service

Kuliah di Jakarta untuk jurusan program studi InformatikaSistem Informasi Teknik Komputer | Teknik Elektro | Teknik Fisika | Akuntansi | ManajemenKomunikasi Strategis | Jurnalistik | Desain Komunikasi Visual | Film dan Animasi | Arsitektur | D3 Perhotelan | International Program, di Universitas Multimedia Nusantarawww.umn.ac.id