UMN Banjir Penghargaan dalam Apresiasi Film Indonesia 2016

UMN Banjir Penghargaan dalam Apresiasi Film Indonesia 2016

con_afi16

Karya-karya film dan animasi mahasiswa, alumni, dan dosen Fakultas Film dan Televisi (FTV) Universitas Multimedia Nusantara (UMN) kembali menunjukkan kebolehannya. Lima penghargaan Piala Dewantara diraih dalam 5 kategori di ajang Apresiasi Film Indonesia (AFI) 2016 yang dilangsungkan pada Sabtu (8/10) lalu di Manado.

Kelima penghargaan itu adalah sebagai berikut:

  1. Apresiasi Film Pendek Kategori Mahasiswa/Pelajar: Emak
    Film ini disutradarai oleh Rahardwiyan Aristya Putra dan diproduseri oleh Stephanie Pascalita (mahasiswa Sinematografi UMN, 2013)
    Trailer:
    https://www.youtube.com/watch?v=vb43JzVSAxg
  1. Apresiasi Film Animasi Kategori Mahasiswa/Pelajar: Lakuna
    Animasi ini disutradarai oleh Yulio Darmawan dan diproduseri oleh Dennis Reynaldo (mahasiswa Animasi UMN)
  1. Apresiasi Film Animasi Kategori Umum: Timun Mas
    Animasi ini disutradarai oleh Fritz Widjaja (alumni Animasi UMN, 2012)
    Trailer:
    https://www.youtube.com/watch?v=49b8NuzZ5ak
  1. Apresiasi Lembaga Pendidikan: Universitas Multimedia Nusantara
  1. Apresiasi Film Panjang non Bioskop: Istirahatlah Kata-Kata
    Disutradarai oleh Yosep Anggi Noen (dosen Scriptwriting and Documentary, FTV UMN)

Tak hanya itu saja, masih banyak film dan animasi lain yang dikirimkan oleh mahasiswa, alumni dan dosen FTV UMN yang kemudian juga menjadi nominator dalam berbagai kategori yang ada dalam ajang AFI 2016 ini. Misalnya saja dalam kategori Apresiasi Film Animasi Mahasiswa/Pelajar selain Lakuna ada pula 3 animasi lain yang menjadi nominasi. Mereka adalah  Harmahera: Pongana Mo Nyawa, Inkarna, dan Pamali. Dengan demikian, 4 dari 5 nominasi kategori ini diborong oleh mahasiswa UMN.

Selain itu, ada pula film Thirty Five of Pleasure besutan Hakim Hakim M, Irsyad, Adithia Dandi, Reksa Fajr Ramadhan yang merupakan mahasiswa peminatan Sinematografi UMN angkatan 2013 yang menjadi nominator dalam kategori Apresiasi Film Dokumenter Mahasiswa/Pelajar. Tak ketinggalan film besutan dosen Sinematografi UMN, Bayu Prihantoro berjudul On The Origin of Fear yang turut menjadi nominator dalam kategori Apresiasi Film Pendek Kategori Umum.

Selamat untuk para pemenang dan nominator. UMN bangga! Semoga ke depannya bisa terus menorehkan prestasi dan menjadi sineas-sineas kebanggan bangsa.(*)

by Grace Natali – Universitas Multimedia Nusantara News Service

Kuliah di Jakarta untuk jurusan program studi Teknik Informatika | Sistem Informasi | Sistem Komputer|Akuntansi|Manajemen|Ilmu Komunikasi | Desain Komunikasi Visual, di Universitas Multimedia

three × 3 =

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × one =