Walibu Raih Kesempatan Business Matching di Singapura

Walibu Raih Kesempatan Business Matching di Singapura

skystar ventures walibu universitas multimedia nusantara universitas terbaik di jakarta

Yuni Walibu dan peserta business matching di Singapore

 

Tangerang – Walibu, salah satu startup hasil inkubasi Tech Incubator Skystar Ventures Univesitas Multimedia Nusantara (UMN) mendapatkan kesempatan sebagai salah satu startup Indonesia untuk mengikuti kegiatan ASEAN-JAIF BUSINESS MATCHING Project yang diselenggarakan oleh ASEAN dan Japan ASEAN Cooperation di Marina Bay Sands Expo, Singapura (26-28/06/2019).

Tak hanya kegiatan business matching, kegiatan yang bertema “Promoting SME Competitiveness through ASEAN Business Incubator Network-Ainet” ini juga menghadirkan INNOVEST ONBOUND 2019 yang diorganisir oleh National University of Singapore (NUS) dan menghadirkan sekitar 15 ribu pengunjung yang terdiri dari berbagai macam startup teknologi.

Yuni Co-Founder dari Walibu yang juga merupakan wisudawati UMN pada Wisuda XV ini mengaku mendapatkan kesempatan ini berkat bergabung dengan inkubator bisnis. “Kami sangat senang Abinet menawarkan kesempatan ini kepada tenant Skystar Ventures. Kalau kami tidak bergabung dalam inkubator bisnis, belum tentu kesempatan ini bisa kami raih”, ungkap Yuni. Sebelum dinyatakan lolos sebagai peserta, Yuni juga mengikuti serangkaian tahap seleksi.

 

skystar ventures walibu universitas multimedia nusantara universitas terbaik di jakarta

Yuni CoFounder Walibu saat mengikuti event di Singapura

Selama mengikuti kegiatan INNOVEST UNBOUND, Yuni mengaku banyak mendapatkan pengalaman. “Walaupun di sana tidak banyak startup yang bergerak di bidang social seperti Walibu, tapi saya kagum dengan canggihnya teknologi yang dibawa oleh startup lain dari seluruh ASEAN. Saya merasa membawa pulang pelajaran yang sangat berharga, terlebih saat mendapatkan masukan dari para investor”, tuturnya.

Walibu yang bergerak di bidang eCommerce juga memiliki misi social yaitu untuk melestarikan budaya Noken dari Papua. Setelah selesai menjalani program inkubasi di Skystar Ventures UMN, Walibu telah aktif menjadi pembicara di Indonesia Development Forum 2018, Bukatalks, menjadi peserta Youthpreneurship yang diselenggarakan oleh Youthco:lab UNDP di Bali, mengikuti pameran di Indonesia Fashion Week bersama UNDP, hingga melanjutkan ke program akselerasi bisnis di Instellar.(*)

 

*by Nike Putri Yunandika – Universitas Multimedia Nusantara News Service

Kuliah di Jakarta untuk jurusan program studi InformatikaSistem Informasi Teknik Komputer | Teknik Elektro | Teknik Fisika | Akuntansi | ManajemenKomunikasi Strategis | Jurnalistik | Desain Komunikasi Visual | Film dan Animasi | Arsitektur | D3 Perhotelan | International Program, di Universitas Multimedia Nusantarawww.umn.ac.id