Tak Gentar akan Pandemi, CDC UMN bekerja sama dengan Job2Go Gelar Jobfair Virtual

Tak Gentar akan Pandemi, CDC UMN bekerja sama dengan Job2Go Gelar Jobfair Virtual

Tampilan depan Jobfair Virtual CDC UMN dan Job2Go. (dok.UMN)

TANGERANG – Career Development Centre Universitas Multimedia Nusantara (CDC UMN) bekerja sama dengan platform Job2Go mempersembahkan ‘UMN Virtual Career Day X Job2Go 2020’ pada 12 & 13 November 2020. Diharapkan kegiatan ini dapat mempertemukan para pencari kerja dengan perusahaan melalui lowongan kerja yang siap dilamar. Tak hanya lowongan kerja, acara ini juga menggelar beberapa Webinar yang membahas informasi seputar dunia kerja.

Di masa pandemi Covid-19 ini, CDC UMN terus memberikan fasilitas yang terbaik bagi para mahasiswa/i yang sedang mencari lowongan magang ataupun para alumni UMN yang sedang mencari lowongan pekerjaan. Acara yang juga terbuka untuk umum ini juga turut dimeriahkan oleh lebih dari 60 perusahaan yang membuka banyak lowongan kerja di berbagai bidang dan posisi.

Acara yang dilangsungkan secara virtual lewat platform Job2Go ini sangat memudahkan para pelamar kerja untuk mencari lowongan pekerjaan di perusahaan dengan posisi yang diinginkan. Saking mudahnya, bahkan para pelamar juga dapat melamar di beberapa perusahaan sekaligus hanya dengan ketik dan klik. Dari sekian banyak perusahaan dan lowongan yang ada, platform Job2Go juga memungkinkan para pelamar untuk menerapkan filter pencarian untuk mempermudah menemukan pilihan yang diinginkan. Para pelamar dapat menjelajahi lowongan berdasarkan ‘kategori’, ‘nominal gaji’, ‘tempat kerja diminati’, ‘tipe pembayaran diminati’, hingga ‘tipe pekerjaan diminati’. Selain filter, para pencari kerja juga dapat langsung mencari nama pekerjaan, lokasi, dan perusahaannya.

Tak hanya itu, platform Job2Go juga menyediakan fasilitas ‘Penilaian Diri’ yang terdiri dari 3 tes yang dapat dipilih, seperti ‘Kemampuan Bahasa’, ‘Tes Motivasi Diri’, dan ‘Tes Kepemimpinan’. Acara ini juga mengadakan beberapa webinar dengan beragam topik. Webinar-webinar yang diadakan dibawakan oleh para praktisi dan profesional di bidangnya diharapkan dapat menambah bekal wawasan serta meningkatkan softskills para pencari kerja. Beberapa webinar favorit di antaranya membawa topik “Menggapai mimpi melalui Beasiswa”, “Tips and trick Membuat CV dan Mengikuti Interview”, “How Your Educational Background Should Never Limit You”, “Personal Branding”, “Online Interview Preparation Hack”.

“Topik yang dibawa dalam acara Virtual Job Fair Job2Go sangat cocok dengan permasalahan jobseeker, khususnya Fresh Graduate. Pembicara-pembicaranya sangat kompeten di bidangnya dan mampu membawakan materi yang insightful.” ungkap Fresh Graduate bernama Evangelina.

Dengan adanya acara ini, diharapkan dapat memfasilitasi dan memudahkan para pencari kerja khususnya bagi mahasiswa dan lulusan UMN supaya bisa mendapatkan pekerjaan yang diinginkan.

by Virino Miracle – Universitas Multimedia Nusantara News Service

Kuliah di Jakarta untuk jurusan program studi InformatikaSistem Informasi Teknik Komputer | Teknik Elektro | Teknik Fisika | Akuntansi | ManajemenKomunikasi Strategis | Jurnalistik | Desain Komunikasi Visual | Film dan Animasi | Arsitektur | D3 Perhotelan | International Program, di Universitas Multimedia Nusantarawww.umn.ac.id