Organisator UMN: Aksi, Kolaborasi, Dampak

Organisator UMN: Aksi, Kolaborasi, Dampak

UMN

Pembacaan Janji Organisasi UMN dipimpin oleh Ketua BEM 2019-2020 (dok.UMN)

TANGERANG – Universitas Multimedia Nusantara melantik pengurus organisasi baru UMN. Para pengurus organisasi yang terdiri dari Dewan Keluarga Besar Mahasiswa (DKBM), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), dan seluruh himpunan yang ada di UMN mengucapkan janji organisasi dan penandatanganan serah jabatan untuk masa bakti 2019-2020 di Lecture Theatre UMN pada Selasa (3/12).

Jajaran rektorat UMN membuka acara pelantikan ini dengan memberikan kata sambutan yang berisi amanat penting selama menjabat sebagai organisator. Pengurus organisasi UMN masa jabatan 2019-2020 diharapkan dapat menjadi role model bagi Mahasiswa UMN yang lain.

Tujuan utama yang perlu dibangun bersama-sama terutama dengan para organisator adalah meningkatkan reputasi UMN ke ranah internasional dengan aksi nyata, berkolaborasi antar bidang hingga memberikan dampak positif bagi khalayak.

UMN

Kata Sambutan Rektor UMN Bapak Ninok Leksono pada acara pelantikan organisasi (dok.UMN)

Rektor UMN Ninok Leksono mengungkapkan dibutuhkannya kepemimpinan yang ada di dalam diri para organisator untuk mencapai tujuan.

Leadership menyiratkan organisator untuk mencapai tujuan yang baik, fit and proper test, satu istilah umum adalah getting things done. Proses membuat segala yang direncanakan itu nyata dan terlaksana,” ujar Ninok.

Ninok juga mengimbau Mahasiswa/i UMN  untuk memanfaatkan waktu berkuliah di UMN sebaik-baiknya. Ninok berharap mahasiswa/i UMN untuk meneliti dan menyimak dalam meningkatkan interpersonal intelligent yang akan berpengaruh saat menyampaikan ide dan gagasan sehingga dapat terkomunikasikan dengan baik.

UMN

Penandatanganan penyerahan jabatan organisator UMN (dok.UMN)

Serah terima jabatan dimulai dengan pembacaan surat keputusan masa bakti Aryo Gurmilang selaku perwakilan Student Development UMN, yang dilanjutkan dengan penandatanganan surat keputusan masa bakti oleh ketua organisator periode sebelumnya dan ketua organisator periode 2019-2020 Kegiatan pelantikan dilanjutkan dengan pelepasan emblem ketua organisator lama sebagai simbolis penyerahan jabatan secara sah oleh dosen pelantik.

Ketua DKBM periode 2019-2020 Yudika Agustine Maria memberikan pidato penerimaan jabatan . Yudika menyatakan bahwa organisasi apapun itu akan maju dan lancar apabila memiliki visi dan misi yang jelas pula.

Ketua BEM periode 2019-2020 Kemal Roushdy mengatakan organisator periode 2019-2020 ingin memberikan aksi, kolaborasi serta dampak internasionalisasi bagi kemajuan UMN.

“Kita tidak tergantung pada pendahulu melainkan apa yang ingin dicapai. Generasi sekarang adalah kita saat ini yang ingin memberikan aksi, kolaborasi, dampak internasionalisasi.” ujar Kemal.

Pelantikan ditutup dengan video dokumenter Latihan Dasar Kepemimpinan selama 3 hari yang telah dilaksanakan pada 22-24 November 2019 silam. (*/RK)

*by Linda Febriana Purwanto – Universitas Multimedia Nusantara News Service

Kuliah di Jakarta untuk jurusan program studi InformatikaSistem Informasi Teknik Komputer | Teknik Elektro | Teknik Fisika | Akuntansi | ManajemenKomunikasi Strategis | Jurnalistik | Desain Komunikasi Visual | Film dan Animasi | Arsitektur | D3 Perhotelan | International Program, di Universitas Multimedia Nusantarawww.umn.ac.id