Mewujudkan Semangat Nusantara

Mewujudkan Semangat Nusantara

Rektor UMN Ninok Leksono saat membuka Festival Budaya Nusantara (dok.UMN)

Rektor UMN Ninok Leksono saat membuka Festival Budaya Nusantara (dok.UMN)

TANGERANG – Festival Budaya Nusantara (FBN) kembali hadir di Universitas Multimedia Nusantara (UMN). Mengusung tema ‘Mewujudkan Semangat Nusantara dalam Lingkungan Hidup dan Ragam Budaya’, FBN mengadakan sejumlah rangkaian acara, seperti lomba, bedah buku dan talkshow.

Rektor Universitas Multimedia Nusantara Ninok Leksono mengatakan bahwa acara Festival Budaya Nusantara diharapkan dapat mewujudkan kata ‘Nusantara’ yang tertera pada nama UMN.

“Saya ingin menggaris bawahi, bahwa dengan adanya acara seperti ini diharapkan dapat mewujudkan secara nyata kata Nusatara pada Universitas kita ini. Memang menjadi tujuan kita bersama untuk bisa menghidupkan praktik dan beraktivitas bernusantara pada kampus kita ini,” kata Ninok saat membuka acara FBN di Kantin UMN pada Rabu (6/11).

Rektor, Wakil Rektor II dan III, beserta MC (dok.UMN)

Rektor, Wakil Rektor II dan III, beserta MC (dok.UMN)

Menurut Ninok, UMN terus berupaya meningkatkan rasa nusantara yang terciptakan pada kegiatan perkuliahan sehari-hari.

“Jika dilihat dari profil mahasiswa yang ada pada universitas ini, kata nusantara sudah sangat diimplementasikan dengan baik. Alasannya  karena terdapat 30 asal provinsi dari semua mahasiswa aktif . Tidak hanya itu, setiap acara wisuda pun kita selalu mengusung tema nusantara. Hal serupa juga selalu diaplikasikan ke seluruh kegiatan-kegiatan mahasiswa, sehingga kata Nusantara bisa terwujudkan secara nyata,” jelas Ninok.

Wakil Rektor III UMN Ika Yanuarti (dok.UMN)

Wakil Rektor III UMN Ika Yanuarti (dok.UMN)

Senada dengan Ninok, Wakil Rektor III bagian Kemahasiswaan UMN Ika Yanuarti mengatakan bahwa Festival Budaya Nusantara terus menanamkan semangat nusantara kepada mahasiswa UMN.

“Tahun ini adalah kali ketiga acara Festival Budaya Nusantara hadir di UMN. Hal ini menunjukkan tekad dan usaha kami dalam menanamkan semangat nusantara kepada mahasiswa UMN. Perlu diingat bahwa mencintai kebudayaan negara sendiri perlu dipupuk sejak dini,” tutup Ika. (YP/CRA)

 

*by Yoga Sanjaya Putra – Universitas Multimedia Nusantara News Service

Kuliah di Jakarta untuk jurusan program studi InformatikaSistem Informasi Teknik Komputer | Teknik Elektro | Teknik Fisika | Akuntansi | ManajemenKomunikasi Strategis | Jurnalistik | Desain Komunikasi Visual | Film dan Animasi | Arsitektur | D3 Perhotelan | International Program, di Universitas Multimedia Nusantarawww.umn.ac.id