Belajar Penerapan Otomasi Industri, Teknik Elektro UMN Lakukan Company Visit ke Mayora dan Sosro

Belajar Penerapan Otomasi Industri, Teknik Elektro UMN Lakukan Company Visit ke Mayora dan Sosro

industri automation teknik elektro company visit mayora sosro universitas multimedia nusantara umn universitas terbaik di jakarta

Company Visit ke PT. Mayora Indah Tbk (dok. TE UMN)

TANGERANG – Untuk melihat penerapan otomasi industri pada industri yang menghasilkan produk dalam jumlah banyak, Mahasiswa Teknik Elektro Universitas Multimedia Nusantara (UMN) melakukan kegiatan Company Visit ke PT. Mayora Indah Tbk dan PT.Sinar Sosro pada Kamis (17/10).

Pjs Kaprodi Teknik Elektro UMN Ahmad Syahril Muharom memaparkan bagaimana prosedur keamanan kerja yang harus diikuti mahasiswa UMN sebelum melihat alur produksi PT. Mayora Indah Tbk.

“Sebelum melihat proses produksi, seluruh peserta kegiatan harus melalui beberapa prosedur keamanan kerja, seperti menggunakan jas khusus, masker dan penutup rambut,” papar Syahril.

Dengan didampingi para Dosen Teknik Elektro UMN, mahasiswa sangat antusias untuk mengetahui proses produksi hingga pengemasan produk.

“Kami lihat langsung bagaimana proses produksi biskuit, diberi lapisan coklat, hingga dikemas dalam kemasannya. Mahasiswa sangat antusias, terutama saat sesi diskusi dengan manajemen PT Mayora,” tambah Syahril.

industri automation teknik elektro company visit mayora sosro universitas multimedia nusantara umn universitas terbaik di jakarta

Company Visit ke PT.Sinar Sosro (dok. TE UMN)

Pada hari yang sama, mahasiswa juga melakukan kunjungan ke PT.Sinar Sosro. Di sana, mereka diberikan pengetahuan dari mulai proses produksi teh, pembuatan botol, hingga teh dikemas ke dalam botol. Hal tersebut menambah wawasan dan memberikan gambaran dunia kerja yang nyata bagi mahasiswa.

Company visit merupakan kegiatan pembelajaran mahasiswa di luar kampus. Sebagai salah satu program kerja dari Himpunan Mahasiswa Teknik Fisika dan Teknik Elektro Universitas Multimedia Nusantara (HIMFERA), kegiatan ini dilakukan guna menunjukkan penerapan otomasi industri pada bidang pekerjaan yang menghasilkan produk dalam jumlah banyak, mengenalkan mahasiswa dengan lingkungan kerja industri dan meningkatkan motivasi belajar mahasiswa. (ASM/CRA)

 

*by Ahmad Syahril Muharom – Electrical Engineering Dept.

Kuliah di Jakarta untuk jurusan program studi InformatikaSistem Informasi Teknik Komputer | Teknik Elektro | Teknik Fisika | Akuntansi | ManajemenKomunikasi Strategis | Jurnalistik | Desain Komunikasi Visual | Film dan Animasi | Arsitektur | D3 Perhotelan | International Program, di Universitas Multimedia Nusantarawww.umn.ac.id