Mahasiswa UMN Juarai Olimpiade Akuntansi Nasional di Bandung

Mahasiswa UMN Juarai Olimpiade Akuntansi Nasional di Bandung

olimpiade akuntansi ikatan akuntansi indonesia iai jawa barat kuliah universitas multimedia nusantara umn universitas terbaik di jakarta

Mahasiswa UMN Raih Juara 2 Olimpiade Akuntansi Nasional INSECT 3.0 Bandung (dok.UMN)

TANGERANG – Mahasiswa Akuntansi Universitas Multimedia Nusantara (UMN) Antonius meraih juara 2 dalam Olimpiade Akuntansi Nasional INSECT (IAI national seminar and competition) 3.0 yang diselenggarakan oleh Ikatan Akuntansi Indonesia Wilayah Jawa Barat (IAI Jabar) pada 25-28 September di Bandung, Jawa Barat.

Antonius mengaku keikutsertaannya dalam olimpiade ini didorong oleh adanya potensi baik untuk mengenalkan prodi (program studi) akuntansi UMN.

Adapun berbagai kegiatan yang diikutinya di kampus, termasuk menjadi Asisten Laboratorium (AsLab) Akuntansi, memberikannya semangat untuk meraih hasil maksimal dalam perlombaan.

“Saya merasa sangat beruntung. Beberapa bulan sebelumnya, saya dan teman-teman memiliki waktu yang cukup untuk mengkaji materi soal yang akan dilombakan. Selain itu, karena saya mengajar sebagai asisten laboratorium, maka pemahaman atas materi akuntansi bisa melekat lebih baik di ingatan saya,” jelas Antonius.saat diwawancari melalui surel pada Jumat (14/12).

Baca juga : Mahasiswa UMN Juarai Kompetisi Akuntansi di PTN Bandung

Menurut Antonius, olimpiade ini memberikannya ilmu dan pengalaman. Kasus-kasus di soal yang ia temui sangat menantang namun juga seru. Perkenalannya dengan partisipan dari kampus lain juga memberikan kesan tersendiri.

“Olimpiade ini seru dan sangat berkesan. Banyak kasus soal yang saya temui, seperti pengisian kertas kerja penyusunan laporan keuangan konsolidasi yang memang menantang tetapi seru. Selain itu, saya juga punya teman-teman baru dari kampus lain,”lanjutnya.

olimpiade akuntansi ikatan akuntansi indonesia iai jawa barat kuliah universitas multimedia nusantara umn universitas terbaik di jakarta

Antonius bersama partisipan dari kampus lain (dok.UMN)

Ke depannya, ia optimis bisa meraih juara 1 dalam olimpiade berikutnya. Hal tersebut dapat bermanfaat bagi dirinya sendiri sebagai mahasiswa dan Akuntansi UMN sebagai eksistensi kampus.

“Mungkin terdengar ambisius, tetapi secara pribadi UMN mempunyai potensi dan juga semangat mahasiswanya, sehingga untuk mendapatkan juara 1 pada sebuah perlombaan akan menunjukan sebuah keunggulan serta eksistensi yang dimiliki kampus,” paparnya.

Dengan hasil yang sudah diraihnya dalam olimpiade, Antonius bersyukur atas dukungan orang-orang terdekatnya. Menurutnya, semua pihak yang terlibat sangat memberikan kontribusi positif terhadap performanya dalam perlombaan.

“Secara pribadi saya sangat berterima kasih kepada keluarga dan teman-teman atas dukungannya, serta untuk pihak kampus yang sudah mempersiapkan saya dari segi mental maupun materi untuk menghadapi kompetisi ini,” tutup Antonius. (YSP/CRA)

 

*by Yoga S. Putra – Universitas Multimedia Nusantara News Service

Kuliah di Jakarta untuk jurusan program studi InformatikaSistem Informasi Teknik Komputer | Teknik Elektro | Teknik Fisika | Akuntansi | ManajemenKomunikasi Strategis | Jurnalistik | Desain Komunikasi Visual | Film dan Animasi | Arsitektur | D3 Perhotelan | International Program, di Universitas Multimedia Nusantarawww.umn.ac.id