
Industry Visit UMN Inisiasikan Kolaborasi Rekrutmen Bersama Vivere Group
Juli 31, 2025
UMN Dukung Generasi Muda Peduli Lingkungan Lewat Kolaborasi ASRI
Agustus 2, 2025
Foto bersama jajaran CDC UMN dan jajaran KCG (Dok. UMN)
Jakarta – Universitas Multimedia Nusantara (UMN) baru saja mengadakan Industry Visit ke Kurnia Ciptamoda Group (KCG) pada Rabu (30/07/2025). Industry visit ini dihadiri oleh jajaran Career Development Center UMN dan juga jajaran Vivere Group. Pada kesempatan ini UMN bersama KCG mendiskusikan peluang kolaborasi yang nantinya diharapkan bisa berdampak baik pada sosial, lingkungan, dan ekonomi.
PT Kurnia Ciptamoda Group (KCG) adalah salah satu perusahaan ritel di Indonesia yang cukup terkenal, didirikan sejak 1998 PT KCG sudah memiliki berbagai merek fashion yang terkenal di Indonesia. Mulai dari Charles & Keith, Pedro, EA7 Emporio Armani, Pomelo dan Armani Exchange. Merek-merek tersebut juga sudah tersebar di berbagai kota dan provinsi di Indonesia. Pada industry visit ini UMN berkesempatan untuk berdiskusi dan membuka lingkup kolaborasi yang lebih luas lagi bersama PT KCG.
“Kami senang bisa mendapat kesempatan untuk berkunjung ke PT KCG, kami sendiri tidak asing dengan KCG mengingat ketersebaran produknya dan mahasiswa UMN sendiri sudah ada yang melanjutkan karirnya di PT KCG. Kami ingin berkolaborasi lebih banyak lagi, mengingat UMN saat ini lebih fokus pada employability dan juga sustainability”, ucap Elfira F. Wahyono, M.Si selaku Manager Career Development Center UMN.
Elfira membuka peluang kolaborasi mulai dari kolaborasi rekrutmen diantaranya campus hiring, career day, career building, dan kolaborasi rekrutmen yang menguntungkan UMN dan PT KCG. Selain kolaborasi rekrutmen Elfira juga menginisiasikan kolaborasi di bidang sustainability, mengingat UMN dan PT KCG memiliki visi yang sama dalam pembangunan berkelanjutan.
“Kami di PT KCG sangat memprioritaskan keberlanjutan, mulai dari karyawan, lingkungan, dan ekonomi. Bagi kami work life balance merupakan hal penting karena keseimbangan kesehatan badan dan mental menjadi prioritas kami, sehingga kami disini membuat berbagai program yang bisa diikuti oleh karyawan”, ucap Fabiani Frisna selaku Recruitment Head of PT Kurnia Ciptamoda Group.
Selain memaparkan profil singkat tentang kehidupan di PT KCG, Fabiani juga memaparkan berbagai kebutuhan industri saat ini mulai dari kebutuhan mahasiswa magang maupun full-time. Fabiani mengatakan bahwa generasi muda saat ini dibutuhkan, hal ini karena kreativitas dan skill mereka yang mumpuni.
“Selain itu saat ini kami juga gencar dalam isu sustainability, kami saat ini ingin membuat program sustainability yang memang berkelanjutan dan lama. Tidak semata-mata hanya satu hari saja tapi bisa kami bina seterusnya, diharapkan program sustainability ini bisa dikolaborasikan bersama UMN, melihat UMN yang sudah memiliki berbagai program sustainability menurut saya ini akan menjadi peluang kolaborasi yang baik”, ucap Fabiani.
Fabiani terbuka dan tertarik untuk mengkolaborasikan berbagai hal dengan UMN mulai dari kolaborasi rekrutmen kuliah tamu dari industri, sharing session, terlibat dalam career day, dan tentunya kolaborasi program sustainability yang diharapkan bisa dilaksanakan dalam waktu dekat.
By Rachel Tiffany | UMN News Service
Kuliah di Jakarta untuk jurusan program studi Informatika| Sistem Informasi | Teknik Komputer | Teknik Elektro | Teknik Fisika | Akuntansi | Manajemen| Komunikasi Strategis | Jurnalistik | Desain Komunikasi Visual | Film dan Animasi | Arsitektur | D3 Perhotelan , di Universitas Multimedia Nusantara.