Hadapi Era Industri 4.0, UMN Hadirkan Pembelajaran Kolaboratif

Hadapi Era Industri 4.0, UMN Hadirkan Pembelajaran Kolaboratif

Konsultasi saat Open House UMN (dok.UMN)

Konsultasi saat Open House UMN (dok.UMN)

TANGERANG – Dalam menghadapi tantangan era industri 4.0, Universitas Multimedia Nusantara (UMN) mengadakan Open House dengan tema ‘Peran Generasi Z dalam Menghadapi Era Industri 4.0’ untuk Fakultas Seni dan Desain di Lecture Theater serta Fakultas Teknik dan Informatika di Lecture Hall yang diadakan pada Sabtu (24/11).

Dekan Fakultas dan Ketua Program Studi (Kaprodi)  hadir untuk memaparkan tidak hanya informasi umum, keunggulan, dan fasilitas yang dimiliki UMN, melainkan juga bagaimana metode pembelajaran dan perkembangan dunia pendidikan di UMN dalam menghadapi era industri 4.0.

Cahya Daulay selaku Dekan Fakultas Seni dan Desain memaparkan bahwa pembelajaran di UMN menerapkan pembelajaran yang tidak hanya mengasah kreativitas melainkan juga menekankan komunikasi dan kolaborasi.

THUMB_openhouse-2

Salah satu orangtua yang hadir dalam Open House Fakultas Seni dan Desain mengaku lebih tertarik setelah mendengar pemaparan tersebut.

“Anak saya memang ingin masuk Desain Komunikasi Visual (DKV) dan akreditasi DKV UMN sudah A, jadi pengen daftar aja. Penjelasan mengenai fasilitas dan keunggulannya juga membuat saya semakin interest,” aku Farida.

Sementara itu, General Manager Marketing and Business Development UMN Arief Setyadi menjelaskan beberapa jalur beasiswa yang tersedia di UMN, seperti beasiwa akademik, non-akademik, dan lainnya.

Salah satu siswa SMA Pahoa Gading Serpong Jason mengatakan Open House UMN membuat ia dan orangtuanya lebih mengerti terkait informasi seputar UMN. “Kalau tadi sudah lengkap dijelaskan, lalu banyak hal juga yang dibahas jadi saya lebih ngerti,” katanya.

Para alumni juga turut menghadiri Open House UMN untuk berbagi pengalaman dan manfaat yang mereka dapatkan dari UMN. Salah satu alumni, Joanita Juanda mengungkapkan bahwa belajar di UMN tidak hanya berfokus pada materi saja melainkan juga diajarkan bagaimana cara berkomunikasi dan berbisnis dengan klien.

Pemenang Doorprize Open House UMN (dok.UMN)

Pemenang Doorprize Open House UMN (dok.UMN)

Selain itu, para peserta Open House UMN dapat berkonsultasi langsung dan mendapatkan formulir pendaftaran gratis. Mereka juga berkesempatan untuk mendapatkan doorprize berupa Smart TV, Smart Phone, Voucher belanja, dan Voucher pendidikan UMN. Terakhir, mereka diajak berkeliling untuk melihat fasilitas dan suasana kampus (campus tour).

Kamu mau lihat fasilitas dan suasana kampus UMN? Yuk, jelajahi di sini (VH/CRA)

 

*by Velia Hana – Universitas Multimedia Nusantara News Service

Kuliah di Jakarta untuk jurusan program studi InformatikaSistem Informasi Teknik Komputer | Teknik Elektro | Teknik Fisika | Akuntansi | ManajemenKomunikasi Strategis | Jurnalistik | Desain Komunikasi Visual | Film dan Animasi | Arsitektur | D3 Perhotelan | International Program, di Universitas Multimedia Nusantarawww.umn.ac.id