Menuju Asian Games, Mahasiswa UMN Ikut Harmoni Indonesia

Menuju Asian Games, Mahasiswa UMN Ikut Harmoni Indonesia

harmoni indonesia mahasiswa bernyanyi universitas multimedia nusantara umn universitas terbaik di jakarta

Mahasiswa UMN berfoto bersama setelah mengikuti kegiatan Harmoni Indonesia

 

JAKARTA – Dalam rangka menyambut Asian Games, pemerintah menyelenggarakan Harmoni Indonesia 2018. Acara ini berlangsung tidak hanya di Jakarta namun di kota-kota besar lainnya. Universitas Multimedia Nusantara (UMN) adalah salah satu Perguruan Tinggi dari 65 Perguruan Tinggi Swasta se-Jabodetabek yang terlibat dalam acara yang berpusat di Plaza Timur Gelora Bung Karno, Minggu (5/8).

Kegiatan utama dalam acara ini adalah menyanyikan lagu-lagu nasional secara bersama-sama. Hal ini diharapkan mampu meningkatkan rasa kebangsaan menjelang pagelaran Asian Games 2018 dan Hari Kemerdekaan RI yang ke 73.

Sebanyak kurang lebih 40 mahasiswa UMN diberangkatkan untuk mengikuti acara ini. Mereka mendaftar melalui google form yang disebar bersamaan dengan pengumuman acara ini. Kuota yang cepat terpenuhi menunjukan bahwa antusias mahasiswa UMN sangat besar.

Baca juga: Mahasiswa UMN Terlibat Pemecahan Rekor Dunia

Staf Student Development, Andri Seto Baskoro mengatakan bahwa mahasiswa yang mendaftar sebelumnya memang sudah mengetahui bahwa akan ada acara ini. Ia mengaku euforia mahasiswa terhadap persiapan Asian Games memang begitu besar.

“Selain acara ini, saya juga mendapati bahwa banyak mahasiswa kita yang menjadi volunteer di Asian Games. UKM Tari kita juga terlibat dalam opening ceremony pada 18 Agustus mendatang,” ujarnya.

Seto juga berharap dengan mengikuti acara ini, mahasiswa UMN dapat semakin memiliki jiwa nasionalis. Hal ini juga mengingat bahwa lagu-lagu nasional jarang dinyanyikan oleh generasi anak muda sekarang.

Salah satu peserta Harmoni Indonesia asal UMN, Ezra Pradipta mengaku termotivasi mengikuti acara ini demi ikut menyemarakkan Asian Games. Ia juga mengatakan bahwa saat ini dirinya sudah jarang menyanyikan lagu-lagu kebangsaan. Perasaan senang juga dirasakan Ezra karena banyak anak muda dengan baju bernuansa merah putih menyanyikan lagu nasional secara bersama-sama.

“Selain senang bisa nyanyi lagu nasional, aku juga senang bisa melihat Presiden Jokowi secara langsung. Walaupun lihatnya agak jauh, sih,” tutup Ezra. (*/YC)

*by R. Adrianus Dwi Octaviano Pramudita – Universitas Multimedia Nusantara News Service

 

Kuliah di Jakarta untuk jurusan program studi InformatikaSistem Informasi Teknik Komputer | Teknik Elektro | Teknik Fisika | Akuntansi | ManajemenKomunikasi Strategis | Jurnalistik | Desain Komunikasi Visual | Film dan Animasi | Arsitektur | D3 Perhotelan | International Program, di Universitas Multimedia Nusantarawww.umn.ac.id