
Chininta Rizka Angelia, S.I.Kom, M.Si
Maret 19, 2021
Irwan Fakhruddin, S.Sn., M.I.Kom.
Maret 20, 2021Maria Advenita Gita Elmada, S.I.Kom., M.Si.
Program Studi | Komunikasi Strategis |
Fakultas | Ilmu Komunikasi |
Riwayat Pendidikan |
|
Keahlian | Interpersonal Communication, Social Media Literacy |
Jabatan | Dosen |
[email protected] |
Maria Advenita Gita Elmada adalah pakar dalam bidang komunikasi untuk pembangunan berkelanjutan. Sebagai akademisi di Universitas Multimedia Nusantara, Maria telah menerbitkan berbagai karya ilmiah di jurnal-jurnal terindeks internasional dan nasional. Keahliannya yang mendalam dalam komunikasi yang bertanggung jawab terhadap lingkungan dan masyarakat membawanya sering diundang sebagai pembicara di berbagai kesempatan nasional maupun internasional, akademik maupun non akademik. Maria berkomitmen untuk mengintegrasikan pendidikan keberlanjutan dalam kurikulum akademik, mendidik generasi masa depan untuk menghadapi tantangan global dengan solusi yang berkelanjutan. Selain itu, Maria juga adalah anggota dari National Tsunami Ready Board dan Board of Directors di International Environmental Communication Association.
- Leksono, N., & Elmada, M. A. G. (2017). Jurnalisme di Era Tsunami Informasi: Studi Kasus Harian Kompas. Prosiding Konferensi Nasional Komunikasi, 1(01).
- Elmada, M. A. G., Ariestya, A., Lestari, C. I., Lolita, T. L. V., & Widjono, R. A. (2020). Enhance The Awareness Of Food Waste Management Through The Digital World. Prosiding Konferensi Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat dan Corporate Social Responsibility (PKM-CSR), 3, 489-497.
- Murwani, E., & Elmada, M. A. G. (2019). LITERASI MEDIA SOSIAL DAN PARTISIPASI POLITIK PEMILIH PEMULA DI TANGERANG [SOCIAL MEDIA LITERACY AND POLITIC PARTICIPATION EARLY VOTER IN TANGERANG]. Jurnal Sinergitas PKM dan CSR, 3(2), 56-65.
- Elmada, M. A. G., & Salamah, U. (2018). Behind The Scene of Social Media Political Campaign (The Study of Political Campaign in Social Media Service Provider).
- Leksono, N., & Elmada, M. A. G. (2017). Menjangkau Pembaca Digital. Ultimacomm: Jurnal Ilmu Komunikasi, 9(2), 1-14.
- Ariestya, A., Koudelkova, P., Stephani, N., Elmada, M.A.G., & Dube, B. (2024). Slow fashion communication on social media: Educating consumers through rational content in Indonesia and Malaysia.
- Elmada, M.A.G., Rizkavirwan, D., Satyagraha, A., Brahma, A., & Widiastomo, Y.M. (2024). Increasing community preparedness in facing potential earthquake and tsunami hazards through the Sigaptsunami.id.
- Elmada, M.A.G., Stephani, N., & Ariestya, A. (2024). Making the disaster trending: Study of #KalselJugaIndonesia on Twitter.
- Wibowo, T.O., Syafuddin, K., & Elmada, M.A.G. (2024). Twitter as potential medium for organization: Constructing green messages on Twitter.
- Rinaldi, I., Nusantara, S.B., & Elmada, M.A.G. (2024). Reporting pandemic, engaging public; The citizen participation in LaporCovid-19 platform during Covid-19 outbreak in Indonesia.
- Elmada, M.A.G., Ariestya, A., & Fakhruddin, I. (2024). Raising Gen Z’s awareness of food waste management issue.
- Ariestya, A., Paramitha, G., & Elmada, M.A.G. (2024). Climate change awareness of Gen Z: The influence of frame and jargon on online news.
- Fakhruddin, I., & Elmada, M.A.G. (2024). Local wisdom as a part of disaster communication: A study on the local storytelling in disaster mitigation.