
Dr Arsa Widitiarsa Utoyo., M.Sn
Juni 13, 2025
Dr. Aloysius Gonzaga Eka Wenats Wuryanta, M.Si, CDM
Juni 13, 2025Drs. Asep Sutresna, MA
Program Studi | Komunikasi Strategis |
Fakultas | Ilmu komunikasi |
Riwayat Pendidikan |
|
Keahlian | Strategi Komunikasi Pemasaran dan Pemasaran Sosial |
Jabatan | Dosen |
Asep Sutresna menyelesaikan sarjana di bidang jurnalistik Unversitas Padjadjaran pada tahun 1987dan kemudian bekerja pada lembaga pengembangan masyarakat. Pada tahun 1992 mendapatkan beasiswa untuk menyelesaikan Master of Arts dalam bidang Communication Management. Kemudian mengaplikasikan pengetahuan dan pengalaman yang didapatkan dengan bekerja pada industri komunikasi, khususnya periklanan, selama lebih dari 15 tahun di berbagai advertising agency internasional maupun lokal. Setelah mengajar mulai membuat penelitian dan publikasi mengenai pemasaran sosial, periklanan, dan isu-isu komunikasi pemasaran.
- Saputro, E., & Sutresna, A. (2022). Pengaruh Aktivitas Komunikasi Krisis Bakso Afung pada Brand Trust.
- Sutresna, A., & Saputro, E.H. (2023). Strategi Pemasaran Sosial Indorelawan untuk Meningkatkan Minat Menjadi Relawan dalam Kampanye Temali Project.
- Fatmah, F., Supriyanto, E., Budiman, D., Maichal, M., Ghozali, Z., Ismail, H., Sutresna, A., Widyastuti, T.A.R., Pebrianti, T., Isnaini, S., Prabowo, P.K., Alam, A.R.P., Hatma, R., Munizu, M., Boari, Y., Mawarni, I., Judijanto, L., Rukmana, A.Y., & Musty, B. (2024). UMKM & Kewirausahaan: Panduan Praktis.