
Drs. Asep Sutresna, MA
Juni 13, 2025
Dr. Tangguh Okta Wibowo, M.A.
Juni 13, 2025Dr. Aloysius Gonzaga Eka Wenats Wuryanta, M.Si, CDM
Program Studi | Komunikasi Strategis |
Fakultas | Ilmu komunikasi |
Riwayat Pendidikan |
|
Keahlian | Metodologi Penelitian, Teori Kritis, Komunikasi Politik, Kajian Media, Design Thinking, Logika |
Jabatan | Dosen |
AG. Eka Wenats Wuryanta memperoleh gelar magister sains dalam ilmu komunikasi dari UI Indonesia, dan gelar Doktor dalam bidang Ilmu Komunikasi dari Universitas Indonesia Jakarta. Keahlian dalam bidang teori kritis, design thinking dan komunikasi politik. Eka aktif menulis berbagai jurnal dan buku. Sebagai doses dengan posisi terakhir sebagai lektor. Dr. Eka juga aktif sebagai reviewer di pelbagai jurnal.
- Wuryanta, A.G.E.W. (2004). Digitalisasi masyarakat: Menilik kekuatan dan kelemahan dinamika era informasi digital dan masyarakat informasi. Jurnal Ilmu Komunikasi, 1(2).
- Wuryanta, A.G. (2004). Digitalisasi masyarakat: Menilik kekuatan dan kelemahan dinamika era informasi digital dan masyarakat informasi. Journal Communication Studies, 1(2), 131–142.
- Wuryanta, A.G. (2012). Integrated Marketing Communications: Komunikasi Pemasaran di Indonesia. Jakarta: Penerbit PT Gramedia Pustaka Utama.
- Wuryanta, A.G. (2012). Integrated Marketing Communications Success Story. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.
- Wuryanta, E.W. (2012). Di antara pusaran gelombang Korea (menyimak fenomena K-Pop di Indonesia). Ultimacomm: Jurnal Ilmu Komunikasi, 4(2), 79–94.
- Wuryanta, A.G.E.W. (2014). Dinamika Demokratisasi Media dalam Regulasi Penyiaran.
- Wuryanta, A.G.E.W. (2017). Regulasi, globalisasi, dan manajemen media: Tarik ulur globalisasi media, kepentingan publik, dan manajemen media di Indonesia. Dalam D.H. Rahmitasari (Ed.), Manajemen Media di Indonesia. Jakarta: Pustaka Obor Indonesia.
- Wuryanta, A.G.E.W. (2018). Post-truth, cyber identity dan defisit demokrasi. OSF.
- Wuryanta, A.G.E.W. (2018). Teori kritis dan varian paradigmatis dalam ilmu komunikasi. OSF.
- Wuryanta, A.G.E.W. (2018). Pendidikan dan arena perebutan dalam media. OSF.
- Wuryanta, A.G.E.W., Oktariani, R. (2020). Komunikasi Pemerintah Melalui Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kepada Publik. Expose: Jurnal Ilmu Komunikasi, 3(2), 113–123.
- Wuryanta, E.W., Anggraeni, A. (2020). Industri religi pada media online. Communications, 2(2), 61–73.
- Wuryanta, E.W., Hazbiyah, S. (2020). Fenomena cashless pada pembentukan gaya hidup baru generasi milenial. Ikon–Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi, 24(2), 185–199.
- Wuryanta, A.G.E.W. (2020). Aktivitas promosi media sosial Instagram dan sikap konsumen muda produk batik lokal. Warta ISKI, 3(02), 91–102.
- Wuryanta, E.W., Lestari, N., Fadilah, A.N. (2020). Empowered women & social media: Analyzing #YourBeautyRules in cyberfeminism perspective. Jurnal ASPIKOM, 5(2), 280–293.
- Wuryanta, E.W., Hayati, I., Helmi, R. (2020). Rokok elektronik dan silang sengkarut komunikasi. WACANA: Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi, 19(1), 121–136.
- Wuryanata, E.W., Mahriva, M.N. (2021). Strategi media gathering PT XL Axiata, Tbk dalam membangun sinergisitas dengan industri penyiaran. Bricolage: Jurnal Magister Ilmu Komunikasi, 7(1), 105–120.
- Supit, G.R.A., Wuryanta, A.E.W. (2021). Media sosial sebagai media politik dalam pilkada (Studi kasus pemanfaatan media sosial dalam pilkada kabupaten Sukabumi 2020). Jurnal Ilmu Komunikasi UHO, 6(3), 314.
- Mahriva, M.N., Wuryanata, E.W. (2021). Power domination of media owners in the discussion of updating the broadcasting law. Jurnal Penelitian Komunikasi dan Opini Publik, 25(1), 74–86.
- Zainuddin, N.H., Wuryanta, A.G.E.W. (2021). Public fundraising campaign by Migrant Care for liberation of migrant worker Satinah from death penalty in Saudi Arabia. COMMENTATE: Journal of Communication Management, 2(2), 153–172.
- Anggraini, D., Ariesta, A.W., Wuryanta, A.G.E.W. (2022). Pengaruh penggunaan Instagram terhadap partisipasi politik pemilih pemula pemilihan umum presiden RI 2019. Interaksi: Jurnal Ilmu Komunikasi, 11(1), 1–12.
- Wuryanta, A.G.E.W. (2022). Digital media literacy and social media competence among millennials for tourism promotion during the COVID pandemic. Interaksi: Jurnal Ilmu Komunikasi, 11(2), 126–142.
- Wuryanta, A.G.E.W., Salim, R.S., Muhammad, A.R. (2020). Komodifikasi kesenian wayang kulit dalam film Perempuan Tanah Jahanam perspektif Marxian. Jurnal Ekonomi, Sosial & Humaniora, 1(12), 37–48.
- Fariha, R.I., Wuryanta, A.G.E.W. (2020). Pengaruh kinerja komunikasi dan iklim komunikasi organisasi terhadap produktivitas kerja birokrasi Pemprov DKI Jakarta: Sebuah perbandingan persepsi atas kepemimpinan Basuki. Jurnal Ekonomi, Sosial & Humaniora, 2(01), 1–9.
- Laa, A., Tibo, Y., Wuryanta, A.G.E.W. (2023). Gotong royong dan toleransi antara umat beragama di Nusa Tenggara Timur dalam kegiatan MTQ dan pembangunan rumah ibadah. Jurnal Ilmiah Universitas Batanghari Jambi, 23(2), 1102–1105.
- Wuryanta, A.G.E.W. (2023). Pergolakan Demokratisasi Media Penyiaran: Kajian Kebijakan dan Regulasi dalam UU Penyiaran. PT Literasi Nusantara Abadi Grup.
- Wuryanta, A.G.E.W. (2023). Penalaran, Jalan Pikiran dan Komunikasi. PT Literasi Nusantara Abadi Grup.