
UMN Resmikan Kolaborasi Dengan City University Malaysia
Agustus 29, 2025
UMN Bahas Sustainability dan Perkembangan Kebutuhan Industri bersama Alfagift
Agustus 29, 2025
Foto bersama tim CDC UMN dan tim Delamibrands (Dok. CDC UMN)
Jakarta – Universitas Multimedia Nusantara (UMN) baru saja melakukan kunjungan ke Delamibrands, salah satu fashion retail brand management company terbesar di Indonesia, pada hari Rabu (27/08/2025). Kunjungan tersebut bertujuan untuk memperkuat relasi antara UMN dan dunia industri fashion, sekaligus membuka peluang kolaborasi.
Delamibrands adalah perusahaan retail omnichannel asal Indonesia yang berfokus pada pengembangan serta distribusi berbagai brand fashion dan lifestyle. Mereka dikenal sebagai brand enabler karena membantu brand global maupun lokal untuk berkembang di pasar Indonesia, terutama melalui strategi digital dan offline. Beberapa merek yang berada di bawah naungan Delamibrands antara lain The Executive, Wood, Colorbox, Tirajeans, et cetera, Jenahara, dan Wrangler.
“Kami merasa antusias dapat berkunjung dan memberikan informasi terkini mengenai UMN kepada Delamibrands, terlebih mengingat UMN memiliki Fakultas Bisnis dan juga Prodi Perhotelan. Namun demikian, tidak tertutup peluang untuk menjalin kerjasama dengan fakultas-fakultas dan prodi-prodi lain yang terdapat di UMN. Sehingga ini menjadi kesempatan yang baik bagi masa depan karier para mahasiswa UMN”, tutur Elfira F. Wahyono, M.Si selaku Manajer Career Development Center UMN.
Elfira menggagas berbagai bentuk kolaborasi dalam hal rekrutmen yang dapat dilaksanakan bersama Delamibrands, antara lain program campus hiring untuk mahasiswa UMN, penyelenggaraan career day, serta career development di mana terdapat career building bagi mahasiswa semester 4, career preparation bagi mahasiswa semester 5, dan pembekalan magang bagi mahasiswa semester 6.
“Kami sangat bersedia menjalin kolaborasi dengan UMN. Kebetulan juga ada mahasiswa UMN lulusan tahun 2014 yang sekarang sudah bekerja di sini sebagai corporate tax manager,” ungkap Donna Okta selaku Talent Acquisition & Retention Specialist Delamibrands.
Donna juga menjelaskan kebutuhan mereka dalam bidang rekrutmen. Walaupun sedang tidak aktif merekrut, Delamibrands tidak menutup peluang, terutama untuk posisi Sales Advisor dan tenaga kerja di Head Office (HO). Meski demikian, bidang-bidang lain seperti akuntansi, desain grafis, marketing, hingga finance pun tentu tetap memiliki peluang. Program magang dikelola langsung oleh manajemen tanpa periode khusus, sehingga mahasiswa atau lulusan yang baru selesai sidang bisa mendaftar sesuai kebutuhan.
“Memang ada tim Sales Force yang fokus rekrutnya ke Sales Advisor, tetapi sebenarnya saat ini kami belum butuh banyak merekrut. Namun, kita akan cek lagi di sekitar bulan November. Jadi, peluangnya untuk sekarang mungkin sebagai tenaga kerja di HO, Karena yang saya lihat, kita belum punya begitu banyak representatif,” tutup Donna.
By Tangika Valencia | UMN News Service
Kuliah di Jakarta untuk jurusan program studi Informatika| Sistem Informasi | Teknik Komputer | Teknik Elektro | Teknik Fisika | Akuntansi | Manajemen| Komunikasi Strategis | Jurnalistik | Desain Komunikasi Visual | Film dan Animasi | Arsitektur | D3 Perhotelan , di Universitas Multimedia Nusantara.