Screening Focus On : Makbul Mubarak, dosen FTV UMN

Screening Focus On : Makbul Mubarak, dosen FTV UMN

Popsicle ftv dkv umn universitas terbaik universitas multimedia nusantara makbul mubarak

Penonton Screening “Focus On: Makbul Mubarak” (Foto: Dok. Popsicle)

Program studi Film dan Televisi (FTV) Universitas Multimedia Nusantara (UMN) bersama dengan komunitas Popsicle (Popcorn Cinema Club) kembali menyelenggarakan screening berjudul Focus On: Makbul Mubarak, yang diselenggarakan pada Rabu (13/12) di Lecture Theatre PK Ojong-Jakob Oetama Tower.

 

Screening ini sekaligus merayakan kemenangan para dosen FTV UMN, Makbul Mubarak dan Bayu Prihantoro, di mana film mereka yang berjudul ‘Ruah’ memenangkan Best Short Film di ajang Piala Citra 2017 pada 11 November lalu.

(Baca juga: Film Pendek Ruah Karya Dosen FTV UMN Raih Piala Citra di Festival Film Indonesia 2017)

Sebanyak 200 orang yang hadir dalam acara screening tersebut disuguhkan 4 film karya Makbul Mubarak, diantaranya:

  1. Sugih (2015), digarap dan ditulis oleh Makbul Mubarak. Film ini telah memenangkan kategori Film Pendek Fiksi Action/Thriller/Fantasy pada XXI Short Film Festival 2016.
  2. Serpong (2016), digarap dan diproduseri oleh Lucky Kuswandi, ditulis oleh Makbul Mubarak.
  3. Irasaimase (2016), digarap dan ditulis oleh Makbul Mubarak.
  4. Ruah (2016), digarap dan ditulis oleh Makbul Mubarak, dengan Bayu Prihantoro sebagai Produser. Ruah telah memenangkan kategori Best Short Film pada Festival Film Indonesia 2017.
Popsicle ftv dkv umn universitas terbaik universitas multimedia nusantara makbul mubarak

Diskusi bersama filmmakers, alumni dan mahasiswa UMN (Foto: Dok.Popsicle)

Selain menonton film, para penonton juga diberikan kesempatan untuk berdiskusi bersama filmmakers, alumni dan mahasiswa UMN yang membantu produksi keempat film tersebut. Mereka adalah Salima Hakim (dosen FTV) sebagai moderator, Makbul Mubarak (dosen FTV), Bayu Prihantoro (dosen FTV), Lucky Kuswandi (dosen FTV), Angelia Leanartha (mahasiswi Film), dan Thomas (alumni Film).

(Baca juga: Film Pendek Indonesia ‘The Malediction’ Menang di SGIFF 2017)

Acara screening yang diadakan Popsicle ini sangat bermanfaat terutama bagi para mahasiswa yang mengambil prodi Film dan Televisi (FTV) untuk belajar dari pengalaman dosen, alumni dan teman mahasiswa lain dengan mengupas tuntas setiap film yang mereka tonton.

Selamat untuk Pak Makbul! Teruslah menginspirasi kami semua dengan karya-karya hebatmu! (*/CRA)

 

Kuliah di Jakarta untuk jurusan program studi Teknik Informatika Sistem Informasi Sistem Komputer Akuntansi|Manajemen|Ilmu Komunikasi Desain Komunikasi Visual, di Universitas Multimedia Nusantarawww.umn.ac.id