Kerjasama UMN dan Tokopedia Dalam Pemberian Beasiswa Bagi Mahasiswa

Kerjasama UMN dan Tokopedia Dalam Pemberian Beasiswa Bagi Mahasiswa

mou kerjasama program beasiswa tokopedia umn universitas multimedia nusantara kampus terbaik jakarta indonesia

HR Recruitment Team Tokopedia berfoto bersama dengan Wakil Rektor UMN Bidang Hubungan dan Kerjasama, Wakil Rektor UMN Bidang Kemahasiswaan, dan Perwakilan dari External Student Affairs serta Building Management.

 

Tangerang – Universitas Multimedia Nusantara (UMN) memiliki banyak program beasiswa yang ditawarkan untuk mahasiswa. Selain beasiswa yang diberikan oleh UMN sendiri, UMN juga memiliki banyak kerjasama dengan perusahaan lain. Salah satunya adalah Tokopedia, yang di tandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) Kerjasama Program Beasiswa di Gedung Rektorat UMN pada Kamis (14/02).

Penandatanganan MOU Kerjasama Program Beasiswa Tokopedia ini diwakilkan oleh Human Resource (HR) Recruitment Team Tokopedia, Johanna. Sedangkan dari UMN diwakilkan oleh Muliawati G. Siswanto selaku Wakil Rektor bidang Hubungan dan Kerjasama UMN.

 

mou kerjasama program beasiswa tokopedia umn universitas multimedia nusantara kampus terbaik jakarta indonesia

 

Beasiswa yang diberikan oleh Tokopedia berlaku untuk lima mahasiswa aktif dari Program Studi Informatika UMN di tahun kedua atau semester empat. Beasiswa ini kemudian berlaku selama dua semester, di semester lima dan enam. Mahasiswa yang tertarik untuk mendapatkan beasiswa ini harus melalui beberapa tahapan, seperti  tahap screening Curriculum Vitae (CV) sampai wawancara.

Walau terdapat banyak tahapan, beasiswa ini memiliki banyak keuntungan bagi mahasiswa yang berhasil mendapatkannya. Tidak hanya biaya pendidikan yang dibiayai, namun setelah lulus mahasiswa tersebut juga dapat melakukan program magang di Tokopedia. “Ini merupakan privilege bagi penerima beasiswa untuk mereka bisa langsung melakukan internship di Tokopedia,” ujar Johanna.

Johanna menambahkan bahwa terpilihnya UMN sebagai kampus yang bekerjasama dengan Tokopedia karena UMN masuk dalam TOP 25 University yang sudah dinilai oleh tim di Tokopedia. Maka dari itu, UMN menjadi kampus yang termasuk prioritas dalam kerjasama Program Beasiswa ini.

Turut hadir juga dalam acara ini, Ika Yanuarti selaku Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan UMN, Veny Anindya Puspitasari selaku External Student Affairs Manager UMN, Christopher Varian selaku External Student Affairs Officer dan Sudarman Sutanto selaku Building Management Manager UMN. (*/YC)

*by Yeremia Christopher – Universitas Multimedia Nusantara News service

Kuliah di Jakarta untuk jurusan program studi InformatikaSistem Informasi Teknik Komputer | Teknik Elektro | Teknik Fisika | Akuntansi | ManajemenKomunikasi Strategis | Jurnalistik | Desain Komunikasi Visual | Film dan Animasi | Arsitektur | D3 Perhotelan | International Program, di Universitas Multimedia Nusantarawww.umn.ac.id