Join Community Development Survey: Langkah Awal Kerja Sama UMN dengan NUS

Join Community Development Survey: Langkah Awal Kerja Sama UMN dengan NUS

 

Universitas Multimedia Nusantara

Foto Bersama Perwakilan UMN dan NUS. Foto: Agus Syawal

TANGERANG – Universitas Multimedia Nusantara (UMN) bersama National University of Singapore (NUS) mengadakan kunjungan survei pada Selasa (11/12). Kunjungan yang difasilitasi oleh International Office Universitas Multimedia Nusantara ini, dilakukan ke dua lokasi yaitu Desa Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, dan Desa Tapos, Kecamatan Tigaraksa.

Rombongan UMN disambut dengan sangat baik oleh perwakilan dari kedua desa. Pada kesempatan ini, rombongan UMN diajak berkeliling untuk melihat lingkungan dan kehidupan masyarakat di kedua desa tersebut.

Kunjungan “Joint Community Development Project” ini turut melibatkan Lembaga Penelitian dan Pengembangan Masyarakat (LPPM) UMN, yang diwakili oleh Dr. Ir. P. M. Winarno, M.Kom., selaku Direktur LPPM UMN untuk mengawali kegiatan kerjasama dengan NUS dalam bidang Community Development.

Kunjungan ini juga dihadiri oleh perwakilan dari NUS yaitu Jonathan Ang yang merupakan Senior Executive Community Engagement NUS dan empat Mahasiswa/i NUS dari berbagai program studi. Turut hadir perwakilan dari Mahasiwa/i UMN yang tergabung dalam komunitas Social Designee yang didampingi oleh ­­­­ Prima Murti Rane Singgih, S.Sn., M.Ds., selaku perwakilan dosen UMN. Nantinya empat Mahasiswa/i NUS dan empat Mahasiswa/i UMN akan terlibat dalam kegiatan Joint Community Development di Desa Lengkong Kulon dan Desa Tapos.

Universitas Multimedia Nusantara

Perwakilan UMN dan NUS berbincang dengan tokoh masyarakat desa setempat. Foto: Agus Syawal

Kunjungan ini dilakukan untuk mencari tahu dan memahami permasalahan serta kebutuhan penduduki Desa Lengkong Kulon dan Desa Tapos, yang nantinya akan menjadi dasar untuk bentuk pelaksanaan program kerjasama di bidang Communitiy Development antara UMN dengan NUS.

Program kerjasama yang rencananya akan dijalankan pada pertengahan bulan Juni 2019 mendatang, bertujuan untuk memajukan dan membangun lingkungan Desa Lengkong Kulon dan Desa Tapos, serta membina sumber daya masyarakat yang ada di desa sehingga mampu untuk bersaing ditengah kemajuan zaman.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya bentuk perwujudan dari misi UMN yaitu, “Turut serta mencerdaskan kehidupan bangsa dan memajukan kesejahteraan bangsa melalui upaya penyelenggaraan pendidikan tinggi dengan melaksanakan Tridarma Perguruan Tinggi (Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat), untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia.” (*/RK)

*by Michelle Elise Lapian – Universitas Multimedia Nusantara News Service

Kuliah di Jakarta untuk jurusan program studi InformatikaSistem Informasi Teknik Komputer | Teknik Elektro | Teknik Fisika | Akuntansi | ManajemenKomunikasi Strategis | Jurnalistik | Desain Komunikasi Visual | Film dan Animasi | Arsitektur | D3 Perhotelan | International Program, di Universitas Multimedia Nusantarawww.umn.ac.id