UMN Bekerjasama dengan Hakuhodo Indonesia

UMN Bekerjasama dengan Hakuhodo Indonesia

Universitas Multimedia Nusantara

MoU UMN dengan Hakuhodo Indonesia (dok.UMN)

Universitas Multimedia Nusantara (UMN) menjalin kerja sama dengan Hakuhodo Indonesia.
Difasilitasi oleh Career Development Centre (CDC) UMN, kerjasama tersebut diresmikan dengan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) antar keduanya yang dilakukan di Gedung Rektorat UMN pada Senin (19/8).

Kerja sama antara UMN dan Hakuhodo Indonesia diselenggarakan untuk perekrutan magang, karir serta pengembangan mahasiswa. Kerja sama ini terbuka untuk semua program studi (prodi) yang ada di UMN, namun dikhususkan untuk prodi Desain Komunikasi Visual, Film, dan Strategic Communication UMN.

Penandatanganan MoU ini diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Hubungan dan Kerjasama UMN, Muliawati G. Siswanto dan HR Director Hakuhodo Network Indonesia Anggoro Adhy Widjoyo.

Universitas Multimedia Nusantara

Penandatangan MoU UMN dengan Hakuhodo (dok.UMN)

Pada kesempatan ini turut hadir Dekan Fakultas Seni dan Desain UMN Muhammad Cahya Mulya Daulay, S.Sn., M.Ds,  Ketua Program Studi DKV UMN Mohammad Rizaldy, S.T., M.Ds., Ketua Program Studi Film UMN Kus Sudarsono, S.E., M.Sn., serta sekretaris program studi dan coordinator magang DKV UMN.

Hakuhodo adalah agency kreatif yang berpusat di Jepang dan berdiri pada tahun 1895 dan memiliki 150 kantor di 20  negara salah satunya Indonesia. Berdiri pada tahun 2003 dan memiliki enam unit bisnis,  Hakuhodo Indonesia merupakan agency yang bergengsi karena telah berhasil memenangkan banyak penghargaan baik di dalam dan luar negeri seperti Citra Pariwara, Adfest Asia Pasifik AdStar di Korea Selatan.

Cahya selaku Dekan Fakultas Seni dan Desain UMN mengatakan fakultas Seni dan Desain sendiri sangat menjaga mahasiswa dan lulusan agar mendapatkan industri yang sesuai agar bisa menerapkan  ilmu yang telah di dapatkan di UMN.

Selain itu, Cahya mengungkapkan fakultas seni dan desain mengharapkan umpan balik dari industri sehingga fakultas dapat menjaga kualitas mahasiswa dan lulusan UMN.

“Jadi kita sangat menjaga bagaimana lulusan kita itu memang ilmunya teraplikasikan dan mendapat feedback langsung, jadi apa yang ada di kampus balik ke kampus dan apa yang ada di kampus balik lagi ke industri,” ujar Cahya.

Sementara itu, Adhy selaku HR Director Hakuhodo Network Indonesia mengungkapkan alasan Hakuhodo Indonesia bekerjasama dengan UMN.

“Pastinya karena fakultas-fakultas yang ada di UMN ini dekat sekali dengan kami di creative agency. Kedua, UMN membuat kami berpikir lebih jauh lagi bagaimana generasi muda penerus ini tidak menguasai teori tapi juga bagaimana skillnya dekat dengan industri,” jelas Adhy.

Cahya mengungkapkan harapannya melalui kerja sama UMN dengan Hakuhodo Indonesia.

“Dengan adanya MoU ini bersama Hakuhodo adalah terjalinnya kerjasama mutual yang memperkuat kolaborasi antara bidang akademik dengan bidang industri. Di mana hal ini menjadi entry-point SDM unggul yang kompeten, selain membawa perspektif dan kreatifitas baru bagi Industri,” harap Cahya.

Sementara itu Kus Sudarsono selaku Ketua Program Studi Film UMN berharap adanya transfer knowledge antara dunia industri dan dunia akademisi.

“Kami yakin dengan transfer knowledge yang baik, maka semua pihak akan mendapatkan manfaatnya,” tutup Kus Sudarsono. (*/RK)

*by Reviana Kristin – Universitas Multimedia Nusantara News Service

Kuliah di Jakarta untuk jurusan program studi InformatikaSistem Informasi Teknik Komputer | Teknik Elektro | Teknik Fisika | Akuntansi | ManajemenKomunikasi Strategis | Jurnalistik | Desain Komunikasi Visual | Film dan Animasi | Arsitektur | D3 Perhotelan | International Program, di Universitas Multimedia Nusantarawww.umn.ac.id