Menkominfo Resmikan Perluasan Tech Incubator UMN Skystar Ventures

Menkominfo Resmikan Perluasan Tech Incubator UMN Skystar Ventures

skystar ventures universitas multimedia nusantara universitas terbaik di jakarta

Menkominfo dan Bupati Tangerang diapit Pimpinan UMN (dok.UMN)

 

TANGERANG – Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara resmi mengesahkan perluasan Tech Incubator UMN Skystar Ventures yang berlokasi di lantai 11, New Media Tower Universitas Multimedia Nusantara (UMN) pada Jumat (6/9). Pengesahan tersebut disaksikan oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan Ketua Yayasan Multimedia Nusantara Teddy Surianto.

 Pada kesempatan tersebut, Manager Tech Incubator Skystar Ventures Yovita Surianto mengungkapkan bahwa perluasan area tersebut dilakukan sebagai dukungan dari pengembangan kegiatan pembinaan entrepreneurship.

skystar ventures universitas multimedia nusantara universitas terbaik di jakarta

Menkominfo Resmi Mengesahkan Perluasan Skystar Ventures UMN (dok.UMN)

 

 “Perluasan ini didedikasikan untuk pengembangan program kewirausahaan (entrepreneurship) mahasiswa dan alumni UMN, serta coworking space bagi perusahaan rintisan di Indonesia, sehingga dapat menciptakan lebih banyak ekosistem startup yang kolaboratif,” ungkap Yovita.

 Menanggapi hal tersebut, Menkominfo Rudiantara mengatakan bahwa coworking space harus menjadi tempat yang cocok untuk startup berkembang dan berkreatif

 “Coworking space harus menjadi tempat yang cocok untuk startup berkembang dan mengeksplor ide-ide kreatif. Tentunya harus didukung dengan kapasitas internet yang stabil dan kencang, serta jaringan kerjasama yang luas,” kata Rudi.

 Setelah pengesahan tersebut, Menkominfo beserta Bupati Tangerang berkeliling ke area perluasan Skystar Ventures UMN untuk melihat berbagai fasilitas yang disediakan. Terdapat ruang meeting, ruang kegiatan terbuka, kantor yang disewakan untuk perusahaan rintisan, ruang game, dan private-chat room. Dengan adanya perluasan ini, area Skystar Ventures UMN merambah menjadi tiga lantai dengan lebih dari 20 ruang kerja yang dapat digunakan sebagai coworking office space.

skystar ventures universitas multimedia nusantara universitas terbaik di jakarta

Menkominfo dan Bupati Tangerang Berkeliling Area Perluasan Skystar Ventures UMN (dok.UMN)

 

 Perluasan area Skystar Ventures UMN dilakukan seiring dengan diraihnya akreditasi inkubator bisnis teknologi pertama di Indonesia dengan klasifikasi A dari Kemenristekdikti dan Asosiasi Inkubator Bisnis Indonesia (AIBI). Piagam penghargaan atas akreditasi tersebut diserahkan oleh Kepala Direktorat Kawasan Sains dan Teknologi dan Lembaga Penunjang Lainnya Kemenristekdikti di Bali pada Senin (26/8).

 Didirikan pada 2013, Skystar Ventures UMN memiliki tujuan untuk membangun ekosistem startup yang kompeten, kolaboratif dan berkelanjutan. Melalui empat pilar utamanya; Program Inkubasi, Program Belajar Data Science Online DQLab.id, Coworking Space, dan Ventures Capital, Skystar Ventures telah menghasilkan startup-startup yang inovatif. Skystar Ventures juga dinobatkan sebagai inkubator terbaik kategori pendampingan dan pembimbingan dari Kemenristekdikti pada 2016. (NYP/CRA)

Kuliah di Jakarta untuk jurusan program studi InformatikaSistem Informasi Teknik Komputer | Teknik Elektro | Teknik Fisika | Akuntansi | ManajemenKomunikasi Strategis | Jurnalistik | Desain Komunikasi Visual | Film dan Animasi | Arsitektur | D3 Perhotelan | International Program, di Universitas Multimedia Nusantarawww.umn.ac.id