Mahasiswa UMN Wakili Indonesia Untuk SEA Games dan WESG 2019

Mahasiswa UMN Wakili Indonesia Untuk SEA Games dan WESG 2019

Universitas Multimedia Nusantara

Emmanuel Enrique (kiri), mahasiswa Sistem Informasi UMN Menerima Penghargaan Juara 1 Divisi Starcraft II (dok .Esports.id)

JAKARTA 2019 – Mahasiswa jurusan Sistem Informasi angkatan 2018 Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Emmanuel Enrique terpilih menjadi perwakilan Indonesia untuk SEA Games Manila 2019 dan World Electronic Sports Games (WESG): SEA Final. Emmanuel yang memiliki julukan  ‘Quantel’ ini menjadi atlet cabang eSports.

Dilansir dari Instagram milik Indonesia eSports Association (IeSPA), @iespaorg, Enriq, panggilan akrabnya, bersama dengan Dani Bondan Lukman ‘Deruziel’ ditunjuk sebagai perwakilan Indonesia untuk nomor pertandingan eSports divisi Starcraft II.

Universitas Multimedia Nusantara

Emmanuel ‘Quantel’ Enrique dengan Jersey Timnas Indonesia
Sumber: Indonesia eSports Association

Enriq dan Dani akan mengikuti pelatihan secara intensif yang diadakan oleh IeSPA. Pelatihan ini  didukung oleh Kemenpora dan Komite Olimpiade Indonesia (KOI). Enriq akan berlatih di Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) hingga menjelang SEA Games yang akan dilaksanakan November mendatang di Manila, Filipina.

Universitas Multimedia Nusantara

Emmanuel Enrique Mewakili SEA Games 2019 (dok: Instagram @iespaorg)

Selain itu, Enriq juga baru saja memenangkan World Electronic Sport Games (WESG) 2019: Indonesia Qualifier pada Minggu (29/9) setelah mengalahkan rekan timnasnya, ‘Deruziel’, dengan skor 3-0.

Universitas Multimedia Nusantara

Emmanuel Enrique ‘Quantel’ (kiri) Menerima Penghargaan Juara 1 Divisi Starcraft II (dok: esports.id)

Nantinya, Enriq akan menjadi juara akan mewakili Indonesia pada WESG 2019: SEA Qualifier di Malaysia pada Oktober 2019 yang mempertemukan wakil-wakil Asia Tenggara lainnya. Juara dari SEA Qualifier ini akan melaju ke WESG: Global Tournament yang akan diselenggarakan pada tahun depan di China.

Saat ditemui di Ligagame Arena, Jakarta Barat pada Minggu (29/9), Enriq sangat antusias untuk mewakili Indonesia di SEA Games dan WESG 2019.

“Pastinya seneng banget bisa menang. Terima kasih juga buat keluarga dan temen-temen yang udah dukung. Semoga bisa terus menang untuk Indonesia,” ujar Eriq saat ditemui setelah memenangkan Grand Final divisi Starcraft II.

Enriq juga menaruh harapan untuk komunitas eSports, khususnya di UMN, untuk membentuk divisi Starcraft II dan menaikkan minat mahasiswa terhadap Starcraft II mengingat game ini bukanlah game yang populer, terutama di Indonesia.

Tak hanya itu Enriq juga mengharapkan agar pihak UMN terus suportif, khususnya terhadap eSports. Mengingat mahasiswa-mahasiswa UMN memiliki potensi yang sangat baik di bidang eSports, salah satunya menjadi juara 2 Indonesia Esports League: University Series 2019 untuk cabang DOTA 2 dan Mobile Legends: Bang Bang.

Selamat dan sukses untuk Emmanuel Enrique! Berikan karya terbaikmu untuk almamater, persada dan sesama! (GAA/RK)

*by Geraldy Alexander Abraham – Universitas Multimedia Nusantara News Service

Kuliah di Jakarta untuk jurusan program studi InformatikaSistem Informasi Teknik Komputer | Teknik Elektro | Teknik Fisika | Akuntansi | ManajemenKomunikasi Strategis | Jurnalistik | Desain Komunikasi Visual | Film dan Animasi | Arsitektur | D3 Perhotelan | International Program, di Universitas Multimedia Nusantarawww.umn.ac.id