LPPM UMN Bantu Guru Seni Budaya Tingkatkan Profesionalisme & Kompetensi

LPPM UMN Bantu Guru Seni Budaya Tingkatkan Profesionalisme & Kompetensi

lppm guru seni budaya umn universitas multimedia nusantara

Kegiatan Musyawarah Guru Mata Pelajaran Seni Budaya SMP Kabupaten Tangerang 2017 yang diselenggarakan oleh LPPM UMN dan Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang pada Senin (16/10) di UMN

Sesuai dengan salah satu misinya untuk melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat berupa pelatihan, pemberdayaan masyarakat, penyuluhan, konsultasi dan kegiatan sosial, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Multimedia Nusantara (UMN) mengadakan sebuah workshop bagi para guru SMP bidang Seni Budaya Kabupaten Tangerang pada Senin (16/10). Kegiatan yang bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang ini diharapkan dapat meningkatkan profesionalitas dan kompetensi guru Seni Budaya.

Kegiatan Musyawarah Guru Mata Pelajaran Seni Budaya SMP Kabupaten Tangerang 2017 ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Tangerang, Hadisa Mansyur. Dalam sambutannya, Hadisa berharap banyak akan adanya peningkatan kualitas pendidikan di kabupaten Tangerang.

(Baca juga: Desa Binaan UMN Kedatangan Tamu Ikatan Alumni Technische Universität Berlin)

“Salah satunya adalah dengan mendapatkan ISO. Selain itu, diharapkan setiap sekolah juga meraih akreditasi A. Namun, akreditasi A juga harus terlihat dari kualitas belajar mengajar hingga kualitas gurunya,” ungkapnya.

Hadisa juga mengatakan guru-guru haruslah terus up-to-date dengan peraturan yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah.  “Guru-guru harus terus meningkatkan kualitas dan kompetensi. Serap terus ilmu pengetahuan dan jangan lupa untuk terus meningkatkan skill,” katanya lagi.

Menutup sambutannya, Kadisdik Kabupaten Tangerang ini juga berpesan agar para guru untuk terus memberikan sumbangan terbaik bagi anak didik, bangsa, dan negara. “Bangkitlah dan terus bersemangat,” tutupnya.(*)

by: Grace Natali – Universitas Multimedia Nusantara News Service

Kuliah di Jakarta untuk jurusan program studi Teknik Informatika Sistem Informasi Sistem Komputer Akuntansi|Manajemen|Ilmu Komunikasi Desain Komunikasi Visual, di Universitas Multimedia Nusantarawww.umn.ac.id