Kolaborasi Mahasiswa UMN Bersama NUS di  Desa Lengkong Kulon

Kolaborasi Mahasiswa UMN Bersama NUS di Desa Lengkong Kulon

Universitas Multimedia Nusantara

Foto Bersama Mahasiswa NUS, Mahasiswa UMN Bersama Aparat Desa Lengkong Kulon (dok. UMN)

TANGERANG – Sebagai tindak lanjut dari Join Community Development Survey yang diselenggarakan pada Desember 2018, 15 Mahasiswa  National University of Singapore (NUS) mengunjungi Universitas Multimedia Nusantara (UMN) pada Senin (24/6). Kunjungan Mahasiswa NUS ini bertujuan untuk melakukan pengembangan masyarakat desa binaan UMN yaitu desa Lengkong Kulon. 

Kunjungan NUS ini difasilitasi oleh International Office dan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UMN. Mahasiswa NUS akan melaksanakan program pengembangan masyarakat desa Lengkong Kulon dari tanggal 20 Juni-1 Juli 2019.  Selama 12 hari Mahasiswa NUS akan menyelenggarakan dua program pengembangan mayasrakat akan bekerjasama dengan Mahasiswa UMN dan pemuda desa Lengkong Kulon.

Universitas Multimedia Nusantara

Kunjungan Mahasiswa NUS ke UMN (dok.UMN)

Kunjungan Mahasiswa NUS ke UMN dihadiri oleh Prof. Dr. Muliawati G. Siswanto, M.Eng.Sc., selaku Wakil Rektor Bidang Hubungan dan Kerjasama UMN, Dr.Ir. P.M. Winarno, M.Kom., selaku Direktur Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat UMN, Boby Arinto, S.E., M.M., selaku Manager International Office UMN, serta perwakilan dosen dan mahasiswa UMN yang tergabung di dalam program pengembangan masyarakat ini.

Universitas Multimedia Nusantara

Ryan Sucipto, Mahasiswa UMN Founder Social Designee yang akan Kolaborasi dengan Mahasiswa NUS (dok.UMN)

Pada program pertama, mahasiswa NUS akan melakukan sosialisasi pentingnya kebersihan yang bekerjasama dengan Social Designee, organisasi non profit di bidang sosial buatan Mahasiswa UMN. Pada program kedua, mahasiswa NUS akan membuat mural di desa Lengkong Kulon bersama sebelas mahasiswa DKV UMN.

Universitas Multimedia Nusantara

Mahasiswa NUS Bersama Mahasiswa UMN Survei Lokasi Program di Desa Lengkong Kulon (dok. UMN)

Di hari pertama kunjungan 15 Mahasiswa National University of Singapore (NUS) bersama mahasiswa UMN mengunjungi Desa Lengkong Kulon pada Kamis (20/6). Kunjungan ini diterima dengan baik oleh Bapak Muhamad Faiz selaku Kepala Desa Lengkong Kulon, Bapak Muisdan selaku Direktur Badan Usaha Milik Desa serta aparat desa Lengkong Kulon lainnya.

Sebelum melakukan implementasi program sosialisasi kebersihan dan pembuatan mural, Mahasiswa NUS bersama Mahasiswa UMN kembali melakukan survei ke desa Lengkong Kulon terlebih dahulu. Survei ini bertujuan untuk memantapkan konsep dua program pengembangan masyarakat tersebut.

Nantinya di akhir kunjungan, Mahasiswa NUS akan ikut berlatih seni kaligrafi khas Lengkong Kulon.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya bentuk perwujudan dari misi UMN yaitu, “Turut serta mencerdaskan kehidupan bangsa dan memajukan kesejahteraan bangsa melalui upaya penyelenggaraan pendidikan tinggi dengan melaksanakan Tridarma Perguruan Tinggi (Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat), untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia.” (*/RK)

*by Reviana Kristin – Universitas Multimedia Nusantara News Service

Kuliah di Jakarta untuk jurusan program studi InformatikaSistem Informasi Teknik Komputer | Teknik Elektro | Teknik Fisika | Akuntansi | ManajemenKomunikasi Strategis | Jurnalistik | Desain Komunikasi Visual | Film dan Animasi | Arsitektur | D3 Perhotelan | International Program, di Universitas Multimedia Nusantarawww.umn.ac.id