Virtual Open House UMN 2020, #darirumahaja

Virtual Open House UMN 2020, #darirumahaja

Virtual Open House UMN 2020 dihadiri oleh Rektor UMN, jajaran rektorat, dekan, dosen, dan Sahabat UMN. (dok.UMN)

TANGERANG – Open House Universitas Multimedia Nusantara bagi tahun ajaran 2020/2021 dilakukan secara daring. Rangkaian acara berkeliling kampus UMN dilakukan secara virtual tour, termasuk pengenalan program studi yang diminati bersama Dekan Prodi dan konsultasi jurusan Bersama Education Consultant UMN pada Sabtu (18/7).

Open House kali ini berbeda dari tahun sebelumnya. Tanpa harus datang ke UMN, Sahabat UMN tahun ajaran 2020/2021 dapat mengenal fasilitas yang terdapat pada empat gedung UMN secara online. Acara ini dihadiri oleh Rektor UMN, jajaran rektorat, dekan, dosen, dan Sahabat UMN.

“Sudah hampir memasuki 12 tahun UMN telah menyandang akreditasi A dan tengah mengupayakan akreditasi Internasional. Jika melihat pencapaian UMN meraih akreditasi A, saat itu hanya 49 universitas dari 4500 universitas lain di Indonesia yang memiliki akreditasi A. Selain kerja keras, lingkungan UMN juga baik dengan afiliasi dari Kompas Gramedia. Tidak diragukan apabila mahasiswa UMN meraih prestasi dari berbagai bidang seperti film, olahraga, paduan suara kancah Internasional, dan akuntansi,” sambut Rektor UMN, Ninok Leksono pada pembukaan Open House UMN 2020.

Usai perkenalan dan Sambutan Rektor UMN, acara dilanjutkan pengenal lingkungan dan fasilitas Kampus UMN secara online (Campus Tour) oleh mahasiswa/i yang tergabung dalam Campus Visit UMN. Campus Tour dimulai dari pengenalan fasilitas perpustakaan UMN yang terdapat di Gedung B. Dilanjutkan dengan fasilitas Laboratorium Sains Termal dan Fluida pada Lantai 3, serta Lab Otomasi Industri untuk program studi elektro saat membuat mesin dan robotik secara langsung.

Tim Campus Visit UMN juga mengenalkan Lantai 6 Gedung B yang terdapat Collaboration Room, Lab. Radio, News Room, hingga Green Screen – yang merupakan ruangan Green Screen terbesar di Indonesia untuk skala kampus -.

UMN mendorong mahasiswanya menjadi entrepreneur muda, dengan memfasilitasi inkubator bisnis pertama di kampus swasta, yakni Skystar Venture. Berlokasi di Gedung C lantai 11 dan 12, Skystar memiliki coworking space untuk membuka bisnis, ruangan kerja yang santai, hingga koneksi dengan pembisnis lainnya.

Setelah Campus Tour, acara dilanjutkan dengan pengenalan dan tanya jawab seputar Program Studi yang ada di UMN bersama Kaprodi Program Studi UMN langsung. Sesi dibagi menjadi tiga sesuai dengan pembagian fakultas yang diminati: Fak. Seni & Desain; Fak. Ilmu Komunikasi & Fak. Bisnis; dan Fak Teknik & Informatika.

Moh. Rizaldi selaku Kaprodi DKV saat sesi tanya jawab pada Fak. Seni & Desain. (dok.UMN)

Design tidak hanya satu elemen atau satu bagian, namun keseluruhan elemen menjadi komposisi yang menarik dalam design. Illustrasi sangat penting, fotografi, dan typografi. Kunci dalam DKV adalah melek visual, mengembangkan diri mengamati interaksi, dan peka terhadap ide atau inovasi baru,” jawab Moh. Rizaldi selaku Kaprodi DKV saat sesi tanya jawab di ruang pengenalan Fak. Seni & Desain.

Presentasi mengenai Jalur Masuk, Beasiswa, dan Admisi seputar UMN disampaikan oleh Arif Kurnia. (dok.UMN)

Presentasi mengenai Jalur Masuk, Beasiswa, dan Admisi seputar UMN disampaikan oleh Arif Kurnia dan dilanjutkan konsultasi bersama Education Consultant UMN langsung. Penjelasan Jalur Beasiswa Akademik, Beasiswa Non-Akademik, hingga potongan uang pangkal menutup Open House UMN 2020. (LFP/SN)

by Linda Febriana Purwanto – Layanan Berita Universitas Multimedia Nusantara

Kuliah di Jakarta untuk jurusan program studi  Informatika | Sistem Informasi  | Teknik Komputer  | Teknik Elektro  | Teknik Fisika  | Akuntansi  | Manajemen | Komunikasi Strategis  | Jurnalistik  | Desain Komunikasi Visual  | Film dan Animasi  | Arsitektur  | D3 Perhotelan  | Program Internasional , di  Universitas Multimedia Nusantara . www.umn.ac.id