Animation & Film Making Camp UMN 2018

Animation & Film Making Camp UMN 2018

animasi film desain komunikasi visual universitas multimedia nusantara umn universitas terbaik di jakarta

Peserta Animation & Film Making Camp 2018

TANGERANG – Universitas Multimedia Nusantara (UMN) melalui Continuing Education Departement (CED) menyelenggarakan Animation&Film Making Camp 2018 pada 9-14 Juli 2018 di Lecture Theatre UMN, Tangerang.

Dekan Fakultas Seni&Desain Ina Listyani Riyanto mengungkapkan bahwa program ini adalah program summer camp UMN pertama yang dibuka untuk publik.

“Program ini memang program pertama yang kami buka berdasarkan permintaan beberapa pihak yang mengatakan kenapa tidak dibuat (menjadi) summer camp. Jadi, mereka (publik) bisa merasakan bagaimana sih kerja di (bidang) animasi dan film,” ungkap Ina.

Melihat respon publik yang mayoritas pelajar SMA cukup baik, Ina merasa senang. “Saya senang karena akhirnya program ini terlaksana dengan baik,” lanjut Ina.

Program ini dibagi menjadi dua kelas, yaitu kelas animasi dan kelas pembuatan film. Pada kelas animasi, peserta diajarkan membuat animasi dua dimensi dan tiga dimensi. Sedangkan pada kelas pembuatan film, peserta diajarkan tiga tahap produksi, yaitu Pre production, Production dan Post Production.

Selain ilmu tentang dunia animasi dan perfilman. Ina juga berharap para peserta juga mendapatkan soft-skill seperti kerja keras dan kerja sama agar bisa menekuni dunia animasi dan perfilman lebih dalam lagi. “Saya harap setelah mengikuti camp ini, para peserta dapat menekuni dunia animasi dan perfilman lagi,” tutup Ina.

Pada acara puncak, kegiatan ditutup dengan penampilan karya-karya dari para peserta yang ditayangkan di hadapan para pembimbing dan orang tua. Peserta kelas animasi menampilkan karya berupa ilustrasi digital, lipsync, animasi dua dimensi, dan animasi tiga dimenasi. Sedangkan peserta kelas pembuatan film menampilkan karya film pendek, video musik dan lainnya.

Selain itu, UMN juga memberikan penghargaan bagi karya-karya terbaik. Terpilih diantaranya; Imelda Alimin sebagai peserta terbaik Animation dan Lynn Alimin sebagai peserta terbaik Film Making. (*/CRA)

animasi film desain komunikasi visual universitas multimedia nusantara umn universitas terbaik di jakarta

Dekan Fakultas Seni dan Desain UMN, Ina Listyani Riyanto (kiri) Memberikan Penghargaan Kepada Peserta Terbaik Animation, Imelda Alimin (kanan)

animasi film desain komunikasi visual universitas multimedia nusantara umn universitas terbaik di jakarta

Dekan Fakultas Seni dan Desain UMN, Ina Listyani Riyanto (kiri) Memberikan Penghargaan Kepada Peserta Terbaik Film Making, Lynn Alimin (kanan)

*by Alya Dwi Achyarini – Universitas Multimedia Nusantara News Service

Kuliah di Jakarta untuk jurusan program studi InformatikaSistem Informasi Teknik Komputer | Teknik Elektro | Teknik Fisika | Akuntansi | ManajemenKomunikasi Strategis | Jurnalistik | Desain Komunikasi Visual | Film dan Animasi | Arsitektur | D3 Perhotelan | International Program, di Universitas Multimedia Nusantarawww.umn.ac.id