
Dr. Tangguh Okta Wibowo, M.A.
Juni 13, 2025Arindra Khrisna Karamoy, S.E., M.Si., M.I.Kom.
Juni 20, 2025Ujang Rusdianto, S.IKom, M.IKom
Program Studi | Komunikasi Strategis |
Fakultas | Ilmu komunikasi |
Riwayat Pendidikan |
|
Keahlian | Environment, Social and Governance (ESG), Corporate Social Responsibility, Reputation Management, Stakeholder Communications, Business Communications, Issue & Crisis Communications, Business to Business (B2B) Marketing, Digital Communication (Branding, Crisis, Marketing) |
Jabatan | Dosen |
Ujang Rusdianto, S.IKom, M.IKom memperoleh gelar Magister Ilmu Komunikasi di Universitas Mercu Buana, Jakarta dalam kajian Corporate Communication (2014), dan Sarjana Ilmu Komunikasi di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sebelas Maret, Surakarta (2010). Saat ini sedang menempuh pendidikan Program Doktor Ilmu Komunikasi di Universitas Sahid Jakarta dalam kajian Komunikasi Korporasi (2024-sekarang). Ia aktif menulis baik melalui buku, jurnal, publikasi media dan artikel lainnya. Publikasi buku yang pernah di tulis antara lain berjudul: CSR Communications (Edisi I 2013, Edisi II 2024), Nuansa Periklanan Korporat (2016), Komunikasi Pembangunan Berkelanjutan (2019), Cyber CSR: A Guide to CSR Communications on Cyber Media (2014), Transformasi TJSL BUMN: Menjaga Keseimbangan antara Profitabilitas dan Pembangunan Berkelanjutan (2024), Employee Branding: Membangun Citra Karyawan yang Kuat dan Menarik (2023), Social Marketing: Panduan Praktis Pemasaran Sosial dalam Konteks Bisnis (2023), Sustainability Communication: Panduan Komunikasi untuk Mewujudkan Keberlanjutan Lingkungan dan Sosial (2022), Sustainability Team and Communication (2022), Digital Customer: Menempatkan Pelanggan Digital sebagai Inti dari Strategi Bisnis (2021), Digital Marketing Communication (2021).
- Rusdianto, U., & Rusadi, U. (2022). Erosi Nilai Edukasi melalui Komodifikasi Konten pada Kanal Pendidikan YouTube. Jurnal Ilmu Komunikasi Nusantara, 6(3). https://doi.org/10.54783/jin.v6i3.1180
- Kartutu, S. J., Jamalullail, J., Rusdianto, U., Achmad, A., & Suharto, M. (2023). Indonesia’s Active Free Politics in the Two-State Solution Hamas-Israel Conflict. Indonesian Journal of Global Politics and Policy, 2(1). https://doi.org/10.59613/p6013p91
- Rusdianto, U. (2023). Digital Customer: Menempatkan Pelanggan Digital sebagai Inti dari Strategi Bisnis. PT Urways Indonesia Corpora.