Dua Mahasiswi Ilkom UMN Lolos Jadi Finalis Miss Indonesia 2016

Dua Mahasiswi Ilkom UMN Lolos Jadi Finalis Miss Indonesia 2016

Cantik, pintar dan berbakat, tiga kata yang dapat menggambarkan sosok Yunike Fransisca dan Olivia Leanarth. Keduanya merupakan finalis dari Miss Indonesia 2016 mewakili Sulawesi Barat (Yunike) dan Kalimantan Barat (Olivia), sekaligus tercatat sebagai mahasiswi ilmu komunikasi UMN.

Con_missindonesia16

photo by missindonesia.co.id

Yunike Fransisca (Ilkom 2012/Sulawesi Barat) Finalis 27

Pernah menjadi finalis Miss UMN periode 2014-2015, mendapatkan juara 2 lomba Tari Tradisional se-Jabodetabek serta medali emas dan perak dalam kejuaraan choir tingkat nasional. Selain prestasi non-akademik, wanita kelahiran 3 Juni 1994 ini juga pernah menarih beasiswa akademik dari UMN. Pengalamannya sebagai Miss UMN 2014 itulah yang mendorong Yunike untuk mengikuti Miss Indonesia 2016. Ia memiliki motivasi untuk membuka wawasan yang lebih luas, menunjukan keterampilan, menambah pengalaman dan ingin membantu orang banyak.

Olivia Leanartha (Ilkom 2015/Kalimantan Barat) Finalis 13

Sebagai mahasiswi jurusan public relations, salah satu motivasi Olivia untuk mengikuti ajang Miss Indonesia 2016 yakni ingin menjadi ahli dalam bidang Public Relations. Selain itu, ia juga berkeinginan untuk menjadi contoh yang berpengaruh bagi para wanita muda Indonesia bahkan dunia. Prestasinya di bidang non-akademis sangat membanggakan. Dimulai dari juara 2 modern dance di tingkat nasional, juara 2 news casting di Universitas Diponegoro serta juara 2 lomba speech competition tingkat provinsi. Olivia juga memiliki jiwa social yang tinggi, dibuktikan dengan menjadi volunteer untuk kegiatan social di sekolah pedalaman pada tahun 2015. Dalam kegiatan tersebut, ia berusaha untuk mengenalkan kebudayaan Indonesia kepada murid-murid di sana.

Ajang ini telah sampai pada puncaknya yakni malam penganugerahan Miss Indonesia 2016, Rabu (24/2). Segenap civitas UMN mengucapkan selamat dan sukses kepada Yunike dan Olivia, agar terus menjadi inspirasi bagi almamater, persada dan sesama.

Sumber : missindonesia.co.id

19 + two =

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × four =