Webinar : Penanganan Konflik Komunikasi

Dalam berkomunikasi terkadang tanpa sadar atau bahkan secara sadar kita menyampaikan pesan dengan menggunakan bahasa yang mengandung makna ganda sehingga memunculkan persepsi yang berbeda. Terlebih jika ternyata bahasa yang kita gunakan dalam berkomunikasi mengandung ujaran kebencian, penghinaan, atau bahkan pencemaran nama baik yang berakhir di meja hijau. Di sinilah diperlukan

Start

End

Dalam berkomunikasi terkadang tanpa sadar atau bahkan secara sadar kita menyampaikan pesan dengan menggunakan bahasa yang mengandung makna ganda sehingga memunculkan persepsi yang berbeda. Terlebih jika ternyata bahasa yang kita gunakan dalam berkomunikasi mengandung ujaran kebencian, penghinaan, atau bahkan pencemaran nama baik yang berakhir di meja hijau.

Di sinilah diperlukan pemahaman tentang cara berkomunikasi yang baik melalui bahasa hukum. Di sinilah juga diperlukan pemahaman bagaimana agar terhindar dari kejahatan berkomunikasi yang berujung jerat hukum.

Semua itu dapat terhindari ketika kita mempelajari linguistik forensik agar terhindar dari konflik bahasa.

Ikuti webinar FIKOM UMN “Selisik Linguistik Forensik: Penanganan Konflik Komunikasi” yang diselenggarakan pada:

  • 📅 Hari/tanggal : Rabu, 29 Juli 2020
  • ⏰ Waktu: 10.00 – 11.30 WIB
  • 👩🏽‍🏫 Pembicara: Dr. Niknik M. Kuntarto, M.Hum.
    Pemerhati Bahasa – (Dosen Creative Writign, Academic Writing, dan Bahasa Indonesia for Communication, FIKOM UMN)
  • 👨🏽‍💻 Moderator: Randi Ramliyana, M.Pd.
    (Dosen Bahasa Indonesia for Communication, FIKOM UMN)

Silakan daftar melalui link: bit.ly/linguistikforensikUMN

Dapatkan e-certificate dengan mengikuti #WebinarUMN dan pastinya webinar ini GRATIS terbuka untuk umum. Kami tunggu kehadiran dan partisipasinya, Sahabat UMN! Sampai jumpa di webinar minggu depan!

#WebinarUMN #FikomUMN
#FakultasIlmuKomunikasi #UniversitasMultimediaNusantara