COMMPRESS 2020 : Collabo in Action

COMMPRESS 2020 : Collabo in Action

Pembukaan acara COMMPRESS diresmikan dengan pemotongan pita (dok. UMN)

Pembukaan acara COMMPRESS diresmikan dengan pemotongan pita (dok. UMN)

TANGERANG – Universitas Multimedia Nusantara (UMN) melalui program studi Jurnalistik kembali menyelenggarakan acara tahunan, COMMPRESS, dengan mengangkat tema besar ‘Collabo in Action’.

Selain itu, COMMPRESS juga memiliki tema khusus untuk ruang indiependen, yaitu Collaborate in The World Full of Colour. Berbagai karya jurnalistik dengan tema human interest mahasiswa UMN dipamerkan di ruangan ini, karena diyakini memiliki ‘warna’ sendiri

Ketua Program Studi Jurnalistik UMN FX. Lilik Dwi Mardjianto mengapresiasi acara tahunan COMMPRESS karena selalu mengangkat tema yang relevan dengan zamannya.

“Yang membahagiakan adalah dari tahun ke tahun COMMPRESS itu mencoba untuk selalu relevan dengan zamannya,” kata Lilik saat memberikan sambutan di Function Hall UMN pada Senin (02/02).

Kaprodi Jurnalistik UMN FX. Lilik (dok. UMN)

Kaprodi Jurnalistik UMN FX. Lilik (dok. UMN)

Sementara itu, Ika Yanuarti selaku Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan UMN mengakui bahwa COMMPRESS sukses membangun reputasi UMN dengan mengundang peserta lomba hingga ke luar negeri.

“Yang terpenting sekarang adalah setiap kegiatan itu harus membangun reputasi UMN. Artinya tidak hanya Anda mengadakan (acara) untuk konsumsi internal, tapi kegiatan Anda juga bisa mengundang audiens atau peserta lomba, seminar dari luar, dan disebutkan juga oleh Ketua Panitia COMMPRESS bahkan sampai ke luar negeri, Korea,” jelas Ika.

Wakil Rektor III UMN Ika Yanuarti (dok. UMN)

Wakil Rektor III UMN Ika Yanuarti (dok. UMN)

COMMPRESS 2020 memamerkan 250 karya yang terdiri dari foto tunggal, foto essay, dokumenter, article writing, news reporting, dan podcasting. Karya-karya tersebut sudah melalui uji saring dari kurator yang sudah expert di bidangnya. Foto tunggal dikurasi oleh Senior Photographer Seribukata.com, Beawiharta, foto essay dikurasi oleh Co-Founder Seribukata.com, Irham, dan Video Dokumenter dikurasi oleh Founder WatchdoC, Dandhy Dwi Laksono.

Selain pameran karya jurnalistik, COMMPRESS juga mengadakan seminar, workshop dan lomba, seperti Article Writing, News Reporting dan Podcasting. (SN/CRA)

 

*by Silvia Ng – Universitas Multimedia Nusantara News Service

Kuliah di Jakarta untuk jurusan program studi InformatikaSistem Informasi Teknik Komputer | Teknik Elektro | Teknik Fisika | Akuntansi | ManajemenKomunikasi Strategis | Jurnalistik | Desain Komunikasi Visual | Film dan Animasi | Arsitektur | D3 Perhotelan | International Program, di Universitas Multimedia Nusantarawww.umn.ac.id