UMN Raih Peringkat 3 Besar Dalam Huawei ICT Competition

UMN Raih Peringkat 3 Besar Dalam Huawei ICT Competition

huawei HAINA ICT Competition smartgen kompetisi ICT teknik komputer universitas multimedia nusantara umn universitas terbaik di jakarta

Wakil Rektor UMN, Kaprodi dan Sekprodi Teknik Komputer UMN berfoto bersama dengan mahasiswa UMN yang meraih peringkat 3 nasional dalam Huawei ICT Competition

 

TANGERANG – Mahasiswa UMN meraih peringkat 3 nasional dalam Huawei ICT Competition yang diselenggarakan oleh Perusahaan Huawei Indonesia pada Senin (17/12), di Jakarta. Kompetisi yang baru pertama kali diselenggarakan di Indonesia ini diikuti oleh sekitar 8 kampus di Indonesia.

Pada perlombaan kali ini UMN  mengirim 2 tim diantaranya Tim A dan Tim B. Tim A diwakili oleh William Darian, Felicia Karissa, Ellianto sementara tim B diwakili oleh Stefanus Kurniawan, Richard Dharmawan, Andrew2 Tjanadi. Mereka semua adalah mahasiswa UMN dari program studi Teknik Komputer yang dibimbing oleh Bapak Samuel selaku Sekprodi Teknik Komputer UMN.

Dalam kompetisi ini, peserta diminta untuk membuat topologi jaringan atau konfigurasi perangkat dalam waktu 3 jam menggunakan teknologi Huawei seperti router, switch, firewall yang disimulasikan di dalam komputer.

“Untuk persiapan lomba kemarin sebenernya topik yang dilombakan 50% itu sudah menjadi menjadi topik dimata kuliah. Persiapannya pun sedikit karena terhalang UAS tetapi hasilnya tidak disangka bisa mendapat peringkat 3. Berarti mahasiswa kita gak kalah dengan universitas negeri,” ujar Samuel selaku Sekprodi Teknik Komputer dan pembimbing.

Selain Tim A UMN yang berhasil meraih peringkat ke-3, Samuel juga mengungkapkan dirinya tidak menyangka Tim B UMN bisa mendapat peringkat 8 dari total 16 peserta.

William Darian, mahasiswa semester 7 yang menjadi tim UMN A dalam Huawei ICT Competition mengungkapkan bahwa dirinya menyayangkan timnya hanya bisa mendapat peringkat 3 seharusnya bisa mendapat peringkat 2 karna nilainya tidak terlalu jauh hanya selisih 10.

“Bisa dapat pengalaman juga sih bisa menang diantara universitas negeri lainnya terus kita juga dapet sertifikasi Huawei gratis” ungkap Felicia Karissa dari Tim UMN A.

Selamat dan sukses untuk Tim Teknik Komputer UMN, terus memberikan karya terbaik untuk almamater dan sesama. (*/YC)

*by Merry Arliany – Universitas Multimedia Nusantara News Service

Kuliah di Jakarta untuk jurusan program studi InformatikaSistem Informasi Teknik Komputer | Teknik Elektro | Teknik Fisika | Akuntansi | ManajemenKomunikasi Strategis | Jurnalistik | Desain Komunikasi Visual | Film dan Animasi | Arsitektur | D3 Perhotelan | International Program, di Universitas Multimedia Nusantarawww.umn.ac.id