UMN Kembali Berikan Beasiswa Bagi Siswa/i Indonesia Melalui Beasiswa OSC 2018

UMN Kembali Berikan Beasiswa Bagi Siswa/i Indonesia Melalui Beasiswa OSC 2018

Universitas Multimedia Nusantara

Foto Bersama 20 Peserta Terbaik UMN Pada OSC 2018 dengan Arief Setyadi Hernawa, S.T., selaku General Manager Marketing UMN. Foto: Yeremia Christopher

JAKARTA – Sebanyak 20 Siswa/i dari seluruh Indonesia berhasil mendapatkan Beasiswa dari Universitas Multimedia Nusantara (UMN) melalui Beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) 2018. Penyerahan Beasiswa ini diberikan pada Malam Awarding Night Beasiswa OSC 2018 di Balai Kartini, Jakarta pada Kamis (20/12). UMN menjadi salah satu dari 17 Universitas dari seluruh Indonesia yang berpartisipasi pada Beasiswa OSC 2018.

Malam Awarding Night OSC 2018 merupakan acara puncak dari rangkaian acara Beasiswa OSC 2018. Sebelumnya, diadakan Final Test Beasiswa OSC 2018 yang diikuti oleh 1260 Siswa/i se-Indonesia. Sebanyak 70 peserta mengikuti Final Test di masing-masing Universitas yang bekerjasama dengan OSC 2018.

Beasiswa OSC sendiri merupakan kompetisi beasiswa secara online yang diselenggarakan oleh Medcom.id yang diadakan sejak tahun 2015. UMN sendiri telah berpartisipasi sejak awal beasiswa OSC diselenggarakan.

Tahapan Final Test OSC 2018 dibagi menjadi dua tahap seleksi. Pada tahap seleksi pertama, UMN menerapkan online test. Para peserta mengerjakan soal menggunakan laptop atau gawai yang mereka miliki. Tahap seleksi kedua, para peserta final test melakukan sesi wawancara dengan tim UMN.

Baca juga: Kisah Inspiratif Salah Satu Peserta UMN Pada OSC 2018

Dari dua tahap seleksi tersebut didapatkan 20 peserta terbaik yang berhak mendapatkan beasiswa dari UMN. Beasiswa yang diberikan UMN adalah beasiswa bebas uang pangkal 100% dan bebas uang kuliah semester satu, serta beasiswa OSC  selama 7 semester sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku. Penyerahan Beasiswa ini diserahkan secara simbolis oleh Arief Setyadi Hernawa, S.T., selaku General Manager Marketing UMN.

Universitas Multimedia Nusantara

Penyerahan Simbolis Beasiswa dari UMN Pada OSC 2018 Oleh Arief Setyadi Hernawa, GM Marketing UMN. Foto: Yeremia Christopher

Berikut adalah nama 20 Peserta  yang berhasil mendapatkan beasiswa dari UMN pada OSC 2018:

  1. Arif (S­­­­­­­­­­MAK Penabur Bintaro Jaya)
  2. Michelle Rayadi (Sekolah Terpadu Pahoa)
  3. Nastasya (SMA Gembala Baik)
  4. Tasya Vika Damayanti (SMA Negeri 3 Depok)
  5. Eliezer Elbert Darmadi (SMA Kristen Terang Bangsa)
  6. Michael Krisna Cahyadi (SMA Kristen Kanaan Tangerang)
  7. Yesica Christine Kusuma (SMA Taman Rama)
  8. Naila Syifa (SMA Negeri 1 Depok)
  9. Aristyo Nabiel Ryanza (SMA Negeri 2 Tangerang Selatan)
  10. Faradila Utami (SMA Negeri 2 Tangerang Selatan)
  11. Ismara Aulya Padmasari (SMA Negeri Kabupaten Tangerang)
  12. Lady Samudra (SMA Kristen Nasional Anglo)
  13. Valencia (SMA Negeri 2 Jakarta)
  14. Natasya Yuasan (SMA Mardi Waluya)
  15. Mario Farrel Albert Putra (SMA Athalia)
  16. Muhammad Umar Ibrahin (SMA Kusuma Bangsa)
  17. Reyhan Daniel Yakub (SMA Xaverius 1 Palembang)
  18. Dandi Nofriansyah (SMA Negeri 1 Kecamatan Suliki)
  19. Reinato Teguh Santoso (SMA Kolese Santo Yusup)
  20. William (SMA Strada Santo Thomas Aquino)
Universitas Multimedia Nusantara

Naila Syifa, Peserta Terbaik UMN Pada OSC 2018. Foto: Yeremia Christopher

Dari 20 peserta tersebut, terpilih satu peserta yang menjadi peserta terbaik karena berhasil mendapat nilai tertinggi pada online test yaitu Naila Syifa, siswi SMA Negeri 1 Depok. UMN juga memberikan uang satu bagi salah satu peserta yang berasal dari luar kota, yaitu Dandi Nofriansyah, siswa SMA Negeri 1 Kecamatan Suliki. Selain itu, terdapat dua peserta yang mendapat subsidi transportasi dari Medcom.id yaitu Tiara Puti Rahmahita, siswi SMA Negeri 1 Pare dan Mifstah Hanif, siswa SMA Negeri 10 Kaur.

Selamat kepada seluruh peserta OSC 2018 yang berhasil mendapatkan beasiswa di UMN! Semoga dapat bergabung dengan keluarga besar UMN di tahun ajaran 2019/2020! (*RK)

*by Reviana Kristin – Universitas Multimedia Nusantara News service

Kuliah di Jakarta untuk jurusan program studi InformatikaSistem Informasi Teknik Komputer | Teknik Elektro | Teknik Fisika | Akuntansi | ManajemenKomunikasi Strategis | Jurnalistik | Desain Komunikasi Visual | Film dan Animasi | Arsitektur | D3 Perhotelan | International Program, di Universitas Multimedia Nusantarawww.umn.ac.id