Ultimagz, Media Kampus UMN Raih Piala Emas di ISPRIMA 2019

Ultimagz, Media Kampus UMN Raih Piala Emas di ISPRIMA 2019

Universitas Multimedia Nusantara

Ultimagz, Media Kampus UMN Raih Piala Emas di ISPRIMA 2019. Foto: Anggita Risang & Natalia

TANGERANG – Media kampus asal Universitas Multimedia Nusantara (UMN) yaitu Ultimagz, berhasil merenggut piala emas dalam penyelenggaraan Indonesian Student Print Media Awards (ISPRIMA) 2019 untuk kategori The Best Java Magazine. Ajang penghargaan ini diadakan oleh Serikat Perusahaan Pers Indonesia pada Kamis, (7/2) di Gedung Museum Siola, Surabaya.

Media kampus yang berbasis majalah dan situs website ini terpilih sebagai peraih piala emas ISPRIMA 2019 untuk majalah Ultimagz Edisi April 2018 yang berjudul “Busana Mahasiswa: Kebebasan vs Etika”.

Menurut Pemimpin Umum Ultimagz Natalia Setiawan, ia dan rekan-rekannya sangat bangga dan bersyukur bisa meraih penghargaan di ajang bergengsi tingkat nasional seperti ISPRIMA ini.

“Yang pasti senang dan bangga banget karena kerja keras kami selama satu tahun ini diapresiasi.” ungkap Natalia.

Universitas Multimedia Nusantara

Kiri: Tim Ultimagz berfoto dengan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini. Kanan: Kover Ultimagz Edisi April 2018 yang Berhasil Memenangkan Piala Emas di ISPRIMA 2019. Foto: dok. Ultimagz

Meski demikian, pada awalnya ia merasa kaget dan tidak percaya bisa meraih piala emas. Pasalnya, majalah Ultimagz harus bersaing dengan lebih kurang 180 majalah media kampus lainnya yang desainnya tidak kalah unik. Natalia meyebut bahwa indikator penilaian kover majalah terbaik meliputi aspek keunikan, kreativitas, dan kesesuaian subbab pada kover dengan isi majalah.

“Kami juga bangga karena bisa mempertahankan prestasi kami,” ungkap Natalia.

Penghargaan ini bukan pertama kalinya bagi Ultimagz. Media kampus ini juga telah meraih prestasi pada penyelenggaraan ISPRIMA sejak enam tahun berturut-turut. Target ke depannya, menurut Natalia, Ultimagz tidak hanya akan mengikuti lomba pada kategori kover, tetapi juga tidak menutup kemungkinan akan merambah ke kategori-kategori yang lainnya.

“Yang pasti di tahun depan, saya akan kasih tahu ke teman-teman penerus generasi selanjutnya untuk bisa join kategori yang lain,” jelas Natalia.

Sebagai informasi, ISPRIMA merupakan salah satu dari empat ajang penghargaan yang diusung Serikat Perusahaan Pers yang khusus memperlombakan kover majalah pers mahasiswa.  Tahun ini  sendiri merupakan tahun kedelapan penyelenggaraan ISPRIMA.

Selamat kepada Ultimagz! Teruslah menjadi media kampus UMN yang selalu berkembang dan tetap memberikan karya terbaik bagi almamater, persada , dan sesama! (*/RK)

*by Wirawan – Universitas Multimedia Nusantara News service

Kuliah di Jakarta untuk jurusan program studi InformatikaSistem Informasi Teknik Komputer | Teknik Elektro | Teknik Fisika | Akuntansi | ManajemenKomunikasi Strategis | Jurnalistik | Desain Komunikasi Visual | Film dan Animasi | Arsitektur | D3 Perhotelan | International Program, di Universitas Multimedia Nusantarawww.umn.ac.id