UESC Asah Kemampuan Bahasa Inggris Siswa SMA Melalui UNITY 2017

UESC Asah Kemampuan Bahasa Inggris Siswa SMA Melalui UNITY 2017

Unity UESC UMN Universitas Multimedia Nusantara lomba debat bahasa inggriss english debate

Salah satu peserta speech sedang melakukan presentasi di depan juri UNITY 2017, Sabtu (6/5)

UMN English Student Council (UESC) mengadakan UNITY 2017, sebuah kompetisi Bahasa Inggris bagi siswa SMA yang berlangsung selama dua hari, yaitu pada Jumat (5/50 – Sabtu (6/5)di Universitas Multimedia Nusantara.  Lomba yang terdiri dari 4 kategori (debat, scrabble, speech, dan  spelling bee) ini diikuti oleh  87 peserta SMA yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Melalui lomba ini, UESC sendiri mengharapkan memberikan sumbangsih bagi persatuan dan kesatuan di Indonesia. Salah satunya adalah lewat tema yang diangkat dalam lomba kali ini, yaitu “Through Unity, We Find Strength”.

(Baca juga:  Tim UESC UMN Juarai Lomba Debat Bahasa Inggris Tingkat Universitas se-Banten)

“Unity merupakan hal yang dibutuhkan oleh Indonesia saat ini. Bisa dilihat, banyak perpecahan yang timbul di Indonesia belakangan ini karena masalah berbau SARA. Padahal semboyan dari negara kita adalah Bhinneka Tunggal Ika. Oleh karena itu, UESC melalui tema lomba ini kami ingin melakukan sebuah aksi kecil untuk menyatukan semua perbedaan,” ungkap  Andre Jonathan selaku Ketua UESC.

UNITY sendiri merupakan kompetisi Bahasa Inggris pertama yang dibuat oleh UESC. Diharapkan ke depannya, lomba ini dapat diadakan setiap tahunnya.(*)

by Grace Natali – Universitas Multimedia Nusantara News Service

Kuliah di Jakarta untuk jurusan program studi Teknik Informatika | Sistem Informasi | Sistem Komputer|Akuntansi|Manajemen|Ilmu Komunikasi | Desain Komunikasi Visual, di Universitas Multimedia

12 − nine =

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

13 + 17 =