Sertifikasi Untuk Peminatan Manajemen Operasional dan Manajemen Pemasaran

Sertifikasi Untuk Peminatan Manajemen Operasional dan Manajemen Pemasaran

Setelah ditandatanganinya MoU antara program studi Manajemen UMN dengan ALFI Institute pada Senin (24/7) yang lalu, kini mahasiswa-mahasiswi Manajemen UMN peminatan Manajemen Operasional dapat mengikuti sertifikasi profesi ‘Supply Change Management’ dimulai dari semester gasal 2017/2018.

Con_sertifikasimanajemen1

Untuk dapat mengikuti sertifikasi ini, mahasiswa diwajibkan telah mengambil mata kuliah Operation management,Aadvance operation Management, Retail management, Quality management dan Operation management research dan diutamakan sudah mengambil magang. “Alasannya karena ini dapat memperkaya portfolio mahasiswa yang mana menjadi salah satu syarat untuk mengambil sertifikasi,” ungkap Dewi Wahyu Handayani, Ketua Program Studi Manajemen UMN.

Lebih spesifiknya, sertifikasi ini dapat diambil oleh mahasiswa semester 7. Sebelum ujian, mereka mendapatkan pembekalan oleh ALFI Institute, kemudian ujiannya sendiri akan dilakukan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi Logistik Insan Prima yang bernaung di bawah Badan Nasional Seritifkasi Profesi dan dilakukan di UMN.

Selain sertifikasi untuk manajemen opersional, adapula sertifikasi untuk peminatan manajemen pemasaran (marketing) yang pelaksanannya bekerjasama dengan MarkPlus. Sertifikasi ini dikelola oleh MarkPlus Institute Certification Program (MICP) di mana ujiannya merupakan ujian tertulis dan dapat diikuti oleh mahasiswa-mahasiswi UMN. Para peserta juga akan dibekali dengan tips, contoh soal maupun Try Out dari MarkPlus sebelum mengikuti ujian yang sebenarnya.

Con_sertifikasimanajemen2

MoU antara MarkPlus dan UMN dilaksanakan pada Rabu (26/7) yang diwakili oleh Umi Ryantici Bazar (Product Commercialization UMN dari MarkPlus) dan Hira Meidia (Wakil Rektor I UMN) didampingi oleh Dewi Wahyu Handayani (Ketua Program Studi Manajemen UMN) dan Mohammad Annas (Sekretaris Program Studi Manajement UMN). (*)

 

by: Debora Thea – Universitas Multimedia Nusantara News Service

Kuliah di Jakarta untuk jurusan program studi Teknik Informatika Sistem Informasi Sistem Komputer Akuntansi|Manajemen|Ilmu Komunikasi Desain Komunikasi Visual, di Universitas Multimedia Nusantarawww.umn.ac.id