Raih Penghargaan Lagi, Skystar Ventures UMN Siap Lahirkan Lebih Banyak Entrepreneur

Raih Penghargaan Lagi, Skystar Ventures UMN Siap Lahirkan Lebih Banyak Entrepreneur

kemenristekdikti dikti enterpreneur inkubator bisnis wirausaha skystar ventures umn universitas multimedia nusantara universitas terbaik di jakarta

Forum Nasional Inkubator Bisnis Teknologi di Hotel Ayana Midplaza, Jakarta pada Senin (3/12)

TANGERANG – Skystar Ventures, Tech Incubator Universitas Mutimedia Nusantara (UMN) kembali mendapatkan penghargaan dari Kemenristekdikti atas prestasinya dalam Menginkubasi Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi Tenant Inkubator dalam kegiatan Forum Nasional Inkubator Bisnis Teknologi (3/12) di Hotel Ayana Midplaza, Jakarta.

Kegiatan yang diorganisir oleh Kemenristekdikti dan Asosiasi Inkubator Bisnis Indonesia (AIBI) ini dihadiri oleh lebih dari 100 lembaga Inkubator Bisnis Teknologi (IBT) dari seluruh Indonesia serta beberapa pelaku inkubator dari luar negeri seperti Vietnam, Singapore, Swiss, dan Malaysia.

Selain Skystar Ventures UMN, penghargan juga diberikan kepada lima IBT lainnya, yaitu Direktorat Inovasi dan Inkubator Bisnis Universitas Indonesia (DIIB), Lembaga Penelitian dan Pengembangan Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Pusat Inkubator Bisnis dan Pengembangan Kewirausahaan (IncuBie) Institut Pertanian Bogor (IPB), Inkubator Wirausaha Inovasi (Inwinov) Jawa Tengah, dan Maleo Techno Center.

kemenristekdikti dikti enterpreneur inkubator bisnis wirausaha skystar ventures umn universitas multimedia nusantara universitas terbaik di jakarta

Penghargaan untuk Skystar Ventures dari Kemenristekdikti

Baca juga : Skystar Ventures Tech Incubator UMN Perkuat Ekosistem Startup Indonesia dan Singapore bersama ACE Singapore

Manager Incubator Skystar Ventures Yovita Surianto mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan pembuktian Universitas Multimedia Nusantara dalam upaya menumbuhkan ekosistem entreperneurship di bangku kuliah.

“Saat ini Skystar Ventures juga sedang mempersiapkan program inkubasi batch 6 yang akan dimulai di awal 2019 mendatang. Progam ini terbuka bagi seluruh mahasiswa dan alumni UMN yang ingin mengembangkan bisnis di bidang teknologi dan digital,” jelas Yovita.

Salah hal menarik yang bisa diraih mahasiswa adalah adanya sistem transfer credit. Sistem ini memungkinkan mahasiswa memindahkan mata kuliah Technopreneurship (untuk Fakultas Bisnis) dan mata kuliah Sociopreneurship (untuk Fakultas Ilmu Komunikasi) di program inkubasi Skystar Ventures. Sehingga mahasiswa tidak lagi perlu hadir ke kelas dan produk yang dikembangkan dapat dipertimbangkan sebagai tugas akhir.

Baca juga : Temu Bisnis Inkubator Skystar Ventures UMN: Investor dan Praktisi Dukung Mahasiswa Berinovasi

Tak hanya itu, UMN melalui Skystar Ventures juga menyediakan peluang untuk berkolaborasi secara langsung dengan para pelaku startup yang bertempat di co-working space. Mereka bisa mengerjakan projek bersama, melaksanakan kerja magang, part-time, atau bahkan bekerja penuh waktu (full-time).

Bidang industrinya pun beragam. Mulai dari software development, animation, branding consultant, big data, dan masih banyak lagi. Cari tau info lebih lengkap mengenai Skystar Ventures di instagram dan website SkystarVentures, atau kunjungi langsung New Media Tower (gedung C) lantai 12 UMN. (NPY)

 

*by Nike Putri Yunandika – Universitas Multimedia Nusantara News Service
Kuliah di Jakarta untuk jurusan program studi InformatikaSistem Informasi Teknik Komputer | Teknik Elektro | Teknik Fisika | Akuntansi | ManajemenKomunikasi Strategis | Jurnalistik | Desain Komunikasi Visual | Film dan Animasi | Arsitektur | D3 Perhotelan | International Program, di Universitas Multimedia Nusantarawww.umn.ac.id