Prodi Perhotelan UMN Tanda Tangani MoU dengan Archipelago International

Prodi Perhotelan UMN Tanda Tangani MoU dengan Archipelago International

D3 Perhotelan Universitas Multimedia NUsantara (UMN) menandatangani nota kesepahaman mengenai magang dan kerja dengan jaringan hotel Archipelago International

D3 Perhotelan Universitas Multimedia Nusantara (UMN) menandatangani nota kesepahaman mengenai magang dan kerja dengan jaringan hotel Archipelago International

Untuk mempersiapkan para mahasiswanya masuk ke dunia profesional, D3 Perhotelan UMN menjalin kerja sama dengan hotel-hotel ternama. Salah satunya adalah dengan Archipelago International yang membawahi hotel-hotel seperti Aston, Alana, Kamuela, Fave Hotel, Neo Hotel, Quest Hotel, dan Harper Hotel. Penandatanganan MoU kerja sama ini dilakukan di Universitas Multimedia Nusantara (UMN) pada Rabu (5/4).

thumb_Perhotelan-Universitas-Multimedia-Nusantara-(UMN)-Tanda-Tangan-MoU-dengan-jaringan-hotel-Archipelago-InternationalAdapun kerja sama ini nantinya akan meliputi beberapa hal, yaitu kerja sama di bidang magang (internship) dan kerja full time di seluruh jaringan hotel Archipelago International yang tersebar di seluruh Indonesia dan Malaysia. Selain itu, pihak Archipelago International juga nantinya akan berkesempatan menjadi narasumber dalam kegiatan seperti Executive Sharing yang diadakan di UMN.

(Baca juga: UMN Tanda Tangani Nota Kesepahaman dengan PT Anabatic Technologies Tbk)

Nadya Karinadewi selaku Corporate Asst. Recruitmet Manager Archipelago International mengaku senang dengan adanya kerja sama ini. “Kami membutuhkan banyak sumber daya manusia baik untuk magang maupun full time di seluruh jaringan hotel kami. Sebab ke depannya hingga tahun 2020 mendatang, Archipelago International akan membutuhkan lebih dari 2.000 tenaga kerja. Hal ini salah satunya bisa dipenuhi melalui program kerja sama rekrutmen dengan UMN seperti ini,” ungkapnya.

Ia berharap melalui kerja sama ini akan terjalin hubungan baik dan saling menguntungkan antara UMN dan Archipelago International. Nadya juga tidak menutup kemungkinan bahwa kerja sama serupa juga akan terbuka bagi program studi lainnya.

“Kami membutuhkan banyak developer untuk mobile apps dan website untuk seluruh hotel Archipelago International. Kami terbuka apabila ke depannya ada kerja sama serupa untuk program studi yang terkait dengan hal itu,” papar Nadya.(*)

by Grace Natali – Universitas Multimedia Nusantara News Service

Kuliah di Jakarta untuk jurusan program studi Teknik Informatika | Sistem Informasi | Sistem Komputer|Akuntansi|Manajemen|Ilmu Komunikasi | Desain Komunikasi Visual, di Universitas Multimedia

3 × 1 =

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × 2 =