Prodi Manajemen UMN Resmi Memiliki Program Sertifikasi Profesi Pasar Modal

Prodi Manajemen UMN Resmi Memiliki Program Sertifikasi Profesi Pasar Modal

Setelah penandatanganan MoU untuk sertifikasi di bidang manajemen operasional dan manajemen pemasaran, kini program studi manajemen kembali bekerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi Pasar Modal untuk mengadakan dua jenis sertifikasi. MoU tersebut ditandatangani pada Senin, (11/9) di Universitas Multimedia Nusantara.

Con_,manajemen2

Dua sertifikasi tersebut ialah Registered Securities Analyst (RSA) dan Certified Securities Analyst (CSA) di mana sertifikasi ini dapat diambil oleh mahasiswa-mahasiswi semester 7 program studi manajemen yang telah memenuhi persyaratan, di antara lain lulus mata kuliah pra syarat yakni ……….., sudah menyelesaikan internship serta mengumpulkan portfolio.Mahasiswa nantinya diberikan pembekalan dan pelatihan untuk mengisi kesenjangan antara teori mengenai pasar modal yang sudah dipelajari di kurikulum perkuliahan dengan kondisi riil di industri pasar modal, dengan tujuan utama adalah membuat para mahasiswa menjadi kompeten dan siap untuk berkari di industri pasar modal. Sertifikasi ini berlaku selama 2 tahun dan wajib diperpanjang melalui ujian.

Con_manajemen1Untuk penandatanganan MoUnya sendiri dilakukan oleh Haryajid Ramelan, MM, CSA, CFP, RFC, CRP sebagai perwakilan dari LSP PM, sedangkan dari UMN dilakukan oleh Ika Yanuarti, S.E., MSF.

Dengan mengadakan sertifikasi ini, sekretaris prodi manajemen Mohammad Anas berharap bahwa mahasiswa akan mendapat bekal untuk terjun ke dunia kerja. “Harapan prodi adalah mahasiswa akan mendapatkan surat keterangan pendamping ijazah sarjana yang telah diakui oleh industri terkait dan akan memudahkan mahasiswa mendapatkan pekerjaan yang diinginkan dengan tetap mendapatkan pengakuan dari indsutri bahwa mahasiswa manajemen UMN memiliki kompetensi dalam bidang peminatan masing-masing,” ungkapnya. (*)

by: Debora Thea – Universitas Multimedia Nusantara News Service

Kuliah di Jakarta untuk jurusan program studi Teknik Informatika Sistem Informasi Sistem Komputer Akuntansi|Manajemen|Ilmu Komunikasi Desain Komunikasi Visual, di Universitas Multimedia Nusantarawww.umn.ac.id