PRIDE Ajak Mahasiswa Terapkan Strategi PR Dengan Efektif

PRIDE Ajak Mahasiswa Terapkan Strategi PR Dengan Efektif

PRIDE kembali hadir dengan tema besar “The Strategic Function of Walking Media” bekerja sama dengan PR agensi asal USA Weber Shandwick untuk membagikan ilmu seputar marketing communication dan public relations kepada mahasiswa-mahasiswi UMN. 

Con_pride17

PRIDE merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara Public Relations, dengan rangkaian acara yang meliputi lomba dan seminar mengenai Public Relations dan Marketing Communication dilengkapi juga dengan Opening and Closing Ceremony. Melalui PRIDE, mahasiswa diajak agar dapat menerapkan ilmu mereka secara tepat. Kegiatan ini diselenggarakan untuk mengenalkan PR dalam dunia pekerjaan secara lebih profesional dan mendalam, serta mengetahui strategi PR secara cepat dan efektif.

Pada tahun ini, PRIDE hadir dengan mengusung tema besar yaitu “The Strategic Function of Walking Media”. Yang memiliki tujuan bahwa seorang praktisi PR harus dapat berkoordinasi bersama Marketing Communication dalam mengelola reputasi perusahaan. Yang mana pada tahun ini kami berkesempatan bekerja sama dengan salah satu Marketing Communication Agency yaitu Weber Shandwick. Weber Shandwick sendiri merupakan sebuah agency PR yang berasal dari USA dan berdiri di Indonesia pada tahun 2003.

(Baca juga : Communication Festival 2016

PRIDE terdiri dari beberapa rangkaian acara. Pada 20 Maret 2017, diadakan Opening Ceremony di area kampus setempat dengan menyuguhkan beberapa penampilan yang dapat menarik minat mahasiswa untuk semakin aware akan acara PRIDE 2017. Adapun kegiatan Opening Ceremony yang akan dilakukan berupa penampilan dari pihak panitia, kata sambutan dari wakil rektor bidang kemahasiswaan dan pihak perwakilan panitia PRIDE, pemutaran video, dan performance dari mufomic. Kemudian dilanjutkan dengan seminar “Walking Media for Running Sales”, Selasa (21/3) dan “Expressing the Company with Walking Media”, Kamis (23/3).

Selain seminar rangkaian acara Pride lainnya berupa perlombaan terkait Public Relations, yakni :  Marketing Public Relations (MPR), Design Corporate Website Competition, dan  TVC. Lomba MPR, merupakan kompetisi dengan menggunakan konsep di mana seorang PR membuat rancangan program untuk satu periode. Peserta lomba akan merancang program-program apa saja yang akan mereka lakukan selama satu tahun ke depan untuk memasarkan produk dan meningkatkan penjualan produk. Sementara Lomba Corporate Website Design merupakan kompetisi dengan menggunakan konsep di mana seorang PR membuat website untuk memperkenalkan perusahaan. Website yang dibuat akan berisi tentang company profile perusahaan.

Peserta lomba akan merancang program-program apa saja yang akan mereka lakukan selama satu tahun ke depan untuk menaikkan citra atau reputasi perusahaan. Lomba yang ketiga adalah TVC Competition merupakan kompetisi untuk mempublikasikan sebuah produk dalam bentuk iklan atau iklan yang berbentuk film. Kompetisi ini mengasah jiwa kreatifitas mahasiswa/i dalam memasarkan sebuah produk. Bukan hanya mengasah kreatifitas dalam membuat sebuah video tetapi juga membuat sebuah tagline di mana tagline tersebut akan menguatkan brand dari produk tersebut.

Closing PRIDE 2017 yang diadakan di Summarecon Mall Serpong (SMS), Gading Serpong akan menyuguhkan  beberapa penampilan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) seperti Tracce yang menampilkan tari-tarian khas  Indonesia, band dari Starlight ajang pencarian bakat di Universitas Multimedia Nusantara, maupun pertunjukan seni seperti menyanyi dan menari yang siap tampil memukau. Selain itu, pihak panitia juga  mengundang Calvin Jeremy sebagai guest star yang ikut memeriahkan acara PRIDE 2017. Adapun acara Closing yang diselenggarakan pada 24 Maret ini sekaligus sarana untuk menyampaikan pengumuman pemenang dari serangkaian lomba yang diadakan oleh PRIDE 2017. (*)

by : Monica Pratiwi – Universitas Multimedia Nusantara News Service

Kuliah di Jakarta untuk jurusan program studi Teknik Informatika | Sistem Informasi | Sistem Komputer | Akuntansi|Manajemen|Ilmu Komunikasi | Desain Komunikasi Visual, di Universitas Multimedia Nusantarawww.umn.ac.id

five × one =

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 − 6 =