Pentingnya Personal Branding

Pentingnya Personal Branding

personal branding networking film animasi televisi self image desain komunikasi visual universitas multimedia nusantara umn universitas terbaik di jakarta

Perdana Kartawiyudha dan Harry Novianto

TANGERANG – Mengkonstruksi suatu personal branding atau citra diri baik bagi personal maupun perusahaan adalah kebutuhan yang penting, namun seringkali terlupakan. Hal tersebut disampaikan THTK Marketing & Brand Consultant dan CMO Misha Design Indonesia Harry Novianto dalam acara Professional Development Talk Series di Lecture Hall Universitas Multimedia Nusantara (UMN) pada Rabu (21/2).

Harry mengungkapkan bahwa terkadang seseorang atau sebuah perusahaan tidak aware dan tidak mengkonstruksikan citra diri yang dia punya. Padahal kemampuan mengkonstruksi personal branding dapat diaplikasikan di dunia nyata.

“Personal branding itu identitas. Hal ini bisa diatur sedemikian rupa sehingga bisa ditampilkan dan dikomunikasikan kepada masyarakat luas,” ungkap Harry saat ditemui usai menjadi pembicara dalam acara tersebut.

Baca juga : Raih Prestasi Internasional Terbanyak, UMN Terima Penghargaan LLDIKTI

personal branding networking film animasi televisi self image desain komunikasi visual universitas multimedia nusantara umn universitas terbaik di jakarta

Seminar bertajuk “Personal Branding and Networking”

Pada kesempatan yang sama dosen program studi Film dan Televisi (FTV) UMN Perdana Kartawiyudha menyatakan bahwa saat ini mahasiswa FTV UMN sudah memiliki kemampuan soft skills, namun masih perlu meningkatkan kemampuan branding.

“Kalau berbicara tentang soft skills untuk membuat film dan animasi sebenarnya mereka (mahasiswa UMN) sudah punya. Hanya saja kemampuan branding yang terkadang belum dimiliki oleh masing-masing individu,” kata Perdana.

Baca juga : 2 Film Animasi Mahasiswa UMN Wakili Indonesia Berkompetisi di Jepang

Untuk itu, Perdana berharap dengan adanya kegiatan ini mahasiswa dapat mengaplikasikan materi yang disampaikan hari ini untuk kepentingan di dunia kerja.

“Acara ini juga membantu para mahasiswa FTV yang sudah magang untuk melakukan pembandingan dari ilmu yang didapatkan dan dunia kerja yang nyata,” tutupnya.(YP/CRA)

 

*by Yoga Putra – Universitas Multimedia Nusantara News Service

Kuliah di Jakarta untuk jurusan program studi InformatikaSistem Informasi Teknik Komputer | Teknik Elektro | Teknik Fisika | Akuntansi | ManajemenKomunikasi Strategis | Jurnalistik | Desain Komunikasi Visual | Film dan Animasi | Arsitektur | D3 Perhotelan | International Program, di Universitas Multimedia Nusantarawww.umn.ac.id